Timnas Indonesia

Resmi: Striker Timnas Indonesia Dimas Drajad Hijrah ke Persib Bandung



NOBARTV NEWS Dimas Drajad hijrah ke Persib, Striker Timnas Indonesia Dimas Drajad resmi berpisah dengan klubnya Persikabo 1973. Musim depan, Dimas akan bermain untuk tim asal Jawa Barat Persib Bandung.

Usai sudah kebersamaan Dimas Drajad bersama Persikabo 1973. Bersama Persikabo, Dimas telah membela tim tersebut sejak musim 2015-2016 sebelum klub tersebut berganti nama.

Pada musim 2015-2016, Dimas hijrah dari Gresik United ke PS TNI. Dimas terus-menerus membela tim tersebut ketika mereka berganti nama menjadi PSMS Medan (2016-2017), PS TIRA (2017-2018), hingga berubah dengan nama yang sekarang yaitu Persikabo 1973.

Total, selama membela klub tersebut dari tahun 2015 sampai 2024, Dimas telah membukukan 98 pertandingan. Dari 98 laga tersebut, pesepakbola dengan posisi striker ini telah mengemas 28 gol dengan total lama bermain selama 6,800 menit.

Dan kini, pada musim 2024-2025, Dimas berpisah dengan klub tersebut karena musim depan Persikabo akan bermain di Liga 2. Musim lalu, mereka menjadi satu dari tiga klub papan bawah yang terdegradasi ke kasta kedua Liga 1.

“Wilujeng Sumping Dimas Drajad. Didatangkan untuk menambah kekuatan lini serang, Dimas Drajad resmi menjadi bagian dari Persib,” tulis Persib dalam pengumuman di media sosial.

Kedatangan Dimas sendiri didasari atas hengkangnya Ezra Walian. Ezra pada musim ini resmi berpisah dengan Persib Bandung. Musim lalu, Ezra turut serta mengantarkan Persib menjadi juara Liga 1 musim 2023-2024.

Resmi: Striker Timnas Indonesia Dimas Drajad Hijrah ke Persib Bandung
Dimas Drajad ketika beraksi dengan Timnas Indonesia (sumber: IG @dimasdrajad)

Selain itu, kedatangan striker Timnas Indonesia itu sebagai persiapan Persib untuk mengarungi kompetisi lain di musim depan. Atas keberhasilannya finis di posisi puncak Liga 1 musim lalu, Persib di musim depan akan tampil di Liga Champions Asia 2 (ACL 2).

Bojak Hodak jelaskan alasan gaet Dimas Drajad 

Bojak mengungkapkan alasannya menggaet Dimas Drajad. Kedatangan Dimas, kata Bojan adalah sebagai upaya Persib mencari pelapis David da Silva di lini depan.

“Sedangkan Dimas posisinya adalah untuk menjadi pengganti David. Jadi dia adalah striker dan kami persiapkan untuk melapis David,” kata Bojan Hodak.

“Dia adalah pemain tim nasional, dia bisa mencetak gol bersama Persikabo dan saya harap tahun ini dia bisa mencetak gol lebih banyak,” kata Hodak menambahkan.

“Dia akan banyak memainkan pertandingan karena kami akan bermain di ACL 2 dan liga juga. Jadi pada dasarnya kami akan bermain dalam waktu 9-10 bulan, kurang dari 10 bulan, tapi akan ada lebih dari 40 pertandingan dimainkan,” ucapnya memungkasi.

Bersama Timnas Indonesia sendiri, Dimas telah memperkuat skuad Garuda dari level U22. Sedangkan untuk laga debutnya bersama timnas senior sudah dilakoninya sejak 1 Juni 2022. Sejak itu (2022), Dimas telah memainkan 13 pertandingan dengan total mencetak gol sebanyak 6 kali.

Dimas sejak diresmikan sebagai pemain anyar Persib Bandung terpantau sudah mengikuti sesi latihan perdana. Hal itu diketahui dari unggahan resmi klub di akun media sosialnya.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Resmi: Striker Timnas Indonesia Dimas Drajad Hijrah ke Persib Bandung yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid