Timnas Indonesia

Skuad Garuda Tak Gentar Meski Segrup Australia dan Kuwait di Kualifikasi Piala Asia U17



NOBARTV.CO.ID Skuad Garuda tak gentar, Timnas Indonesia akan tampil di ajang Piala AFF U16 2024. Selain itu, pada bulan Oktober nanti, mereka akan kembali berlaga di Kualifikasi Piala Asia U17 2025. Meski di laga kualifikasi nanti skuad Garuda tergabung dengan Timnas Australia dan Kuwait, namun Nova Arianto mengaku tak gentar dengan lawan-lawan yang akan dihadapinya itu.

Nova Arianto sudah resmi menjadi pelatih Timnas Indonesia U16 sejak beberapa bulan lalu. Ia ditunjuk sebagai nahkoda baru setelah PSSI memberhentikan Bima Sakti. Sebelumnya, Bima adalah pelatih untuk skuad Garuda Asia. Ia sempat menukangi Timnas U16 di Piala AFF U16 edisi sebelumnya – bahkan membawa Iqbal Gwijangge dkk keluar sebagai juara.

Setelahnya, Bima sempat membesut tim yang sama untuk tampil di Piala Dunia U17 2024. Tapi sayang, di even ini, skuad asuhan Bima Sakti itu gagal total sehingga membuat PSSI melakukan evaluasi total.

Baca Juga:  Jens Raven Cetak Gol Lagi, Garuda Muda Bungkam Timor Leste 3-1

Evaluasi tersebut dilakukan dengan mengganti Bima dengan Nova Arianto. Dan untuk Bima sendiri, ia diminta naik ke skuad Timnas Indonesia U20 sebagai asisten Indra Sjafri.

Begitu menjabat sebagai pelatih Timnas Indonesia U16, Nova memiliki sederet agenda penting. Di bulan ini, Nova akan membesut Timnas Indonesia U16 di Piala AFF U16 2024. Dalam ajang sepakbola yang digelar di Indonesia ini, skuad Garuda Asia dituntut untuk keluar sebagai juara seperti edisi sebelumnya.

Skuad Garuda Tak Gentar Meski Segrup Australia dan Kuwait di Kualifikasi Piala Asia U17
Nova Arianto memimpin TC Timnas Indonesia U16 (sumber: IG @timnas.indonesia)

Selain Piala AFF U16 2024, pada Oktober mendatang, skuad asuhan Nova Arianto ini akan tampil di ajang lain yaitu Kualifikasi Piala Asia U17 2025. Dalam babak kualifikasi ini, Timnas Indonesia akan tergabung dalam grup G bersama Timnas Australia, Kuwait, dan Kepulauan Mariana Utara.

Baca Juga:  Tak Mau Kalah, Suporter Yaman Bakal Adu Berisik dengan Pendukung Timnas Indonesia

Kendati demikian, jelang duel melawan dua tim kuat tersebut, Nova Arianto mengaku tak gentar. Ia mengaku siap untuk bertanding di babak kualifikasi ini.

“Yang pasti semuanya telah mengetahui bahwa Indonesia tergabung dengan Australia, tuan rumah Kuwait, dan Kepulauan Mariana,” kata Nova dalam video akun resmi Timnas Indonesia.

“Dan memang kita harus mewaspadai semua tim yang ada di grup ini, termasuk Australia dan tuan rumah Kuwait karena memiliki tradisi yang baik di sepak bola,” tambah pria yang juga menjabat sebagai asisten Shin Tae-yong itu.

“Akan tetapi, harapannya kita pernah mendapatkan prestasi dan kenangan baik di Kuwait pada saat Timnas senior lolos ke Piala Asia 2023 saat bertanding di Kuwait.”

“Dan harapannya prestasi itu bisa kita ulangi lagi dan Timnas U-16 bisa lolos ke Piala Asia U-17 2025,” tutup pria berkepala plontos itu.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Skuad Garuda Tak Gentar Meski Segrup Australia dan Kuwait di Kualifikasi Piala Asia U17 yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid