Copa America

Hasil Argentina vs Kolombia Final Copa America 2024, Pemain Inter Milan Bawa La Albiceleste Juara



NOBARTV NEWS Hasil final Copa America 2024 antara Argentina vs Kolombia adalah 1-0 untuk kemenangan tim Argentina.

Argentina dan Kolombia bermain sengit dan ketat hingga memaksa pertandingan dilanjutkan di babak extra time dua kali 15 menit.

Berikut ini ulasan jalannya pertandingan Argentina versus Kolombia di final Copa America 2024, lengkap dengan statistik akhir laga.

Laga Ditunda

Pertandingan antara Argentina v Kolombia tidak berlangsung mulus, laga ini sempat ditunda karena terjadi kerusuhan supporter di area Stadion Sun Life, tempat pertandingan akan dilangsungkan.

Diketahui bahwa terdapat beberapa penonton yang memaksa masuk Stadion Sun Life tanpa tiket, sehingga terjadi kerusuhan antara beberapa penonton tanpa tiket tersebut dengan pihak keaamanan.

Buntut kerusuhan tersebut, laga final yang seharusnya dilangsungkan pukul 07.00 WIB, Senin 15 Juli 2024, harus diundur hingga pukul 08.22 WIB untuk kick-off pertandingan.

Momen pemain Argentina, Lautaro Martinez merayakan gol (SC: Instagram @copaamerica)
Momen pemain Argentina, Lautaro Martinez merayakan gol (SC: Instagram @copaamerica)

Babak Pertama

Tidak banyak hal cukup menarik yang terjadi di babak pertama final Copa America 2024, Argentina dan Kolombia tampak sama-sama bermain rapi sehingga pertandingan terkesan berjalan cukup ketat.

Di atas kertas, Argentina menggunakan formasi 4-4-2 sedari menit awal pertandingan, namun formasi tersebut kerap berubah ketika tim menyerang.

Dengan susunan formasi tersebut, Argentina tampak menurunkan para pemain terbaiknya seperti Lionel Messi di lini depan, didampingi Julian Alvarez dan Di Maria.

Untuk lini tengah, Argentina menempatkan kombinasi pemain berpengalaman dan pemain muda, yakni Enzo Fernandez dan Rodrigo de Paul. Sementara itu, untuk lini belakang, Argentina memasang kiper utamanya, Emi Martinez, dan untuk bek dihuni Lisandro Martinez hingga Romero.

Di sisi lawan, Kolombia menggunakan formasi 4-3-3 sedari menit awal pertandingan. Kolombia juga tampak langsung memasang skuad terbaiknya di laga ini.

Pada lini serangan, Kolombia menempatkan pemain berpengalaman seperti James Rodriguez dan Luiz Diaz, serta Cordoba. Untuk lini tengah, Kolombia memasang Arias, Lerma, dan Rios sedari menit awal.

Sementara itu, untuk lini pertahanan, Kolombia memasang Vargas sebagai kiper, didampingi duet Cuesta dan Sanchez di posisi bek tengah.

Babak Kedua

Pada babak kedua pertandingan, Argentina dan Kolombia tampak masih sama-sama kuat, kedua tim saling tukar serangan namun tidak ada yang bisa membuahkan gol.

Dikarenakan kedua tim tidak ada yang bisa mencetak gol di 90 menit pertandingan, maka laga final Copa America 2024 antara Argentina v Kolombia dilanjutkan ke babak extra time dua kali 15 menit.

Babak Extra Time

Pada menit ke-112 babak extra time, Argentina akhirnya sukses mencetak gol melalui pemain pengganti, Lautaro Martinez, memanfaatkan umpan dari Lo Celso. Argentina pun unggul 1-0.

Setelah tertinggal, Kolombia tampak mencoba meningkatkan daya serangnya. Kolombia hanya meninggalkan beberapa pemain di lini belakang, dan fokus untuk menekan Argentina.

Akan tetapi, walaupun beberapa kali mendapatkan peluang, Kolombia tidak bisa mencetak gol balasan hingga babak extra time berakhir. Argentina pun menang dengan skor tipis 1-0 di laga final ini.

Statistik Laga Argentina vs Kolombia

  • Gol: Argentina (1) – Kolombia (0)
  • Tendangan: Argentina (11) – Kolombia (19)
  • Tendangan on-target: Argentina (6) – Kolombia (4)
  • Passing: Argentina: Argentina (474) – Kolombia (606)
  • Akurasi Passing: Argentina (82%) – Kolombia (85%)
  • Penguasaan Bola: Argentina (44%) – Kolombia (56%)
  • Pelanggaran: Argentina (8) – Kolombia (18)
  • Kartu Kuning: Argentina (2) – Kolombia (2)
  • Kartu Merah: Argentina (0) – Kolombia (0)
  • Offside: Argentina (2) – Kolombia (1)
  • Tendangan Pojok: Argentina (4) – Kolombia (7)

Apabila dilihat dari statistik akhir pertandingan di atas, Kolombia tampak memberikan perlawanan sengit kepada Argentina.

Terlihat jika Kolombia mampu lebih unggul dalam hal penguasaan bola hingga serangan, namun Kolombia tidak bisa mencetak gol. Di sisi lain, meskipun kurang mendominasi, Argentina bisa lebih efektif dengan mencetak satu gol.

Demikian ulasan mengenai hasil pertandingan antara Argentina kontra Kolombia di final Copa America 2024.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Hasil Argentina vs Kolombia Final Copa America 2024, Pemain Inter Milan Bawa La Albiceleste Juara yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Ferdian Indarto

Seorang penulis artikel yang juga suka futsal dan nonton sepakbola, terutama Liga-liga top dunia. Liga favoritnya adalah liga Inggris dan pemain bintang favoritnya seorang Sergio Aguero.