Timnas Indonesia

Termasuk Indonesia, Berikut 18 Tim yang Lolos ke Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026



NOBARTV.CO.ID 18 tim lolos ke ronde ke-tiga, Timnas Indonesia dipastikan melaju ke babak ke-tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Selain Timnas Indonesia, terdapat 17 tim lain yang turut lolos ke babak tersebut.

Skuad Garuda membuat sejarah lagi. Ya, setelah di Piala Asia 2023 lalu mereka membuat kejutan dengan lolos ke babak 16 besar untuk pertama kalinya, kini Shin Tae-yong bersama anak asuhnya kembali membuat sejarah baru.

Tadi malam, mereka menang 2-0 tanpa balas ketika menjamu Filipina di GBK dalam laga pamungkas grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ronde kedua. Dua gol skuad Garuda malam tadi dicetak Thom Haye dan Rizky Ridho. Haye mencetak gol perdananya lewat sepakan indah dari luar kotak penalti. Tanpa kendala, bola meluncur dan tak mampu membuat penjaga gawang lawan bergerak.

Baca Juga:  Usai Tahan Imbang Arab Saudi, STY Minta Suporter Padati GBK untuk Laga kontra Australia

Sedangkan Ridho, pemain muda Persija Jakarta itu membuat gol lewat sundulan kerasnya. Mendapat umpan matang free kick Nathan Tjoe-A-On, Ridho yang berlari tanpa halangan dengan mudah menanduk bola – yang juga menghujam ke dalam gawang anak asuh Tom Saintfiet itu. Di akhir laga, Timnas Indonesia dipastikan menang dengan skor akhir 2-0.

Kemenangan ini pun membuat Timnas Indonesia mengakhiri posisinya di peringkat kedua klasemen akhir grup F. Mereka sukses mengumpulkan 10 poin dari enam pertandingan yang telah dimainkan. Sebagai rincian, skuad Garuda menang dua kali atas Vietnam, bermain imbang satu kali dengan Filipina, dan juga menang atas Filipina di laga pamungkas kemarin malam.

Dengan mengakhiri posisinya di peringkat kedua, maka anak asuh Shin Tae-yong itu juga dipastikan lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Ya, juara dan runner-up grup di ronde kedua ini dipastikan lolos ke babak selanjutnya. Sedangkan dari grup F ini, Indonesia dan Irak yang berhak melaju ke babak tersebut.

Baca Juga:  Peringkat Terbaru Timnas Indonesia usai Tahan Imbang Arab Saudi

Termasuk Indonesia, Berikut 18 Tim yang Lolos ke Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026
Para pemain Timnas Indonesia menghampiri suporter usai pertandingan (sumber: IG @timnas.indonesia)

Jumlah tim yang berpartisipasi di ronde kedua ini sendiri adalah 36 tim. Dengan grup yang berjumlah 9 tim, maka terdapat 18 tim (juara dan runner-up) termasuk Indonesia yang lolos ke ronde ke-tiga.

Siapa saja ke-18 tim tersebut? Berikut daftarnya:

1. Australia

2. Bahrain

3. Iran

4. Irak

5. Jepang

6. Yordania

7. Oman

8. Palestina

9. Qatar

10. Arab Saudi

11. Korea Selatan

12. Uni Emirat Arab

13. Uzbekistan

14. Indonesia

15. China

16. Kuwait

17. Kirgizstan

18. Korea Utara

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Termasuk Indonesia, Berikut 18 Tim yang Lolos ke Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid