Dunia Gadget

OPPO Pad 2: Menjelajahi Tablet Premium dengan Performa Optimal



NOBARTV.CO.ID OPPO Pad 2 hadir dengan desain yang elegan dan modern, berwarna abu-abu yang menambah kesan premium pada perangkat ini. Tablet ini memiliki dimensi tinggi 258.03mm, lebar 189.39mm, dan ketebalan 6.54mm, menjadikannya cukup ramping dan nyaman digunakan.

Dengan berat 552g, tablet ini cukup ringan untuk dibawa kemana-mana, meskipun berat dan dimensinya dapat sedikit berbeda tergantung pada konfigurasi produk dan metode pengukuran.

Penyimpanan dan Performa

Ditenagai oleh RAM 8GB tipe LPDDR5 @3200MHz dan penyimpanan internal 256GB jenis UFS 3.1, OPPO Pad 2 memberikan performa yang cepat dan responsif. Dukungan USB OTG memungkinkan pengguna untuk menghubungkan perangkat eksternal dengan mudah.

Perlu dicatat bahwa sebagian dari penyimpanan internal digunakan oleh perangkat lunak, sehingga ruang memori yang tersedia mungkin lebih kecil dan dapat berubah tergantung pada pembaruan aplikasi dan operasi pengguna.

Layar Menawan

Salah satu keunggulan OPPO Pad 2 adalah layarnya yang menawan. Dengan ukuran 11,61 inci secara diagonal, layar ini memiliki resolusi tinggi 2800×2000 piksel dan kerapatan piksel 296PPI. Rasio layar sebesar 88,14% memberikan tampilan yang luas dan imersif.

Layar ini juga mendukung refresh rate 144Hz dan touch sampling rate 120/144Hz, membuatnya sangat responsif dan ideal untuk bermain game atau menonton video. Layar LCD (LTPS) ini mampu menampilkan 1,07 miliar warna dengan gamut warna NTSC 96% dan DCI-P3 97,4%, serta kecerahan maksimal 500 nits.

Kamera

OPPO Pad 2: Menjelajahi Tablet Premium dengan Performa Optimal
Tampak Belakang OPPO Pad 2 (Sc: oppo.com)

Untuk kebutuhan fotografi dan videografi, OPPO Pad 2 dilengkapi dengan kamera belakang 13MP dengan aperture f/2.2 dan FOV 80°, serta kamera depan 8MP dengan aperture f/2.28 dan FOV 103,4°.

Kamera belakang mendukung berbagai mode pemotretan seperti Foto, Video, Malam, Panorama, Slow motion, Time-lapse, Stiker, dan Text scanner, sementara kamera depan mendukung mode Foto, Video, Portrait, Panorama, Time-lapse, dan Stiker.

Kamera belakang dapat merekam video hingga resolusi 4K@30fps dengan dukungan zoom dan EIS, sedangkan kamera depan mendukung perekaman video 1080P/720P@30fps.

Chipset dan Kinerja

Ditenagai oleh CPU ARM V9 dengan 8 inti dan GPU ARM G710 MC10, OPPO Pad 2 menawarkan kinerja yang sangat baik untuk multitasking, bermain game, dan menjalankan aplikasi berat.

Kombinasi CPU dan GPU yang kuat memastikan pengalaman pengguna yang lancar dan bebas lag.

Baterai dan Pengisian Daya

OPPO Pad 2 dibekali dengan baterai besar berkapasitas 9510mAh/36,99Wh (nilai tipikal) dan mendukung berbagai teknologi pengisian cepat seperti SUPERVOOCTM 2.0, SUPERVOOCTM, SUPERVOOCTM 3.0, PD (9V/1.5A), dan QC (9V/1.5A).

Baterai ini dapat memberikan daya tahan yang lama, sehingga pengguna dapat menggunakan tablet ini sepanjang hari tanpa khawatir kehabisan daya.

Biometrik dan Sensor

Untuk keamanan, OPPO Pad 2 mendukung pengenalan wajah. Selain itu, tablet ini dilengkapi dengan berbagai sensor seperti sensor geomagnetik, sensor cahaya, akselerometer, sensor gravitasi, giroskop, sensor suhu warna, sensor efek hall, dan fungsi penghitungan langkah.

Sensor-sensor ini memastikan pengalaman pengguna yang kaya dan interaktif.

Konektivitas

Dalam hal konektivitas, OPPO Pad 2 mendukung Wi-Fi 6 (802.11ax), Wi-Fi 5 (802.11ac), 802.11a/b/g/n, serta mendukung WLAN 2.4G/WLAN 5.1G/WLAN 5.8G. Versi Bluetooth® 5.3 yang hemat energi mendukung TWS dan berbagai codec audio Bluetooth® seperti SBC, AAC, aptX, aptX HD, dan LDAC. Untuk antarmuka USB, tablet ini menggunakan USB Tipe-C yang juga berfungsi sebagai jack earphone.

Sistem Operasi dan Teknologi Lokasi

OPPO Pad 2 menjalankan sistem operasi ColorOS 13.1 yang menawarkan berbagai fitur dan antarmuka yang intuitif. Untuk teknologi lokasi, tablet ini mendukung GNSS dengan GPS, BEIDOU, GLONASS, dan GALILEO, serta pemosisian WLAN yang membantu dalam menentukan lokasi dengan akurat.

Secara keseluruhan, OPPO Pad 2 adalah pilihan yang sangat baik bagi mereka yang mencari tablet dengan desain elegan, performa tinggi, layar menawan, dan fitur lengkap.

Dengan spesifikasi unggul dan berbagai fitur canggih, tablet ini siap memenuhi berbagai kebutuhan pengguna, dari hiburan hingga produktivitas.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul OPPO Pad 2: Menjelajahi Tablet Premium dengan Performa Optimal yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

NOBARTV SPESIAL MENU : Streaming BolaNonton FilmVideo GolAplikasi Airdrop KriptoLowongan Kerja Penulis [ Follow Nobartv.co.id di Google NewsWhatsApp Channel ]

Hadi Kurniawan

Meskipun terkesan introvert, saya sebenarnya senang diajak ngobrol. Halo, nama saya Hadi.