Timnas Indonesia

Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia: Tidak Ada Grup Mudah untuk Timnas Indonesia



NOBARTV.CO.ID Tidak ada grup mudah, Usai lolos dari babak kedua Kualifikasi zona Asia, skuad Garuda kini melangkah ke babak ketiga di ajang yang sama. Namun perlu diketahui, di babak ketiga nanti, Ferdinan dkk tidak akan mendapat keuntungan karena pada dasarnya – semua grup sama sulitnya.

Sebanyak 18 tim lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Dari grup F yang dihuni oleh Irak, Indonesia, Vietnam, dan Filipina – dua nama pertama merupakan tim yang lolos ke babak ketiga tersebut. Irak berstatus sebagai tim yang tak terkalahkan sedangkan Indonesia mendampinginya dengan status runner-up.

Untuk diketahui, kelolosan Indonesia ke babak ketiga ini merupakan yang pertama kalinya sepanjang sejarah. Sebelumnya, skuad Garuda tak sekalipun pernah mencapai babak tersebut. Dengan kelolosan ini, skuad Garuda juga menjadi satu dari tiga tim asal Asia Tenggara yang pernah lolos ke sana. Sebelumnya, Vietnam dan pernah mencapai babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia di beberapa edisi sebelumnya.

Baca Juga:  Ketua BTN soal Isu Pemain Titipan di Timnas Indonesia: Seribu Persen Tidak Ada!

Berikutnya, di babak ketiga nanti, Indonesia akan bersaing dengan lima tim lain. Jadi, 18 grup tersebut akan dibagi menjadi tiga grup. Setiap grup akan diisi oleh masing-masing perwakilan dari pot 1 sampai 6. Mengingat Timnas Indonesia merupakan skuad yang paling rendah berdasarkan peringkat FIFA, maka anak asuh Shin Tae-yong itu akan berada terlebih dahulu di pot 6.

Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia: Tidak Ada Grup Mudah untuk Timnas Indonesia
dan (sumber: IG @timnas.indonesia)

Dengan ditempatkannya skuad Garuda di pot 6 ini, maka dkk dipastikan akan melawan setiap tim di masing-masing pot 1-5. Di pot 1 saja, beberapa tim kuat seperti , Korea dan, hingga Iran akan berada di sana. Dengan demikian, bisa dipastikan Indonesia akan menjadi salah satu lawan dari ketiga tim ini.

Berlanjut ke pot 2, anak asuh Shin Tae-yong itu akan kembali menantang salah satu dari tiga negara berikut yakni Irak, Australia, dan Qatar. Sedangkan di pot 3, Arab Saudi, Uzbekistan, dan Yordania akan menjadi salah satu lawan Timnas Indonesia. Begitupun dengan pot 4 dan 5.

Baca Juga:  Erick Thohir Ancam Pelaku Match Fixing: Kita Akan Sikat!

Dengan demikian, maka – di Kualifikasi Piala Dunia 2026 babak kedua ini, skuad Garuda tidak akan memiliki keuntungan. Di grup manapun tempat skuad Garuda berada, di sana pasti ada tim-tim kuat yang siap menerkam. Sementara itu, ketika Vietnam dan Thailand bermain di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia, keduanya sama-sama menjadi juru kunci di masing-masing grup yang ditempatinya. Lalu, bagaimana dengan Timnas Indonesia esok?

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia: Tidak Ada Grup Mudah untuk Timnas Indonesia yang telah tim penulis NOBARTV.CO.ID ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

NOBARTV SPESIAL MENU : Streaming Bola - Nonton Film - Video Gol - Aplikasi Airdrop Kripto [ Follow Nobartv.co.id di Google News - WhatsApp Channel ]

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid