Timnas Indonesia

6 Punggawa Timnas U19 yang Paling Sering Dimainkan di Klub, Siapa Saja?



NOBARTV NEWS 6 pemain dengan jam terbang tinggi, 28 pemain dipersiapkan Indra Sjafri untuk mengikuti ajang Piala AFF U16 2024. Dari 28 pemain tersebut, terdapat 6 pemain yang memiliki jam terbang tinggi bersama klubnya. Siapa saja mereka?

Timnas Indonesia U19 asuhan Indra Sjafri akan berlaga di Piala AFF U19 2024. Dalam ajang sepak bola dua tahunan itu, Jens Raven dkk bertindak sebagai tuan rumah. Oleh karena itu, seperti tuan rumah dalam sebuah turnamen pada umumnya, skuad Garuda di even ini tergabung dalam grup A.

Di grup A, skuad Garuda muda tergabung dengan Timnas Timor Leste, Kamboja, dan Filipina. Dan di laga perdananya yang akan digelar pada Rabu tengah pekan ini, Timnas Indonesia U19 akan mengawali perjuangannya dengan melawan Filipina, lalu disusul berhadapan dengan Kamboja, dan terakhir Timor Leste.

Menariknya, jumlah pemain yang akan dibawa ke Piala AFF U19 ini sebanyak 23 nama. Berarti, masih akan ada pengurangan pemain sebanyak 5 orang lagi. Oleh karena itu, pemain yang terkumpul dan sedang melakukan pemusatan latihan di Surabaya tersebut tidak sepenuhnya aman. Sebab masih ada pengurangan jumlah pemain yang diperbolehkan untuk dibawa.

6 Punggawa Timnas U19 yang Paling Sering Dimainkan di Klub, Siapa Saja?
Kadek Arel ketika masuk sebagai line-up Bali United (sumber: IG @arelpriyatna__)

Lalu, di antara 28 pemain yang saat ini masih turut serta di pemusatan latihan ini, siapa di antara mereka yang memiliki jam terbang tinggi bersama klubnya? Berikut 6 daftarnya:

1. Arkhan Kaka

Penikmat sepakbola Indonesia – khususnya Timnas Indonesia junior tentu tak asing lagi dengan sosok Arkhan Kaka. Kaka merupakan pesepakbola Indonesia yang telah membela skuad Garuda sejak U16. Bahkan, di Piala Dunia U17 2023 lalu, Kaka turut tampil dan membuat sejarah karena menjadi pemain Indonesia pertama yang mencetak gol di even tersebut.

Adapun di level klub, Kaka yang diketahui membela Persis Solo ini merupakan pemain yang cukup dipercaya. Ia telah tampil dalam 18 pertandingan di ajang Liga 1 musim 2023-2024 kemarin. Sayangnya, dalam 18 laga yang sudah dimainkannya, Kaka belum pernah mencetak satu gol pun.

2. Kadek Arel

Meskipun terbilang masih muda, Kadek Arel pada kenyatannya merupakan pemain utama untuk klub besar sekelas Bali United. Berposisi sebagai bek tengah dengan tinggi mencapai 1,85 meter, Kadek Arel pada musim lalu telah bermain sebanyak 16 kali dengan total rincian tampil selama 1283 menit.

Selain dipercaya sebagai punggawa Timnas Indonesia U19, ia tercatat pernah memperkuat skuad Garuda di beberapa kelompok umur seperti U19 dan U23.

3. Toni Firmansyah

Toni Firmansyah mencatatkan debutnya di Liga 1 pada musim 2023-2024 kemarin. Bersama Persebaya Surabaya, Toni bermain dalam 20 pertandingan. Selain itu, dari 20 pertandingan yang dilakoninya itu, Toni telah membuat satu gol. Istimewanya adalah, di Piala AFF U19 2024 ini, Toni akan bermain bersama skuad Garuda di hadapan masyarakatnya sendiri.

4. Mufli Hidayat

Satu pemain lain yang mencuri perhatian adalah Mufli Hidayat. Mufli dipercaya masuk ke skuad utama PSM Makassar sejak musim 2022-2023. Kepercayaan tersebut berlanjut hingga ia bermain di musim 2023-2024 kemarin. Posisi asli Mufli Hidayat sendiri sebagai seorang winger alias pemain sayap.

5. Muhammad Ragil

Ragil telah mencatatkan penampilannya bersama Bhayangkara FC sejak musim 2022-2023 kemarin. Selam dua musim memperkuat Bhayangkara, Ragil telah mengemas 14 pertandingan dengan total telah mencetak 2 gol.

6. Doni Tri Pamungkas

Doni Tri Pamungkas merupakan punggawa Persija Jakarta yang telah memperkuat klub tersebut sejak masih belia. Hasilnya, secara rutin, ia sering menjadi kepercayaan di klub ibukota tersebut. Sebanyak 45 pertandingan telah dilakoni Doni Tri Pamungkas selama 3 musim membela Persija Jakarta. Dan di skuad Timnas Indonesia U19 ini, ia dipercaya Indra Sjafri sebagai kapten tim.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul 6 Punggawa Timnas U19 yang Paling Sering Dimainkan di Klub, Siapa Saja? yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid