Timnas Indonesia

Nathan Tjoe-A-On Cerita Momen Mendebarkan ketika Kalahkan Ajax Amsterdam



NOBARTV.CO.ID Nathan Tjoe-A-On ceritakan momen mendebarkan, Pemain Timnas Indonesia Nathan Tjoe-A-On sudah kembali ke klub induknya Swansea City. Di klub itu, Nathan menceritakan momen mendebarkan ketika ia menjalani peminjaman ke SC Heerenveen lalu bertemu dengan Timnas tim raksasa Ajax Amsterdam.

Nathan Tjoe-A-On sudah kembali ke klub induknya Swansea. Di akun media sosial klub, Nathan tampak sudah hadir di pemusatan latihan dalam persiapan Swansea sebelum mengikuti tur pra musim. Sebelumnya, Nathan dipinjamkan ke klub Belanda SC Heerenveen.

Menariknya, di Heerenveen, Nathan bermain bersama pemain Timnas Indonesia lainnya Thom Haye. Keduanya bahu membahu memperkuat klub tersebut untuk tampil apik di ajang Eredivisie Belanda musim 2023-2024 kemarin. Sayangnya, tak seperti Thom Haye yang selalu tampil reguler, tidak demikian dengan Nathan Tjoe-A-On.

Nathan di klub tersebut sangat jarang mendapatkan kesempatan. Ia lebih sering duduk di bangku cadangan daripada dimainkan. Padahal, sebelum dipinjamkan ke SC Heerenveen, Nathan pernah bermain untuk klub Belanda lainnya Excelsior Rotterdam. Di klub tersebut, Nathan tampil reguler bahkan pernah mendapatkan predikat sebagai pemain muda terbaik.

Baca Juga:  Profil Mees Hilgers: Calon Pemain Timnas Indonesia dengan Harga Pasaran Ratusan Miliar!

Total, selama menjalani masa pinjaman di SC Heerenveen, pesepakbola kelahiran 22 Desember 2001 ini sudah turun dalam 4 pertandingan. Di 4 pertandingan tersebut, Nathan bermain selama 15 menit. Salah satu dari empat pertandingan ini dilalui Nathan dengan penuh mendebarkan. Kenapa?

Nathan Tjoe-A-On Cerita Momen Mendebarkan ketika Kalahkan Ajax Amsterdam
Nathan Tjoe-A-On ketika bermain melawan Ajax Amsterdam (sumber: IG @nathantjoeaon)

Jadi, beberapa waktu lalu, Nathan menceritakan momen menegangkan ketika ia turun sebagai pemain pengganti di matchday ke-tiga Eredivisie musim 2023-2024 melawan Ajax. Ajax sendiri merupakan tim papan atas di Belanda. Klub ini cukup rutin bermain di kompetisi Eropa seperti Liga Champions.

Saat itu, kata Nathan, SC Heerenveen berhasil mengalahkan Ajax dengan skor tipis 3-2. Namun pertandingan tersebut cukup membuatnya mendebarkan. Dan hal itu ia ceritakan baru-baru ini.

Saat itu, ketika pertandingan memasuki akhir babak kedua, SC Heerenveen sudah unggul 3-2 atas tim tamu. Tak lama kemudian, Nathan dimasukkan di ujung pertandingan. Selama 4 menit tambahan waktu, Ajax berulang kali mengurung pertahanan Nathan Tjoe-A-On dkk.

Baca Juga:  Statistik dan Raport Skuad Garuda di Laga kontra Arab Saudi, Siapa Paling Menonjol?

Tak lama kemudian, pemain Ajax Josip Sutalo berhasil memasukkan bola setelah sundulannya terlebih dahulu mengenai pemain Heerenveen. Saat itu, para pemain Ajax sempat melakukan selebrasi namun ternyata – bola tersebut tidak sepenuhnya melewati garis gawang. Alhasil, SC Heerenveen tetap menang dengan skor akhir 3-2.

“Momen terbaik saya di SC Heerenveen? Serangan melawan Ajax!. Ini momen yang luar biasa bagi saya. Kami memenangkan pertandingan dengan skor 3-2,” cerita Nathan Tjoe-A-On.

“Di menit-menit terakhir perpanjangan waktu, VAR memeriksa apakah bola sudah melewati garis, yang bisa membuat skor menjadi 3-3. Untungnya, hal ini tidak terjadi. terjadi dan kami meninggalkan lapangan dengan perasaan fantastis dan kemenangan,” ujarnya memungkasi.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Nathan Tjoe-A-On Cerita Momen Mendebarkan ketika Kalahkan Ajax Amsterdam yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid