Travel & Wisata

5 Tempat Wisata Murah di Bali yang Gak Bikin Kantong Jebol, Backpacker Harus Tahu



NOBARTV NEWS Bali merupakan destinasi wisata yang cukup populer di kalangan backpacker. Tak hanya manyajikan keindahan alam yang memukau, Bali juga kaya akan keanekaragaman budaya, serta biaya hidup yang ramah untuk backpacker.

Dari sekian banyak spot wisata yang ada di Bali, beberapa di antaranya bisa kamu akses dengan tarif yang murah, bahkan gratis tiket masuk. Di mana saja tempat wisata murah di Bali yang harus dikunjungi wisatawan backpacker?

Pantai Kuta

Pantai Kuta Bali
Keindahan Pantai Kuta, Bali (SC: kintamani)

Pantai Kuta dikenal sebagai pantai ikonik dari Pulau Dewata, Bali. Pantai ini hanya berjarak 1.5 kilometer dari Bandar Udara Internasional i Gusti Ngurah Rai dengan panjang garis pantai kurang lebih 1500 meter.

Pantai Kuta memiliki pemandangan laut biru yang sangat luas, pasir putih yang berkilau, serta menjadi spot terbaik untuk menikmati senja. Selain itu, para wisatawan bisa melakukan aktivitas seru lainnya, seperti berselancar, bermain layang-layang, berjemur, berburu kuliner, hingga menikmati jasa pijit di pinggir pantai.

Harga Tiket

  • Tiket masuk Rp0 (Gratis)
  • Parkir motor Rp2.000
  • Parkir mobil Rp5.000

Pantai Pandawa

tebing jalan menuju pantai padawa bali
Jalan menuju Pantai Pandawa (SC: Mongbay Indonesia)

Selain Pantai Kuta, Pantai Pandawa juga menjadi salah satu pantai ikonik di Bali. Pantai ini dikenal sebagai secret beach karena letaknya yang cukup tersembunyi. Meskipun tersembunyi, keindahan yang dimiliki Pantai Pandawa mampu menghipnotis pengunjung dan membuat mereka betah berlama-lama di tempat wisata ini.

Baca Juga:  Pesona Dubai Miracle Garden, Taman Terbesar di Dunia yang Punya 150 Juta Bunga

Untuk menjangkau pantai ini, kamu akan melewati jalan yang diapit oleh dua tembok beruba tebing kapur tinggi nan megah yang terlihat rapi, sehingga nampak eksotis. Jalanan ini kerap menjadi incaran para wisatawan sebagai spot foto yang instagramable.

Tiket

  • Tiket masuk Rp8.000 per orang
  • Parkir motor Rp2.000
  • Parkir mobil Rp5.000

Pantai Jimbaran

Sunset resto kafe pantai jimbaran bali
Cafe dan Resto di Pantai Jimbaran Bali saat Sunset (SC: referensiwisata.com)

Pantai ini memiliki pasir putih yang halus. Dan yang paling terkenal dari Pantai Jimbaran adalah banyaknya kafe dan resotran di pinggir pantai. Selain Pantai Kuta, Pantai Jimbaran juga merupakan pantai yang memiliki spot sunset terbaik di Bali. Kamu bisa menikmati hidangan seafood favorit dengan bermandikan cahaya senja yang indah dari pinggir pantai.

Harga Tiket

  • Tiket masuk Rp0 (Gratis)
  • Parkir motor Rp2.000
  • Parkir mobil Rp5.000

Desa Penglipuran

Destinasi Wisata Desa Penglipuran, Bali
Destinasi Wisata Desa Penglipuran, Bali (SC: instiki.ac.id)

Tidak hanya menawarkan tempat wisata bahari, tetapi Bali juga memiliki destinasi wisata budaya yang bisa kamu kunjungi. Desa Penglipuran merupakan salah satu desa tertua di Bali yang menjadi salah satu desa wisata yang populer.

Ketika masuk ke kompleks Desa Penglipuran, kamu akan merasakan kearifan lokal warga Bali. Kamu juga akan menjumpai rumah-rumah panggung bermaterial kayu dan bambu di sepanjang kamu berjalan.

Baca Juga:  Jangan Sampai Salah Naik! Ini Perbedaan Paris Métro dan RER, Serupa tapi Tak Sama

Adat istiadat desa ini masih dijaga sangat ketat oleh penduduk setempat, maka tak heran apabila Desa Penglipuran menjadi contoh desa pelestarian budaya Bali.

Harga Tiket

  • Tiket masuk dewasa lokal Rp20 ribu
  • Tiket masuk dewasa WNA Rp30 ribu
  • Tiket masuk anak-anak (lokal) Rp15 ribu
  • Tiket masuk anak-anak (WNA) Rp25 ribu

Hutan Monyet Sangeh

tempat wisata murah di bali kawasan hutan sangeh monyet
Objek Wisata Sangeh (SC: Kompas)

Hutan Monyet Sangeh atau Sangeh Monkey Forest merupakan tempat wisata murah di Bali yang bisa kamu coba kunjungi saat backpacker-an ke Pulau Dewata. Selain berwisata, kamu juga diajak untuk mengenal lingkungan alam yang merupakan kawasan hutan lindung.

Ada ratusan bahkan ribuan monyet ekor panjang akan menyambutmu di hutan homogen seluas 10 hektar ini. Selain itu, terdapat setidaknya 54 jenis flora yang turut merindangi kawasan Sangeh Monkey Forest, seperti pule, amplas, cempaka kuning, buni, pohpoh, dan masih banyak lagi.

Pemandu wisata di sana siap menemanimu menyusuri kawasan hutan hingga membantu untuk berinteraksi dengan monyet-monyet yang menggemaskan. Untuk menarik perhatian para monyet, kamu bisa membawa makanan, seperti ketela atau pisang, yang bisa kamu beli di warung sekitar tempat wisata ini.

Harga Tiket

  • Tiket masuk Rp15 ribu
  • Parkir motor Rp2.000
  • Parkir mobil Rp5.000
Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul 5 Tempat Wisata Murah di Bali yang Gak Bikin Kantong Jebol, Backpacker Harus Tahu yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Yuvita Mulanda Putri

Penjunjung tinggi rebahan tapi suka ngebolang, naik gunung, nonton bola, voli, basket, badminton, sama MPL. Nulisnya buat healing kalo lagi capek rebahan.