Timnas Indonesia

Alasan STY Ingin Jumpa Korea Selatan di Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026



NOBARTV.CO.ID STY ingin jumpa Korea Selatan, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong berharap timnya berada di grup yang sama dengan Korea Selatan di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Ada alasan khusus di balik keinginan sang pelatih.

Timnas Indonesia sudah lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Kelolosan itu didapatkan usai anak asuh Shin Tae-yong itu finis di peringkat kedua klasemen akhir grup F putaran kedua. Sepanjang fase grup digelar, Timnas Indonesia menang sebanyak tiga kali dan bermain imbang satu kali. Oleh karena itu, dengan 10 poin yang didapatkannya itu, Marselino Ferdinan dkk lolos ke babak ketiga menemani Irak (juara grup F).

Berikutnya, di babak ketiga nanti, Timnas Indonesia akan tergabung dalam satu dari tiga grup. Jadi, di babak ketiga, 18 tim yang lolos sebelumnya (dari babak kedua) akan dibagi ke dalam tiga grup. Setiap grup akan diisi oleh enam tim.

Baca Juga:  FIFA Akui Laga Arab Saudi vs Indonesia sebagai Pertandingan Paling Menarik

Dengan demikian, setiap tim – di grup tersebut akan bermain lagi sebanyak 10 kali dengan skema kandang – tandang. Tak cuma itu saja, lawan yang akan dihadapi Ivar Jenner dkk di babak ketiga nanti akan jauh lebih kuat. Jepang, Korea Selatan, Iran, Australia, hingga Arab Saudi bisa saja menjadi lawan Timnas Indonesia di babak ketiga nanti.

Alasan STY Ingin Jumpa Korea Selatan di Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026
Thom Haye berselebrasi dengan rekannya (sumber: IG @timnas.indonesia)

Dan menariknya, Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia justru berharap tim-nya bertemu dengan Korea Selatan. Untuk diketahui, Korea Selatan adalah negara kelahiran Shin Tae-yong. Tidak cuma itu saja, Shin tercatat pernah menjadi nakhoda Taeguk Warriors (julukan Timnas Korea Selatan) pada Piala Dunia 2018 lalu.

Sebelumnya, bersama Timnas Indonesia U23, STY pernah membawa anak asuhnya menang atas Korea Selatan U23. Pertemuan kedua tim terjadi di perempatfinal Piala Asia U23 2024. Saat itu, Shin membawa skuad Garuda muda menang 11-10 lewat babak adu penalti. Dan kini, untuk level senior, Shin ingin skuad yang diasuhnya berjumpa lagi.

Baca Juga:  Profil Mees Hilgers: Calon Pemain Timnas Indonesia dengan Harga Pasaran Ratusan Miliar!

“Jika saya bertemu Korea, saya kira itu mudah karena saya tahu betul tim Korea. Saya tahu setiap pemain Korea kami dengan baik, dan semua anak asuh saya akan melakukan yang terbaik,” ujar STY dilansir dari Yonhap.

Meski demikian, Shin berharap Korea Selatan dan Indonesia bisa lolos bersama-sama ke ajang sepakbola paling bergengsi di dunia itu.

“Harapan saya kami lolos bersama. Faktanya, itu akan menjadi sebuah hal baik bagi kami [Indonesia] untuk berpartisipasi di Piala Dunia,” kata STY menambahkan.

“Namun ini tak akan mudah seperti yang saya pikirkan, jadi kami akan memikirkan ini dan mencoba dengan keras.”

“Kami bekerja dengan sangat keras dengan mindset terus naik level,” pungkasnya.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Alasan STY Ingin Jumpa Korea Selatan di Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid