Timnas Indonesia

PSSI Ingin Rumput GBK Setara Euro 2024

TOPIK BERITA : NOBARTV NEWSErick ThohirEuro 2024GBKGelora Bung KarnoPSSI


NOBARTV.CO.ID PSSI ingin GBK seperti lapangan Euro, Even sepakbola terbesar antara negara-negara Eropa alias Euro sedang digelar. Even yang digelar di Jerman ini menggunakan stadion-stadion yang sering kita lihat ketika menyaksikan Liga Jerman. Rumput stadion di Euro ini memantik perhatian PSSI sehingga membuat mereka ingin GBK memiliki kualitas (rumput) yang sama.

Seperti yang diketahui, beberapa waktu lalu, skuad Garuda telah memainkan dua pertandingan melawan Irak dan Filipina di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Dalam dua laga tersebut, Marselino Ferdinan dkk sukses memenangkan satu pertandingan. Sedangkan di laga lainnya yaitu melawan Irak, mereka menyerah.

Kendati demikian, kemenangan atas Filipina membuat Skuad Garuda berhak melangkah ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Berikutnya, dalam babak ketiga nanti, Timnas Indonesia akan memainkan total 10 pertandingan dengan melawan lima tim berbeda.

Baca Juga:  Head to head Indonesia U20 vs Timor Leste U20: Garuda Muda Terlalu Perkasa!

Tapi sayang, di balik terciptanya sejarah Indonesia bisa lolos ke babak ketiga ini, masih ada satu hal penting yang tersisa. Ya, ketika dua pertandingan kemarin digelar di GBK, rumput stadion tempat laga tersebut dimainkan mendapat sorotan banyak orang. Bukan karena indah, melainkan kondisi rumput yang sangat memperihatinkan.

Di beberapa bagian, rumput tampak menghitam sehingga membuat lapangan tak sepenuhnya rata. Sampai-sampai, Shin Tae-yong dalam sesi konferensi pers usai laga meminta GBK tidak digunakan lagi sebagai tempat konser. Ya, sebelum dua duel Indonesia melawan Filipina dan Irak kemarin, GBK sempat digunakan sebagai venue konser sebuah idol grup asal Korea Selatan. Diduga, kondisi rumput yang tidak baik itu diakibatkan karena tempat tersebut sudah digunakan sebelumnya sehingga perawatan tidak bisa dilakukan dengan maksimal.

PSSI Ingin Rumput GBK Setara Euro 2024
Kondisi rumput GBK (sumber: IG @love_gbk)

Baca Juga:  Tak Mau Kalah, Suporter Yaman Bakal Adu Berisik dengan Pendukung Timnas Indonesia

Berkenaan dengan itu, Ketua Umum PSSI Erick Thohir berharap pengurus GBK segera berbenah. Erick beberapa waktu lalu meminta rumput GBK bisa setara dengan rumput stadion yang digunakan sebagai venue ajang Euro 2024.

“Kalau kita lihat [pertandingan] Euro tadi malam [kualitas rumput lapangan] bagus, ya GBK juga harus gitu,” papar Erick Thohir.

Terlebih, kata Erick Thohir, pada bulan September mendatang, GBK akan menerima tamu kehormatan yaitu Paus Fransiskus. Oleh karena itu, GBK harus menyiapkan segala bentuk sarana dan prasarana – termasuk dengan rumput stadionnya.

“Ini kan ada tamu negara, tokoh dunia, yang juga kita harus mengapresiasi kedatangannya,” tambah Erick.

“Nanti Oktober, November, [timnas Indonesia kembali berlaga setelah di Surabaya] ke GBK, saya berharap kualitas rumput GBK harus dipertanggungjawabkan,” katanya memungkasi.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul PSSI Ingin Rumput GBK Setara Euro 2024 yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid