Timnas Indonesia

Jarang Dimainkan, Justin Hubner Bakal Tinggalkan Cerezo Osaka Lebih Cepat



NOBARTV NEWS Justin Hubner tinggalkan Cerezo Osaka, Pemain Timnas Indonesia Justin Hubner akan meninggalkan Cerezo Osaka lebih cepat. Pasalnya, selama menjalani masa pinjaman, pesepakbola yang berposisi sebagai bek tengah ini jarang dimainkan.

Klub Jepang Cerezo Osaka merupakan klub pertama di luar Eropa yang pernah diperkuat Justin Hubner. Sebelumnya, Justin hanya pernah membela klub Belanda FC Den Bosch dan klub Inggris Wolverhampton Wanderers FC. Bahkan, saat ini Justin tercatat sebagai pemain Wolverhampton.

Jadi, pada Maret kemarin, Wolverhampton meminjamkan Hubner ke klub Jepang Cerezo Osaka. Dipinjamnya pemain 20 itu dengan tujuan agar ia mendapat kesempatan untuk turun di pertandingan kompetitif.

Sebab seperti yang diketahui, di Wolverhampton, Justin merupakan pemain utama di kelompok umur U21. Bahkan, ia dipercaya sebagai kapten tim untuk skuad U21. Akan tetapi, di waktu yang bersamaan, ia kesulitan untuk menembus skuad inti Wolverhampton Wanderers yang bertanding di Liga Premier Inggris. Maka dari pada itu, untuk meningkatkan performanya, Wolves memilih untuk meminjamkan pemainnya itu ke klub Jepang Cerezo Osaka. Dilansir dari laman Transfermarkt, Hubner akan berada di Jepang hingga akhir tahun 2024 ini.

Baca Juga:  Reijnders Bersaudara: Kakak untuk Belanda, Sang Adik Jatuhkan Pilihan untuk Indonesia

Tapi sayangnya, Hubner tidak mendapatkan apa yang ia inginkan. Ia masih kesulitan untuk menembus skuad inti Osaka. Bahkan, dalam beberapa pertandingan terakhir, ia kerap dimainkan di penghujung laga.

Sejak didatangkan pada Maret lalu, Justin total telah tampil dalam enam pertandingan di ajang J1 League. Di enam pertandingan ini, catatan waktu yang dimainkannya hanya selama 83 menit saja atau kurang dari satu pertandingan penuh jika dikonversikan menjadi waktu bermain.

Alhasil, karena jarangnya menit bermain itu, Hubner pun digosipkan akan kembali ke Wolves lebih cepat. Artinya, ia tidak akan menunggu hingga akhir tahun ini untuk kembali ke Inggris. Gosip ini semakin menguat usai namanya tidak terdaftar di ajang Emperor Cup antara Cerezo Osaka melawan Ventforet Kofu Rabu (10/07) kemarin.

Jarang Dimainkan, Justin Hubner Bakal Tinggalkan Cerezo Osaka Lebih Cepat
Potret pemain Timnas Indonesia Justin Hubner ketika bermain untuk Cerezo Osaka
(sumber: IG @cerezo_osaka)

Selain itu, pemain yang bersangkutan juga telah mengkonfirmasi kalau dirinya akan pergi di bulan ini. Hal itu dikonfirmasi usai Hubner menjawab pertanyaan netizen perihal kapan ia akan meninggalkan klubnya itu.

Baca Juga:  FIFA Akui Laga Arab Saudi vs Indonesia sebagai Pertandingan Paling Menarik

“Kapan kamu meninggalkan Jepang?” tanya seorang netizen.

“Pada bulan ini,” balas Justin Hubner lewat akun instagramnya @justinhubner5.

“Ke mana kamu akan pergi setelah meninggalkan Jepang? Kembali ke Wolverhampton Wanderers atau ke klub lain,” lanjut pertanyaan tersebut.

Diperkirakan, setelah meninggalkan Cerezo Osaka, Justin Hubner akan kembali dipinjamkan oleh Wolves. Mengingat saat ini bursa transfer musim panas masih dibuka, sang pemain berpotensi untuk dikembangkan oleh klub dengan dipinjamkan lagi sebelum nanti kembali sebagai pemain yang lebih matang.

Sementara itu, bersama Timnas Indonesia, Justin baru saja membawa negaranya lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Dan di putaran ketiga nanti, Justin Hubner dkk akan berhadapan dengan beberapa tim kuat seperti Jepang, Arab Saudi, Australia, Bahrain dan China. Tiga dari lima lawan mereka di grup C Kualifikasi Piala Dunia ini merupakan kontestan di Piala Dunia edisi sebelumnya (2022). Ketiga tim yang dimaksud adalah Timnas Jepang, Australia, dan Arab Saudi.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Jarang Dimainkan, Justin Hubner Bakal Tinggalkan Cerezo Osaka Lebih Cepat yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid