Timnas Indonesia

Mati Lampu Warnai Sesi Latihan Timnas Filipina di Jakarta



NOBARTV.CO.ID Mati lampu warnai sesi TC Timnas Filipina, Timnas Filipina telah tiba di Indonesia. Kemarin, mereka melakukan pemusatan latihan di Jakarta di malam harinya. Lucunya, dalam suasana latihan tersebut, lampu yang ada di stadion sempat padam.

Duel pamungkas grup F 2026 zona Asia ronde kedua akan digelar pada Selasa lusa. Dalam beberapa pertandingan tersebut, skuad Garuda akan ambil bagian di dalamnya. Dijadwalkan, pada Selasa malam nanti, anak asuh Shin Tae-yong itu akan berhadapan dengan Timnas Filipina.

Laga melawan Filipina sangat penting bagi skuad Garuda. Hal ini dikarenakan pada laga tersebut – Marselino Ferdinan dkk wajib untuk memenangkan pertandingan. Sebab sejauh ini, dari lima pertandingan yang sudah dimainkan dalam babak kualifikasi tersebut, posisi belum aman untuk bisa lolos ke putaran berikutnya.

Skuad Garuda baru mengumpulkan 7 poin dan bertengger di peringkat kedua. Sedangkan di posisi ketiga, Vietnam siap menjungkalkan Indonesia dengan catatan 6 poin yang sudah didapatkannya. Oleh karena itu, jika Timnas Indonesia takluk dari Filipina, maka skuad Garuda harus siap untuk menanggung akibatnya dengan gagal lolos ke babak selanjutnya. Akan tetapi, kegagalan Timnas Indonesia (lolos ke babak selanjutnya) hanya bisa terjadi jika Vietnam menang atas Irak di laga lainnya.

Baca Juga:  STY: Saya Bergetar Ditonton dan Dipanggil 80 Ribu Suporter Indonesia

Mati Lampu Warnai Sesi Latihan Timnas Filipina di Jakarta
Line-up Timnas Filipina dalam sebuah pertandingan (sumber: IG @theazkals)

Oleh karena itu, di laga berikutnya melawan Filipina, Timnas Indonesia harus menentukan nasib mereka sendiri. Marselino Ferdinan dkk wajib menang atas Filipina tanpa mengandalkan Irak untuk menjungkalkan Vietnam. Maka daripada itu, kemarin, Shin Tae-yong telah mempersiapkan 23 pemain final yang akan dibawa ke laga kontra Filipina.

Sedangkan Filipina, skuad berjuluk The Azkals ini sudah dipastikan gagal lolos ke putaran ketiga. Hal ini dikarenakan mereka menempati posisi buncit di grup F tersebut. Kendati demikian, mereka siap untuk menjungkalkan Indonesia di GBK. Kemarin, mereka telah tiba di Indonesia dan telah melangsungkan sesi latihan perdananya.

Namun lucunya adalah – dalam sesi latihan yang digelar pada malam hari itu, skuad The Azkals sempat mengalami insiden kurang baik. Lampu tempat mereka melakukan pemusatan latihan tersebut sempat mati beberapa saat.

Baca Juga:  Persiapan Garuda Asia untuk Piala AFF U16 2024 Capai 75 Persen

Dilansir dari bola.net, Stadion Soemantri Brodjonegoro tiba-tiba mati lampu sekitar pukul 18.03 ketika pelatih Filipina, Tom Saintfiet, sedang di-doorstop oleh beberapa wartawan.Di saat yang bersamaan, para pemain Filipina baru saja memulai latihan. Neil Etheridge dkk. masih berlatih ringan dengan melakukan operan satu sama lain.

Kendati demikian, lampu yang sempat mati selama lima menit tersebut tidak menghalangi sesi latihan itu. Para pemain tidak mengeluh dan latihan malam tetap berjalan sebagaimana mestinya.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid