Timnas Indonesia

Demi Posisi Inti Fullback Kiri, Shayne Pattynama Siap Bersaing dengan Calvin Verdonk



NOBARTV.CO.ID Pattynama siap bersaing dengan Calvin Verdonk, Fullback kiri Timnas Indonesia Shayne Pattynama memiliki saingan baru di posisi yang biasa ia tempati. Adalah Calvin Verdonk, sang pemain berpeluang debut pada laga melawan Filipina. Kendati demikian, Pattynama siap bersaing dengan pemain NEC Nijmegen itu.

Seperti yang diketahui, laga melawan Irak sudah selesai digelar pada Kamis tengah pekan kemarin. Dalam laga tersebut, satu dari puluhan pemain yang mengikut pemusatan latihan Timnas Indonesia dipastikan tak bisa tampil. Namanya Calvin Verdonk, pemain yang merumput di Liga Belanda ini bergabung dengan pemusatan latihan skuad Garuda kendati proses naturalisasinya belum rampung.

Meski demikian, Verdonk tetap mengikuti TC tersebut. Dan di laga melawan Irak di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) kemarin, Verdonk duduk di bangku penonton. Sedangkan rekan-rekannya beraksi di atas lapangan bahu membahu melawan tim asal timur tengah itu. Namun berikutnya, Verdonk sudah bisa tampil.

Dan menariknya, dari sekian pemain yang tampil di laga kemarin, salah satu yang akhirnya comeback adalah Pattynama. Ya, dalam beberapa pertandingan terakhir Timnas Indonesia, Pattynama sempat absen. Pemain KAS Eupen itu absen karena pernah mengalami cedera. Ia bahkan absen di beberapa pertandingan bersama klubnya di ajang Liga Pro Belgia. Dan di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Juni ini, ia akhirnya kembali.

Baca Juga:  Profil Mees Hilgers: Calon Pemain Timnas Indonesia dengan Harga Pasaran Ratusan Miliar!

Demi Posisi Inti Fullback Kiri, Shayne Pattynama Siap Bersaing dengan Calvin Verdonk
Calvin Verdonk dalam sesi latihan Timnas Indonesia (sumber: IG @timnas.indonesia)

Sayangnya, di laga comebacknya bersama Timnas Indonesia, Pattynama dkk meraih hasil buruk. Di laga ini, anak asuh Shin Tae-yong itu menyerah dari Irak dengan skor akhir 0-2. Gol Aymen Hussein dan Ali Jasim membuat Timnas Indonesia belum bisa memastikan langkahnya ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Namun demikian, harapan untuk lolos ke babak berikutnya (putaran ketiga) masih tetap terbuka. Terdekat, skuad Garuda akan berhadapan dengan Timnas Filipina di GBK dalam laga pamungkas grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Jika mampu menang atas Filipina, maka Timnas Indonesia dipastikan melaju ke babak selanjutnya.

Kesempatan untuk meraih kemenangan atas Filipina juga lebih terbuka lebar. Sebab seperti yang disebutkan tadi, beberapa pemain akan bergabung dengan anak asuh Shin Tae-yong itu. Selain Calvin Verdonk yang akan debut di laga kontra Filipina, skuad Garuda juga kemungkinan besar akan diperkuat lagi oleh Jay Idzes. Di laga melawan Irak kemarin, Idzes tak bisa tampil karena ia baru bergabung (dengan Timnas Indonesia) usai membela timnya Venezia di play off Serie-A Italia.

Baca Juga:  FIFA Akui Laga Arab Saudi vs Indonesia sebagai Pertandingan Paling Menarik

Dengan kehadiran Verdonk membuat persaingan lini belakang – tepatnya posisi fullback kiri kian ketat. Sebab seperti yang diketahui, ada Pratama Arhan hingga Shayne Pattynama yang sudah lebih dulu berada di posisi tersebut. Walaupun demikian, Pattynama tetap menyambut baik dan bersiap untuk bersaing dengan sang pemain.

“Dia pemain yang bagus. Saya sudah kenal dia karena main di Belanda. Dia benar-benar pemain bagus. Saya bisa belajar dari dia untuk mengasah kemampuan dan ketangguhan,” kata Pattynama.

“Untuk Timnas Indonesia saya siap main di posisi apapun. Ini negara saya. Persaingan [di dalam tim] adalah hal normal di klub ataupun tim nasional. Ini normal,” ujarnya menambahkan.

“Kami hanya harus bekerja keras dan saling membantu. Ini normal dalam sepak bola,” ucapnya memungkasi.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Demi Posisi Inti Fullback Kiri, Shayne Pattynama Siap Bersaing dengan Calvin Verdonk yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid