Timnas Indonesia

3 Pemain Arab Saudi yang Patut Diwaspadai Indonesia, Salah Satunya Rekan Setim Neymar Jr!



NOBARTV.CO.ID 3 pemain yang wajib diwaspadai, Timnas Indonesia akan melawat ke markas Arab Saudi di laga perdana babak ke-tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Di skuad Arab Saudi sendiri, terdapat tiga pemain yang setidaknya wajib diwaspadai anak asuh Shin Tae-yong itu. Siapa saja mereka?

Timnas Indonesia mendapat ujian berat di laga perdananya dalam babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Bagaimana tidak, di laga perdananya tersebut, mereka akan bertandang ke markas Arab Saudi.

Untuk diketahui, Arab Saudi sendiri merupakan kontestan Piala Dunia edisi sebelumnya (2022). Hal yang mengejutkan adalah – di ajang sepak bola paling bergengsi tersebut, Arab Saudi berhasil membungkam Argentina 2-1. Dan di akhir kompetisi, Argentina yang dikalahkan Arab Saudi justru keluar sebagai juaranya.

Oleh karena itu, laga melawan Arab Saudi merupakan ujian yang sangat berat bagi Timnas Indonesia. Selain Arab Saudi, Ivar Jenner dkk juga akan bertemu Jepang dan Australia yang berstatus kontestan Piala Dunia 2022. Mereka juga akan berhadapan dengan Timnas Bahrain serta China di babak kualifikasi tersebut. Di antara lawan-lawannya yang akan dihadapi Indonesia di grup C ini, skuad Garuda menjadi tim terlemah berdasarkan rangking FIFA.

Baca Juga:  Usai Tahan Imbang Arab Saudi, STY Minta Suporter Padati GBK untuk Laga kontra Australia

3 Pemain Arab Saudi yang Patut Diwaspadai Indonesia, Salah Satunya Rekan Setim Neymar Jr!
Skuad Arab Saudi sebelum pertandingan (sumber: IG @frr9_)

Lantas, untuk laga melawan Arab Saudi ini, siapa saja pemain yang setidaknya patut untuk diwaspadai skuad Garuda? Berikut tiga pemain yang cukup menonjol di skuad Green Falcons:

1. Firas al-Buraikan

Bomber Al Ahli Firas al-Buraikan merupakan sosok yang patut diwaspadai skuad Garuda. Bermain untuk tim muda Arab Saudi sejak usia 17 tahun, Firas terus menerus mendapatkan kesempatan bermain hingga tim senior.

Debut dengan tim senior Arab Saudi sejak tahun 2019, Firas telah turun dalam 36 pertandingan dengan total mencetak 6 gol.

2. Saleh Al Shehri

Nama Saleh Al Shehri tidak asing lagi di skuad Arab Saudi. Ia adalah sosok senior di skuad Roberto Mancini. Musim lalu, Saleh menjadi rekan setim Neymar Jr di Al Hilal. Sayangnya, per 1 Juli 2024, Saleh berstatus tanpa klub.

Baca Juga:  Peringkat Terbaru Timnas Indonesia usai Tahan Imbang Arab Saudi

Bermain untuk timnas senior Arab Saudi sejak tahun 2020, Saleh telah mengemas 13 gol.

3. Mohammed Al Owais

Tidak cuma Saleh saja, namun Owais juga merupakan pemain Al Hilal yang patut diwaspadai Ivar Jenner dkk. Padahal, Owais berposisi sebagai seorang penjaga gawang. Untuk hal ini, penyerang Timnas Indonesia harus ekstra keras untuk bisa membobol gawangnya.

Di antara tiga pemain yang harus diwaspadai Timnas Indonesia ini, Owais merupakan pemain tertua. Pesepakbola 30 tahun ini telah bermain untuk The Green Falcons sejak tahun 2013. Selama 11 tahun, Owais telah turun dalam 48 pertandingan resmi.

Jadwal Timnas Indonesia di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia:

5 September 2024

Arab Saudi vs Indonesia

10 September 2024

Indonesia vs Australia

10 Oktober 2024

Bahrain vs Indonesia

15 Oktober 2024

China vs Indonesia

14 November 2024

Indonesia vs Jepang

19 November 2024

Indonesia vs Arab Saudi

20 Maret 2025

Australia vs Indonesia

25 Maret 2025

Indonesia vs Bahrain

5 Juni 2025

Indonesia vs China

10 Juni 2025

Jepang vs Indonesia

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul 3 Pemain Arab Saudi yang Patut Diwaspadai Indonesia, Salah Satunya Rekan Setim Neymar Jr! yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid