Tafsir Mimpi

8 Arti Mimpi Dikejar Ular Menurut Primbon Jawa, Pertanda Baik atau Buruk?



NOBARTV NEWS Arti Mimpi Jatuh di Ketinggian – Dalam mimpi berbagai pengalaman bisa terjadi sebagaimana dalam dunia nyata, entah itu pengalaman yang menyenangkan atau sebaliknya.

Pengalaman yang tidak menyenangkan dalam mimpi misalnya mimpi jatuh dari ketinggian di mana akan membuat seseorang kaget bahkan membuat seseorang bangun dari tidurnya.

Walaupun mimpi kerap dianggap kembang tidur, namun tak sedikit orang meyakini bahwa mimpi memiliki makna tertentu. Makna ini bisa baik dan juga buruk.

Arti mimpi jatuh dari ketinggian menurut primbon Jawa bisa bermakna baik dan buruk. Namun pada umumnya mimpi ini bisa jadi pengingat bagi orang yang mengalaminya.

Primbon Jawa merupakan kitab yang berisi kumpulan petunjuk atau ramalan dalam budaya Jawa entah itu berkaitan dengan mengetahui watak seseorang berdasarkan hari lahir, perhitungan jodoh, arti mimpi, maupun lainnya.

Bagi Anda yang penasaran dengan arti mimpi jatuh dari ketinggian, simak artikel ini selengkapnya.

Berikut arti mimpi jatuh dari ketinggian menurut primbon Jawa dirangkum dari berbagai sumber.

1. Arti mimpi jatuh dari tempat tinggi

Rock Climbing
Rock Climbing (Sumber: pixabay.com)

Mimpi jatuh dari tempat tinggi memang pengalaman yang menakutkan. Apalagi bagi mereka yang pobia terhadap ketinggian.

Arti mimpi jatuh dari tempat yang tinggi umumnya menandakan Anda akan kehilangan kepercayaan diri atau orang lain kehilangan kepercayaan diri terhadap Anda.

2. Arti mimpi jatuh dari tebing

Floating Islands Clouds Nature
Floating Islands Clouds Nature (Sumber: pixabay.com)

Pernahkah Anda bermimpi jatuh dari tebing yang tinggi? Konon mimpi ini memberi pertanda agar Anda lebih tekun dan giat dalam meraih kesuksesan, rajin menabung agar dijauhkan dari kemiskinan.

3. Mimpi jatuh dari tangga

Stairs Success Career
Stairs Success Career (Sumber: pixabay.com)

Mimpi jatuh dari tangga menggambarkan tentang situasi yang sedang Anda alami. Mimpi ini menunjukkan Anda berada dalam tekanan, dan terpaksa harus tetap kuat menjalani masalah ujian hidup sehari-hari.

Tangga sebagai simbol untuk mencapai tempat tinggi. Sehingga bagi Anda yang menaikinya kemudian terjatuh, maka ini menandakan sebagai ujian.

4. Mimpi jatuh dari gedung

Architecture Skyscrapers Towers
Architecture Skyscrapers Towers (Sumber: pixabay.com)

Menurut primbon Jawa mimpi jatuh dari gedung menanunjukkan Anda sedang mengalami tekanan dalam hidup. Mimpi ini merupakan pengingat untuk Anda untuk santai dan rileks.

5. Mimpi jatuh dan masuk dalam air

Hand Sea Water
Hand Sea Water (Sumber: pixabay.com)

Bagi yang mampu berenang, jatuh dari ketinggian kemudian masuk dalam air mungkin akan selamat. Tapi bagi yang tidak bisa berenang, tentu sangat berbahaya.

Arti mimpi jatuh kemudian masuk dalam air menandakan bahwa Anda sedang memiliki masalah yang besar sehingga membuat Anda frustasi. Mimpi ini berkaitan dengan keadaan psikologis Anda.

6. Mimpi jatuh karena di dorong seseorang

Mimpi jatuh karena didorong seseorang merupakan pertanda buruk. Bagi Anda yang mengalami mimpi ini, menandakan bahwa ada seseorang yang berusaha menuduh atau memfitnah Anda.

Jadi, mimpi jatuh karena didorong seseorang bisa dijadikan pengingat untuk Anda agar lebih berhati-hati ke depannya.

7. Mimpi jatuh dari ketinggian dan langsung bagun

Mimpi jatuh dari ketinggian dan langsung terbangun menunjukkan ada sesuatu yang membuat perasaan dan pikiran Anda terbebani.

Jadi, sebaiknya Anda harus meluangkan waktu untuk rileks dan santai.

8. Mimpi jatuh karena terspeleset

Fall Slip And Fall Danger
Fall Slip And Fall Danger (Sumber: pixabay.com)

Mimpi terjatuh karena terpeleset menunjukkan bahwa Anda sedang mengalami kegagalan atau berada di titik terendah. Selain itu, Anda sedang merasa takut gagal dalam sekolah atau pekerjaan, kehilangan status, atau dalam menjalin hubungan. Biasanya ini menyebabkan Anda merasa malu serta memiliki harga diri yang rendah.

Demikian 8 arti mimpi jatuh dari ketinggian menurut primbon Jawa dirangkum dari berbagai sumber.

Baca Juga 7 Arti Mimpi Dikejar Ular Menurut Primbon Jawa, Pertanda Baik atau Buruk?

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul 8 Arti Mimpi Jatuh dari Ketinggian Menurut Primbon Jawa yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Bakri

Penulis telah menyelesaikan studi S1 Fakultas Syariah di UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten, saat ini berprofesi sebagai tenaga pendidik di MA Al-Khairiyah Tegalbuntu Ciwandan, Cilegon