Timnas Indonesia

Update Rangking FIFA Terbaru: Indonesia Masih Terbaik Ketiga ASEAN

TOPIK BERITA : NOBARTV NEWSAseanAsia TenggaraFIFAFIFA RangkingIndonesia


NOBARTV.CO.ID Update rangking FIFA terbaru, FIFA lewat laman resminya baru saja meng-update peringkat tim-tim nasional yang berada di bawah naungannya. Dalam daftar rangking FIFA terbaru itu, Timnas Indonesia masih bertengger di peringkat ketiga terbaik Asia Tenggara.

Kemarin, pada 21 Juni 2024, Federasi Sepakbola Dunia alias FIFA kembali melakukan update peringkat tim-tim nasional yang berada di bawah naungannya. Dalam daftar update peringkat terbaru itu, Argentina masih menjadi tim terbaik dengan menempati posisi pertama. Albiceleste – julukan Timnas Argentina meraup 1860.14 poin. Posisi ini (peringkat pertama) bagi Argentina merupakan yang berturut-turut sejak 6 April 2023 sampai sekarang. Begitupun dengan dua tim yang berada di bawahnya yaitu Timnas Prancis dan Belgia yang secara kontisten berada di posisi 2 dan 3 sejak update sebelumnya (4 April 2024).

Sementara itu, untuk skuad Timnas Indonesia sendiri, posisi anak asuh Shin Tae-yong ini ternyata tidak mengalami peningkatan sejak edisi sebelumnya pada 4 April lalu. Mereka tetap berada di peringkat 134 dunia. Padahal, poin yang didapatkan skuad Garuda mengalami peningkatan dari 1103 ke 1108. Peningkatan ini sendiri didapatkan setelah mengalami kekalahan dari Irak (0-2) dan menang atas Filipina (2-0) pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia beberapa waktu lalu.

Baca Juga:  FIFA Akui Laga Arab Saudi vs Indonesia sebagai Pertandingan Paling Menarik

Update Rangking FIFA Terbaru: Indonesia Masih Terbaik Ketiga ASEAN
Jay Idzes ketika bertanding dengan Timnas Indonesia (sumber: IG @timnas.indonesia)

Dengan menempati peringkat 134 dunia ini membuat Timnas Indonesia tetap menjadi tim ketiga terbaik Asia Tenggara (berdasarkan peringkat FIFA) saat ini. Thailand masih bertengger sebagai tim terbaik disusul oleh Vietnam. Sedangkan di peringkat keempat atau tim yang berada tepat di bawah Indonesia, Malaysia masih terus memepetkan jaraknya dengan skuad Garuda. Malaysia tercatat berada di peringkat 135. Posisi ini cukup baik bagi anak asuh Kim Pan-Gon itu sebab di update sebelumnya, mereka berada di peringkat 138.

Berikut daftar peringkat terbaru tim-tim Asia Tenggara di rangking FIFA:

1. Thailand (100)

2. Vietnam (116)

3. Indonesia (134)

4. Malaysia (135)

5. Filipina (147)

6. Singapura (159)

7. Myanmar (164)

8. Kamboja (180)

9. Laos (189)

Baca Juga:  Usai Tahan Imbang Arab Saudi, STY Minta Suporter Padati GBK untuk Laga kontra Australia

10. Brunei (191)

11. Timor Leste (196)

Secara keseluruhan, dalam rangking FIFA terbaru ini, tim asal Afrika Liberia menjadi tim yang paling menonjol dari segi peringkat dan kenaikan yang didapatkan. Liberia pada bulan ini menjadi tim dengan kenaikan peringkat terbaik yakni naik 10 peringkat dari posisi sebelumnya. Mereka juga mendapat poin terbanyak dibanding tim-tim lain dengan tambahan 37.47 poin baru. Atas hal itu, Liberia kini berada di peringkat 142 dunia alias posisi terbaik yang pernah didapatkannya sepanjang masa.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Update Rangking FIFA Terbaru: Indonesia Masih Terbaik Ketiga ASEAN yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid