Timnas Indonesia

Pembagian Pot Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Berdasarkan Peringkat Terbaru FIFA



NOBARTV.CO.ID Pembagian pot Kualifikasi Piala Dunia, Peringkat FIFA terbaru telah di-update pada Kamis 21 Juni kemarin. Dengan di-update peringkat tersebut, maka hampir bisa dipastikan kalau Indonesia akan tergabung dalam pot 6 pada drawing babak ke-tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 mendatang.

Indonesia akan kembali beraksi di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Keberhasilan anak asuh Shin Tae-yong itu melangkah ke babak ini karena sebelumnya berhasil mencatatkan hasil maksimal.

Jadi, dalam babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang digelar sejak tahun lalu dan berakhir pada Juni ini, Indonesia menjadi satu dari 18 tim yang dinyatakan lolos ke babak selanjutnya. Kelolosan ini tak lepas dari keberhasilan mereka menempati peringkat kedua klasemen akhir di grup yang ditempatinya. Dalam babak kedua tersebut, Indonesia tergabung di grup F bersama Irak, Vietnam, dan Filipina.

Baca Juga:  Usai Tahan Imbang Arab Saudi, STY Minta Suporter Padati GBK untuk Laga kontra Australia

Di grup ini, Indonesia total meraih tiga kemenangan dan satu kali bermain imbang dalam enam pertandingan. Oleh karena itu, mereka pun berhak meraup 10 poin dan finis di peringkat kedua. Atas dasar itu, Ivar Jenner dkk berhak menemani Irak selaku juara grup F melaju ke putaran (babak) berikutnya (ketiga).

Pada babak ketiga nanti, Indonesia akan bersaing dengan 17 tim lainnya untuk lolos ke Piala Dunia 2026. 18 tim tersebut akan dibagi ke dalam tiga grup yang masing-masing – setiap grup itu diisi oleh enam tim.

Akan tetapi, sebelum dipastikan tim mana yang akan masuk ke grup A, B, dan C itu, terlebih dahulu akan digelar drawing. Kemarin, FIFA telah melakukan update peringkat terbaru sehingga kita bisa tahu tim apa saja yang masuk ke dalam pot 1, 2, hingga 6 dalam drawing nanti.

Baca Juga:  Reijnders Bersaudara: Kakak untuk Belanda, Sang Adik Jatuhkan Pilihan untuk Indonesia

Pembagian Pot Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Berdasarkan Peringkat Terbaru FIFA
Justin Hubner berduel dengan pemain Filipina
(sumber: IG @timnas.indonesia)

Dengan berpedoman kepada rangking FIFA, maka tiga tim terbawah (yang lolos ke babak ketiga) dipastikan masuk ke dalam pot 6. Sementara di pot 1, sudah pasti tiga tim terbaik akan menempatinya. Begitupun dengan pot-pot lain yang diurutkan berdasarkan rangking FIFA terbaru. Drawing ini sendiri akan digelar di Kuala Lumpur, Malaysia pada Kamis 27 Juni 2024.

Berikut pembagian pot Drawing Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia babak ketiga berdasarkan peringkat FIFA terbaru:

Pot 1: Jepang (17), Iran (20), Korea Selatan (22)

Pot 2: Australia (23), Qatar (35), Irak (55)

Pot 3: Arab Saudi (56), Uzbekistan (62), Yordania (68)

Pot 4: UEA (69), Oman (76), Bahrain (81)

Pot 5: China (86), Palestina (91), Kirgistan (101)

Pot 6: Korea Utara (110), Indonesia (134), Kuwait (137)

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Pembagian Pot Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Berdasarkan Peringkat Terbaru FIFA yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid