Timnas Indonesia

Justin Hubner Kagumi Taktik Shin Tae-yong: Dia Sangat Pintar!



NOBARTV.CO.ID Justin nilai Shin Tae-yong, Timnas Indonesia Shin Tae-yong mendapat penilaian dari salah satu pemainnya Justin Hubner. Menurut Hubner, Shin adalah sosok pelatih yang sangat pintar.

Keberadaan Justin Hubner di Timnas Indonesia tak pernah tergantikan. Pemain yang sebelumnya diproyeksikan tampil di Piala Dunia U20 bersama skuad Garuda muda ini tampil amat kontisten. Sejak resmi menjadi WNI beberapa saat sebelum digelarnya Piala Asia 2023, Justin secara rutin selalu mendapat panggilan untuk memperkuat skuad Garuda.

Justin yang berstatus sebagai pemain ini selalu memenuhi panggilan Shin Tae-yong sejak Piala Asia 2023 lalu. Pemanggilan itu berlanjut ketika Kualifikasi Maret lalu ketika skuad Garuda bertemu Vietnam. Tak selesai sampai di sana, di level junior, Justin lagi-lagi mendapat panggilan untuk tampil di 2024.

Baca Juga:  Punya Keahlian Sama, Erick Thohir Sebut Azka Irawan sebagai Penerus Pratama Arhan

Dan kemarin, di Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Timnas Irak dan , ia lagi-lagi mendapat panggilan. Dalam dua pertandingan tersebut, Shin Tae-yong selalu memainkannya. Dengan kehadirannya di dua pertandingan tersebut, Justin Hubner turut serta membawa Timnas Indonesia lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Berikutnya, Justin Hubner kemungkinan besar akan kembali mendapat panggilan untuk tampil di babak ke-tiga nanti. Di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, skuad Garuda akan bermain sebanyak 10 kali dengan melawan lima tim berbeda. Enam laga digelar pada tahun ini dan sisanya – empat pertandingan di tahun depan.

Justin Hubner Kagumi Taktik Shin Tae-yong: Dia Sangat Pintar!
Justin Hubner di laga Kualifikasi Piala Dunia 2026
(sumber: IG @timnas.indonesia)

Kemarin, usai membela Timnas Indonesia, Justin Hubner memberikan sebuah wawancara kepada media. Dalam wawancara tersebut, Justin memberikan penilaiannya kepada sosok sang pelatih Shin Tae-yong. Justin menyebut hubungannya dengan STY sangat baik.

Baca Juga:  4 Punggawa Timnas Indonesia yang Habis Kontraknya di Bulan Ini

“Sebenarnya, saya punya pengalaman yang sangat bagus dengan pelatih sejauh ini. Tentu saja sekarang memainkan setiap pertandingan. Jadi tentu saja akan menyukainya sekarang. Menurutku dia sangat pintar,” kata Justin Hubner.

Sisi lain yang disukai Hubner pada STY adalah keberpihakannya kepada . Ya, dalam banyak pertandingan Timnas Indonesia, Shin kerap mengandalkan pemain-pemain muda sehingga menurutnya, itu adalah sesuatu yang sangat baik untuknya.

“Dia tahu betul apa yang kami bisa dan apa yang kami tidak bisa lakukan. Dia bermain dengan pemain yang sangat muda di lapangan.”

“Jadi saya juga bilang padanya, Anda harus menghormati itu. Karena menurutku saya tidak banyak pelatih yang akan bermain dengan tim muda,” ucapnya memungkasi.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Justin Hubner Kagumi Taktik Shin Tae-yong: Dia Sangat Pintar! yang telah tim penulis NOBARTV.CO.ID ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

NOBARTV SPESIAL MENU : Streaming Bola - Nonton Film - Video Gol - Aplikasi Airdrop Kripto [ Follow Nobartv.co.id di Google News - WhatsApp Channel ]

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid