Otomotif

Toyota Agya 2023: Pilihan Menarik di Segmen LGCC dan City Car



NOBARTV NEWS Toyota Agya 2023 telah menjadi sorotan dengan berbagai varian yang mengakomodasi kebutuhan mobilitas di segmen LGCC (Low Gross Cost Car) dan City Car. Model ini terbagi menjadi beberapa varian utama seperti Agya E dan G yang tetap mempertahankan harga di bawah Rp. 200 juta, sementara varian GR Sport naik kelas dengan harga melampaui Rp. 200 juta.

Peran Varian All New Agya dan All New Agya Sport GR

Menggunakan platform terbaru dengan konsep Exciting Car, Agya 2023 menawarkan handling yang lebih baik dan interior yang modern serta ergonomic.

Performa efisien dari mesin baru 1.200 cc serta peningkatan aerodinamika dan suspensi pada varian GR Sport membuatnya menjadi pilihan menarik di segmen tersebut.

All New Agya dan All New Agya Sport GR hadir dengan peran masing-masing untuk memenuhi kebutuhan pengguna di segmen yang berbeda.

Pengembangan Agya difokuskan untuk memperkuat nilai dasar sebuah model di segmen entry, dengan menggunakan platform terbaru yang mengadopsi konsep Exciting Car.

Spesifikasi Toyota Agya 2023

Toyota Agya 2023 menggunakan platform monocoque terbaru yang dikembangkan bersama sistem suspensi untuk menghadapi kondisi jalan Indonesia yang dinamis.

Hal ini memungkinkan mobil memiliki handling yang lebih lincah, stabil, dengan body roll yang lebih terkontrol, meningkatkan kualitas pengendaraan secara keseluruhan.

Interior yang Modern dan Ergonomis

Desain interior Toyota All New Agya menampilkan konsep horizontal yang menciptakan kesan canggih dan berorientasi pada pengemudi.

Panel instrumen dan door trim mengadopsi tekstur 3 dimensi untuk menambah nuansa modern. Konsol tengah dan posisi tuas transmisi ditingkatkan untuk mendukung ergonomi pengemudi dengan lebih baik.

Eksterior yang Gagah dan Sporty

Dari sisi eksterior, All New Agya memamerkan siluet tubuh yang gagah dengan garis desain yang tajam dan karakteristik. Dimensinya yang kompak dengan panjang 3.760 mm, lebar 1.665 mm, tinggi 1.505 mm, dan wheelbase 2.250 mm membuatnya ideal sebagai city car yang handal untuk mobilitas perkotaan.

Performa yang Efisien

Mobil ini ditenagai oleh mesin baru berkapasitas 1.200 cc 3-silinder Dual VVT-I yang menghasilkan tenaga 86,7 daya kuda pada 6.000 RPM dan torsi 113 Nm pada 4.500 RPM.

Mesin ini dipasangkan dengan transmisi CVT yang ringkas dan efisien, menjadikannya pilihan yang tepat untuk penggunaan sehari-hari dengan konsumsi bahan bakar yang efisien.

Toyota Agya GR Sport: Versi Sporty yang Bertenaga

Toyota Agya 2023: Pilihan Menarik di Segmen LGCC dan City Car
Gambar Toyota Agya GR Sport (Sc: cintamobil.com)

Varian Toyota Agya GR Sport menawarkan tampilan lebih sporty dengan aero kit yang meningkatkan aerodinamika dan performa.

Dilengkapi dengan suspensi eksklusif dan rasio roda gigi yang lebih rapat, Agya GR Sport memberikan pengalaman mengemudi yang lebih lincah dan responsif.

Harga Toyota Agya 2023
Berikut adalah daftar harga untuk berbagai varian Toyota Agya 2023:

  • Agya 1.2 E MT: Rp. 167.9 juta
    Agya 1.2 G MT: Rp. 175.4 juta
    Agya 1.2 G CVT: Rp. 191.4 juta
    Agya 1.2 GR Sport MT one tone: Rp. 237.5 juta
    Agya 1.2 GR Sport CVT one tone: Rp. 253.5 juta
    Agya 1.2 GR Sport MT two tone: Rp. 240 juta
    Agya 1.2 GR Sport CVT two tone: Rp. 256 juta

Toyota Agya 2023 menawarkan pilihan yang luas dengan harga yang kompetitif di segmen LGCC dan City Car. Dengan penggunaan platform terbaru, mesin yang efisien, dan desain interior yang modern, Agya tetap menjadi pilihan utama untuk mereka yang mencari mobilitas yang handal dan ekonomis di perkotaan.

Kesimpulan

Secara keseluruhan, Toyota Agya 2023 menawarkan kombinasi yang menarik antara harga yang kompetitif, performa mesin yang efisien, dan desain modern baik dari sisi interior maupun eksterior. Dengan berbagai varian yang mengakomodasi berbagai kebutuhan, mulai dari model standar hingga varian sporty GR Sport, Agya tetap menjadi pilihan yang relevan di pasar kendaraan kompak Indonesia.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Toyota Agya 2023: Pilihan Menarik di Segmen LGCC dan City Car yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

NOBARTV SPESIAL MENU : Streaming BolaNonton FilmVideo GolAplikasi Airdrop KriptoLowongan Kerja Penulis [ Follow Nobartv.co.id di Google NewsWhatsApp Channel ]

Hadi Kurniawan

Meskipun terkesan introvert, saya sebenarnya senang diajak ngobrol. Halo, nama saya Hadi.