Tafsir Mimpi

7 Arti Mimpi Dikejar Harimau, Bisa Jadi Pertanda Baik dan Buruk



NOBARTV.CO.ID Tafsir Mimpi Harimau – Dalam kondisi tidur, berbagai macam mimpi umum dialami banyak orang. Tidak sedikit orang meyakini bahwa mimpi memiliki makna tertentu. Mulai dari mimpi yang tampak seperti dalam kehidupan nyata seperti misalnya mimpi dikejar harimau hingga mimpi di luar nalar manusia.

Mimpi dikejar harimau tentu merupakan pengalaman yang menakutkan. Konon setiap mimpi yang dialami seseorang bisa dijadikan sebagai pertanda baik dan buruk. Lantas apa makna mimpi dikejar harimau? Sebagian dari kita mungkin pernah mimpi dikejar harimau.

Dalam kehidupan nyata harimau merupakan binatang buas yang memangsa buruannya. Hewan satu ini memiliki kecepatan luar biasa sehingga tak jarang yang bisa lolos dari kejarannya.

Nah, penasaran kan apa arti mimpi dikejar harimau? Simak penjelasan selengkapnya berikut.

Dirangkum dari berbagai sumber berikut 7 arti mimpi dikejar harimau

1. Arti mimpi dikejar harimau menurut Islam

Dalam pandangan Islam, mimpi dikejar harimau sebagai pertanda peringatan untuk Anda. Mimpi ini bermakna akan ada persaingan dalam hidup, entah itu berhubungan dengan usaha, pekerjaan, maupun hal lainnya.

Mimpi hadir di alam bawah sadar manusia pada saat tidur. Namun dalam Islam, mimpi bisa berasal dari tiga sumber yaitu, mimpi baik sebagai kabar gembira dari Allah SWT, kedua mimpi yang bersumber dari pikiran manusia itu sendiri, dan yang ketiga mimpi yang datang dari setan.

2. Mimpi dikejar harimau dalam hutan liar

Harimau hutan liar
Gambar harimau (Sumber: Pixabay)

Mimpi dikejar harimau dalam hutan juga sebagai pertanda peringatan buat Anda. Arti mimpi ini bermakna agar Anda selalu berhati-hati dalam mengelola sesuatu kedepannya. Entah itu berhubungan dengan bisnis, pekerjaan yang sedang dijalani, maupun terhadap hal yang akan Anda lakukan.

3. Arti mimpi berhadapan dengan harimau 

Mimpi berhadapan dengan harimau tentu merupakan keadaan yang sangat menakutkan. Namun jangan salah, arti mimpi ini sebagai pertanda baik.

Mimpi berhadapan dengan harimau bermakna Anda akan segera  mendapat kesuksesan, kemuliaan atau penghargaan atas usaha yang selama ini dilakukan.

4. Arti mimpi dikejar harimau belang

Apakah Anda memiliki hutang atau janji kepada orang lain? Nah, mimpi dikejar harimau belang memiliki arti bahwa seseorang akan datang menagih janji atau hutang kepada Anda. Mimpi ini bisa dikatakan sebagai pengingat untuk Anda yang masih punya urusan dengan orang lain.

Namun mimpi dikejar harimau juga bisa memberikan arti lain. Menurut primbon jawa arti mimpi ini bermakna bahwa Anda yang masih lajang akan dipertemukan dengan jodoh dalam waktu dekat.

5. Arti mimpi bertemu dengan harimau putih

Gambar harimau putih
Harimau putih (Sumber: Pixabay)

Berbeda dengan mimpi dikejar harimau dalam hutan yang memberikan pertanda buruk. Mimpi bertemu dengan harimau putih ternyata memberikan pertanda baik. Mimpi ini diartikan seseorang akan mengalami perjalanan hidup yang sukses, mudah, dan penuh kebahagaiaan.

Hakikatnya tak ada hidup tanpa ujian, namun mimpi bertemu harimau putih memberikan makna yang positif. Oleh karena itu, luangkan waktu Anda untuk mengejar kesuksesan dengan berusaha disertai doa.

6. Mimpi harimau masuk ke pekarangan rumah

Jika Anda bermimpi harimau masuk ke pekarangan rumah Anda sebaiknya berhati-hati. Ini pertanda buruk yang akan menimpa Anda atau keluarga.

Mimpi harimau masuk ke pekarangan rumah memberikan makna akan terjadi perselisihan di dalam rumah tangga Anda. Entah itu masalah warisan, permasalahan yang menimbulkan perceraian maupun masalah lainnya.

Arti mimpi harimau masuk ke pekarangan rumah memberikan pertanda kemungkinan ada orang ketiga yang menyebabkan perceraian.

7. Arti mimpi dikejar harimau hitam

Gambar harimau hitam
Gambar Harimau hitam (Sumber: Pixabay)

Jika mimpi bertemu harimau putih memiliki makna yang baik, justru sebaliknya mimpi dikejar harimau hitam memberikan pertanda buruk. Mimpi ini bermakna di masa depan atau dalam waktu dekat akan ada perlakuan buruk dari orang terdekat.

Boleh percaya maupun tidak, penjelasan di atas merupakan bentuk tafsiran saja. Yang paling penting jadikan arti mimpi tersebut sebagai pengingat agar kita lebih berhati-hati dalam bertindak kedepannya. Lebih penting lagi serahkan segala urusan kepada Tuhan.

Demikianlah 7 arti mimpi dikejar harimau dirangkum dari berbagai sumber. Semoga bermanfaat.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul 7 Arti Mimpi Dikejar Harimau, Bisa Jadi Pertanda Baik dan Buruk yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Bakri

Penulis telah menyelesaikan studi S1 Fakultas Syariah di UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten, saat ini berprofesi sebagai tenaga pendidik di MA Al-Khairiyah Tegalbuntu Ciwandan, Cilegon