Timnas Indonesia

Media Malaysia Soroti Sindiran Justin Hubner kepada Pemain Keturunan



NOBARTV.CO.ID Media Malaysia soroti Justin Hubner, Media tetangga Malaysia menyoroti pernyataan punggawa Timnas Indonesia Justin Hubner di media sosialnya. Sebelumnya, Justin diketahui membuat sebuah pernyataan mengejutkan lewat insta story-nya.

Keberhasilan skuad Garuda menembus babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 masih terus diperbincangkan sampai saat ini. Ya, bagaimana tidak, kelolosan ini merupakan yang pertama kalinya terjadi sepanjang sejarah. Dan untuk kali ini, Indonesia menjadi satu-satunya tim asal Asia Tenggara yang bisa lolos ke babak tersebut.

Sebelumnya, Vietnam dan Thailand sudah pernah mencapai babak ketiga dalam Kualifikasi Piala Dunia. Kendati di ronde ketiga saat itu kedua tim babak belur dihajar lawan-lawannya, namun tak serta merta membuat kelolosan skuad Garuda kali ini didiamkan. Lolosnya Marselino Ferdinan dkk harus dirayakan dengan gegap gempita.

Alhasil, usai dipastikan lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia lewat kemenangan atas Filipina kemarin, para pemain rata-rata mengunggah momen berharga tersebut. Punggawa skuad Garuda mengungkapkan rasa bangganya karena bisa mencetak sejarah lolos ke babak ketiga. Bahkan, bukan cuma berkesempatan melawan tim-tim kuat saja (di babak ketiga), anak asuh Shin Tae-yong itu juga dipastikan akan tampil di Piala Asia tahun 2027 mendatang. Tak seperti sebelumnya (Piala Asia 2023) yang harus mengikuti babak kualifikasi terlebih dahulu, kali ini (Piala Asia 2027) skuad Garuda dipastikan lolos ke putaran final berikut dengan 17 tim lainnya.

Namun menariknya, di samping kehebohan lolosnya skuad Garuda ini, ada satu statement yang cukup menggelitik dibuat Justin Hubner. Pemain Cerezo Osaka yang berposisi sebagai bek ini mengunggah sebuah statement di insta story-nya. Unggahan tersebut membuat banyak persepsi sehingga juga menjadi perhatian dari salah satu media asal Malaysia.

Media Malaysia Soroti Sindiran Justin Hubner kepada Pemain Keturunan
Justin Hubner bersama Timnas Indonesia (sumber: IG @timnas.indonesia)

“Sebelumnya tidak ada satu pun orang yang mau bermain untuk Indonesia, dan sekarang mereka melihat kami bermain bagus dan mereka ingin bergabung. Orang-orang lucu,” tulis Hubner.

Diduga, kalimat tersebut Hubner tujukan kepada pemain keturunan yang sebelumnya menolak membela Timnas Indonesia. Namun setelah skuad Garuda tampil baik di beberapa pertandingan lainnya, mereka ramai-ramai ingin bergabung menjadi bagian dari skuad Garuda.

Ya, tak bisa dipungkiri, sebelumnya, PSSI sudah menjajaki beberapa pemain keturunan untuk bergabung dengan Timnas Indonesia. Hanya saja, tak semuanya ingin dan mau menjadi bagian dari skuad Garuda. Justin Hubner, Shayne Pattynama, hingga Calvin Verdonk adalah tiga dari beberapa pemain yang rela dan mau membela Timnas Indonesia.

Dilansir dari CNN Indonesia, “Banyak netizen ikut bereaksi terkait sikap kritis Justin Hubner ini. Warganet berspekulasi soal sejumlah pemain yang sebelumnya menolak tawaran jadi pemain naturalisasi Timnas Indonesia kini berminat bertekad pakai lambang garuda di dada.”

“Sejumlah pemain yang dikaitkan dengan sikap Hubner tersebut adalah Mees Hilger dan Kevin Diks. Kevin Diks lebih dulu menolak pinangan Indonesia, sekitar pada 2022, sedangkan Hilger menolak pada 2023.”

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Media Malaysia Soroti Sindiran Justin Hubner kepada Pemain Keturunan yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

NOBARTV SPESIAL MENU : Streaming BolaNonton FilmVideo GolAplikasi Airdrop KriptoLowongan Kerja Penulis [ Follow Nobartv.co.id di Google NewsWhatsApp Channel ]

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid