Film Bioskop

Jurnal Risa Kapan Tayang? Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata, Ini Sinopsisnya



NOBARTV.CO.ID Risa Sarawati adalah salah satu YouTuber terkenal di Indonesia dengan konten-konten horor.

Sukses sebagai youtuber, Risa Saraswati akhirnya merilis sebuah film horor berjudul Jurnal Risa yang diangkat dari kisah nyata.

Lantas kapan jadwal tayang dari film horor Jurnal Risa ini dan bagaimana sinopsis ceritanya? Simak penjelasannya hingga akhir artikel.

Sinopsis Jurnal Risa The Movie

Jurnal Risa merupakan sebuah film dengan genre Mockumentary atau film dengan gaya dokumenter dan memiliki posisi antara fiksi serta dokumenter/

Film horor ini menceritakan tentang salah satu momen penelusuran yang biasa dilakukan oleh Risa Sarawati dan tim ketika membuat video vlog untuk kanal YouTubenya.

Video untuk kanal YouTubenya tersebut mennceritakan momen ketika Risa berusaha mengusir sosok Samex.

Nama tersebut rupanya tak boleh disebut, bahkan sempat viral beberapa penonton vlog horor Jurnal Risa yang menyebutkan nama tersebut akhirnya ikut mendapatkan gangguan.

Dalam film ini, penonton akan melihat bagaimana seorang YouTuber bernama Prinsa Mandagie secara sengaja menyebutkan nama sosok terlarang tersebut.

Karena keusilannya tersebutlah, Prinsa akhirnya dirasuki oleh entitias gaib yang ditakuti oleh seluruh tim Jurnal Risa.

Kini Risa dan tim harus mencari cara untuk menyelamatkan Prinsa dari jeratan dan gangguan makhluk gaib tersebut.

Rekaman yang mengerikan dari momen tersebut akhirnya diedit dan memperlihatkan sosok entitas gaib yang mengerikan.

Lalu bagaimana cara Risa dan tim menyelamatkan Prinsa? Apakah kemampuannya untuk berinteraksi dengan dunia supranatural dapat menolong?

Saksikan keseruan pengusiran setan dan bagaimana horornya momen tersebut dalam film Jurnal Risa.

Diangkat dari Kisah Nyata

Film horor yang diproduksi oleh MD Pictures dan didokumentasikan oleh Rizal Mantovani ini bukan sekadar film menyeramkan biasa.

Sebab film ini diangkat berdasarkan kisah nyata dari tim Jurnal Risa bersama dengan entitas gaib bernama Samex.

Bagi penggemar Risa Saraswati serta kontennya di YouTube, nama hantu tersebut tentu tidak asing karena sempat viral.

Para penggemar dari Jurnal Risa mengaku, bahwa beberapa dari mereka yang usil dan menyebutkan nama tersebut ikut mengalami gangguan supranatural.

Film ini adalah sebuah adaptasi dari investigasi yang dilakukan oleh Risa serta tim dan didokumentasikan oleh Rizal Mantovani, sehingga memiliki kesan berbeda dari film horor lainnya.

Melalui film terbarunya ini, Risa Saraswati berpesan agar tidak asal ketika berbicara, sehingga hal-hal yang tak diinginkan tidak terjadi.

Suguhkan Elemen Berbeda dari Film Horor Lain

Berbeda dari film horor Indonesia yang lainnya, Risa Saraswati membuat film dengan genre dokumenter palsu. Selain itu, ada pula beberapa elemen berbeda yang menarik dalam film ini.

Meskipun mengangkat tema film dokumenter, akan tetapi film ini tetap memiliki efek visual yang cukup realistis dan menyeramkan.

Tak hanya itu saja, penggunaan tata cahaya serta suara dalam film horor ini juga membangun suansa mencekam yang terasa lebih nyata.

Elemen lain yang membuat kamu harus menyaksikan film horor terbaru ini adalah diangkat berdasarkan kisah nyata, sehingga cerita yang ada di dalamnya autentik.

Jadwal Tayang Film Jurnal Risa

Bagi kamu penggemar vlog atau konten-konten di YouTube Jurnal Risa, maka film terbaru dari MD Pictures ini tak boleh dilewatkan.

Terutama jika kamu menegtahui bagaimana ketegangan yang ada ketika tim Risa Saraswati melakukan eksplorasi di tempat-tempat angker.

Nama hantu yang cukup legendaris dan viral juga menjadi salah satu poin menarik dalam film yang menambahkan suasan mencekam ketika film horor ini hadir.

Rencananya, film horor bertajuk Jurnal Risa akan hadir serentak di bioskop Indonesia pada 11 Juli 2024.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Jurnal Risa Kapan Tayang? Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata, Ini Sinopsisnya yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Khansa Amira

Penulis konten yang suka mereview makanan, film dan buku