Timnas Indonesia

PSSI Ungkap Penyakit yang Diderita STY

TOPIK BERITA : Arya SinulinggaKorea SelatanPSSIShin Tae YongSTY


NOBARTV.CO.ID Penyakit STY, Shin Tae-yong sempat menjalani perawatan ketika pulang kampung ke Korea. Kemarin, PSSI menjelaskan penyakit yang diderita oleh pelatih Timnas Indonesia itu.

Pasca mengalahkan Filipina di GBK pada babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 kemarin, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong langsung pulang ke Korea. Kepulangan Shin disebut-sebut pada awalnya dalam rangka istirahat dari kesibukan panjangnya bersama Timnas Indonesia.

Ya, sejak awal tahun 2024 ini, Shin disibukkan dengan beragam agenda penting bersama Timnas Indonesia. Piala Asia 2023 di Januari 2024, lalu disusul Kualifikasi Piala Dunia pada Maret. Setelah itu, Shin kembali memboyong anak asuhnya ke Piala Asia U23 2024. Tak selesai sampai di situ, mereka sempat bermain di play off Olimpiade Paris 2024, dan terakhir adalah Kualifikasi Piala Dunia melawan Irak dan Filipina di Juni kemarin.

Anehnya, kepulangan Shin justru menimbulkan banyak spekulasi. Shin ketika di kampung halamannya disebut-sebut sedang menjalani perawatan. Tak cuma itu, ada kabar lain yang menyebut kalau di Korea, Shin sedang didekati oleh KFA alias Federasi Sepakbola Korea Selatan. Shin disebut-sebut tengah dilobi untuk menjadi pelatih Timnas Korea Selatan yang baru. Rumor itu semakin menguat karena sang pelatih belum juga tanda tangan kontrak baru bersama Timnas Indonesia.

Hingga pada akhirnya, Shin pun setuju untuk memperpanjang kontraknya bersama Timnas Indonesia.

PSSI Ungkap Penyakit yang Diderita STY
Shin Tae-yong menyapa para penggemar usai pertandingan (sumber: IG @timnas.indonesia)

Dan kata Shin, rumor yang menyebutkan kalau KFA sedang meminatinya adalah sebuah hoaks. Hal itu tidak pernah terjadi. Bahkan, kata STY, ia tidak pernah dihubungi sama sekali oleh KFA.

“Kami telah memutuskan untuk bekerja sama dengan Ketua Erick Thohir hingga 2027. Mohon dukungan Anda untuk sepak bola Indonesia,” kata STY.

“Saya tidak pernah mendapat tawaran (dari Timnas Korea Selatan),” tambahnya.

Kemarin, dalam sebuah wawancara bersama wartawan, salah satu anggota Exco PSSI Arya Sinulingga menjelaskan kondisi yang sebenarnya. Arya menepis kalau STY sedang diminati oleh KFA. Bahkan, kata Arya, Shin justru baru saja menjalani operasi. Selain itu, Shin melakukan beberapa kegiatan lainnya di kampung halamannya. Salah satunya adalah ikut terlibat dalam acara penamaan jalan. Dan kini, sang pelatih sedang beristirahat.

“Sehat, langsung kesini [ke Indonesia]. Iya, kan pemulihan. Kemarin kan dia baru pulang kampung. Melihat lapangan bola di kampungnya, bikin penamaan jalan. Ada waktu istirahat lah,” jelas Arya.

Dilansir dari beberapa sumber, Shin dikabarkan sudah tidak enak badan sejak Juni lalu. Saat itu, Shin mengalami flu dan batuk sehingga di Korea, ia menjalani operasi radang dada akibat penyakitnya itu.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul PSSI Ungkap Penyakit yang Diderita STY yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

NOBARTV SPESIAL MENU : Streaming BolaNonton FilmVideo GolAplikasi Airdrop KriptoLowongan Kerja Penulis [ Follow Nobartv.co.id di Google NewsWhatsApp Channel ]

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid