Tafsir Mimpi

4 Arti Mimpi Dikejar Hantu, Apakah Pertanda Buruk atau Sebaliknya?



NOBARTV NEWS Arti Mimpi Dikejar Hantu – Fenomena mimpi merupakan pengalaman yang manusiawi di mana setiap orang pasti mengalaminya. Dalam mimpi berbagai macam keadaan bisa dialami sebagaimana dalam dunia nyata, entah itu pengalaman yang menyenangkan atau sebaliknya. Bahkan, terkadang mimpi berupa pengalaman yang di luar nalar.

Walaupun mimpi sering dikaitkan sebagai kembang tidur, namun tak sedikit orang meyakini mimpi memiliki makna tertentu. Makna ini bisa baik dan juga buruk.

Mimpi dikejar hantu tentu pengalaman yang menakutkan bagi yang mengalaminya. Mimpi ini biasa disebut mimpi buruk yang menyebabkan seseorang merasa cemas dan takut. Bahkan, mimpi buruk dapat membuat orang yang mengalaminya terbangun dari tidur.

Mimpi buruk dapat dialami oleh siapa saja, tetapi biasanya lebih sering dialami pada anak dengan usia 3–6 tahun. Hal ini karena pada usia ini imajinasi seorang masih sangat aktif. Selain itu, mimpi buruk juga kerap terjadi pada orang yang keluarganya juga sering mengalami mimpi buruk

Mimpi dikejar hantu memberi pertanda baik dan juga buruk. Saat seseorang mengalami mimpi ini, tentunya kita seketika bertanya apakah mimpi ini kemudian disebabkan oleh kedatangan makhluk gaib. Untuk mengetahui penjelasan lengkapnya simak artikel ini sampai akhir.

Menurut Theresa Cheung, seorang ahli mimpi dan juga penulis buku Night Vision: A Field Guide To Your Dreams menjelaskan pada Bustle bahwa mimpi hantu cenderung menandakan masalah yang belum terselesaikan.

Pada akhirnya, masalah ini menjadi seolah menghantui kamu. Untuk mengatasinya, sebaiknya Anda coba pikirkan segala masalah yang mungkin tengah menghambat alam bawah sadar Anda.

Lantas, apa arti mimpi dikejar hantu? Pertanda baik atau buru? Simak ulasannya di bawah ini di rangkum dari berbagai sumber.

1. Arti mimpi dikejar hantu pocong

Ilustrasi pocong
Ilustrasi pocong hantu Indonesia (Sumber: suara.com)

Walaupun mimpi hantu terkesan menakutkan, namun mimpi dikejar hantu pocong menurut primbon Jawa memberi makna yang positif. Mimpi ini bermakna Anda akan mendapatkan rejeki yang cukup besar. Rejeki ini bisa berupa uang, rasa bahagia, kesehatan, dan lainnya.

Selain itu mimpi dikejar hantu pocong juga memberi pertanda sebagai pengingat untuk Anda. Anda harus lebih mawas diri ataupun banyak mengoreksi diri sendiri. Terutama jika mengoreksi kesalahan kemudian lekas memperbaikinya.

2. Arti mimpi dikejar hantu kuntilanak terbang

Siapa yang tak tahu hantu kuntilanak? Semua orang pasti tahu jenis hantu ini, salah satu hantu yang populer di Indonesia.

Mimpi dikejar hantu kuntilanak tentu merupakan pengalaman yang menyeramkan. Konon arti mimpi dikejar hantu ini menunjukkan ada kaitannya dengan pekerjaan. Ada kemungkinan akan tertimpa masalah yang membuat karir Anda jadi menurun.

Oleh karena itu, mimpi dikejar hantu kuntilanak sebagai pengingat untuk Anda yang mengalaminya. Maka berhati-hatilah dalam bertindak ke depannya.

3. Arti mimpi dikejar hantu genderuwo

Ilustrasi hantu genderuwo
Ilustrasi hantu genderuwo (Sumber: viva.co.id)

Selain kuntilanak, hantu populer lainnya adalah genderuwo, hantu yang biasa dikenal sering menempati pohon-pohon besar dan rimbun seperti bambu. Hantu ini berpenampilan sangat menyeramkan.

Arti mimpi dikejar hantu genderuwo menunjukkan Anda akan mendapatkan banyak rezeki. Namun sayangnya, rezeki yang didapat juga berasal dari cara-cara yang kurang baik. Walaupun mimpi ini ada kaitannya dengan rejeki, namun pada dasarnya mimpi ini sebagai pengingat untuk Anda agar tidak berbuat yang tidak baik dalam mencari rejeki.

4. Arti mimpi dikejar hantu tuyul

Ilustrasi hantu tuyul
Ilustrasi hantu tuyul (Sumber: surabaya.suaramerdeka.com)

Di Indonesia hantu tuyul mitosnya dikenal sebagai hantu pencuri uang yang disuruh majikannya. menurut primbon Jawa, mimpi dikejar hantu tuyul memberi sinyal bahwa Anda akan mendapatkan rejeki yang besar, hingga bisa mengubah kehidupan Anda.

Namun, perlu diketahui, arti mimpi dikejar hantu atau setan umumnya pertanda agar Anda lebih waspada lagi di kehidupan mendatang.

Demikian 4 arti mimpi dikejar hantu dirangkum dari berbagai sumber.

Baca Juga 10 Arti Mimpi Gigi Copot, Apakah Pertanda Baik atau Buruk?

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul 4 Arti Mimpi Dikejar Hantu, Apakah Pertanda Buruk atau Sebaliknya? yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Bakri

Penulis telah menyelesaikan studi S1 Fakultas Syariah di UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten, saat ini berprofesi sebagai tenaga pendidik di MA Al-Khairiyah Tegalbuntu Ciwandan, Cilegon