Timnas Indonesia

STY Jelang Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia: Bahagia Kalahkan Tim yang Lebih Kuat



NOBARTV.CO.ID STY bahagia kalahkan tim kuat, Timnas Indonesia akan menjalani 10 partai penting di babak ketiga Kualifikasi 2026. Jelang digelarnya laga-laga penting tersebut, Shin mengaku amat bahagia ketika tim-nya mengalahkan tim-tim kuat.

Beberapa waktu lalu, Timnas Indonesia telah menorehkan sejarah. Sejarah tersebut terukir di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Ya, untuk pertama kalinya dalam sejarah, skuad akhirnya mampu lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia.

Di antara belasan tim asal Asia Tenggara, Indonesia kini menjadi satu dari tiga tim yang pernah mencapai babak tersebut. Sebelumnya, Thailand dan pernah mencapai babak tersebut. Hanya saja, untuk babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia tahun 2026 mendatang, Timnas Indonesia menjadi satu-satunya tim asal Asia Tenggara yang mencapainya. Thailand, Vietnam, hingga Malaysia terhenti di babak kedua.

Baca Juga:  Ketua BTN soal Isu Pemain Titipan di Timnas Indonesia: Seribu Persen Tidak Ada!

Bersamaan dengan kelolosan skuad Garuda ke babak ketiga, ada beberapa faktor yang harus diperhatikan oleh Shin Tae-yong dan PSSI. Ya, di babak berikutnya, mereka akan mendapat lawan yang jauh lebih kuat dibanding sebelumnya. Tim-tim raksasa seperti Jepang, , Australia, hingga berpeluang menjadi lawan anak asuh Shin Tae-yong itu. Oleh karena itu, jelang menghadapi lawan-lawan yang lebih berat nanti, Timnas Indonesia harus evaluasi penuh demi mencatatkan hasil yang maksimal. Terlebih, di antara 18 tim yang lolos ke babak ketiga, Indonesia menjadi tim yang paling rendah berdasarkan .

Direncanakan, 10 laga di babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 babak ke-tiga nanti – enam pertandingan digelar di tahun 2024 ini. Sedangkan sisanya yakni empat pertandingan sisa dimainkan pada tahun depan.

STY Jelang Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia: Bahagia Kalahkan Tim yang Lebih Kuat
Aksi di laga kontra Irak (sumber: IG @timnas.indonesia)
Baca Juga:  Jangan Sampai Lewat! Berikut Jadwal Siaran Langsung Drawing Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

Kemarin, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memberikan keterangannya jelang digelarnya babak ke-tiga Kualifikasi Piala Dunia itu. Shin mengungkapkan kebanggaannya ketika tim yang diasuhnya bisa menang atas tim yang lebih kuat.

“Kami bekerja keras dengan mindset naik level setiap saat, jadi ketika kami bisa melakukan itu, kami merasakan sangat bahagia ketika kami mengalahkan tim yang lebih kuat dari kita, dan berkembang selangkah lagi pada momen itu,” kata Shin Tae-yong.

Lebih lanjut, kata Shin lagi, ia berharap di Piala Dunia 2026 nanti, Timnas Indonesia dan negara kelahirannya Korea Selatan bisa lolos secara bersama-sama.

“Keinginan saya adalah kita [Indonesia dan Korea] pergi bersama [ke Piala Dunia 2026]. Sebenarnya, ada baiknya kita berpartisipasi di Piala Dunia ini. Tapi itu tidak semudah yang saya pikirkan,” ujarnya memungkasi.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul STY Jelang Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia: Bahagia Kalahkan Tim yang Lebih Kuat yang telah tim penulis NOBARTV.CO.ID ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

NOBARTV SPESIAL MENU : Streaming Bola - Nonton Film - Video Gol - Aplikasi Airdrop Kripto [ Follow Nobartv.co.id di Google News - WhatsApp Channel ]

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid