Timnas Indonesia

Pelatih Irak Berharap Indonesia Lolos ke Ronde Tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026



NOBARTV.CO.ID Jesus Casas berharap lolos bareng Indonesia, Laga Timnas Indonesia vs Irak sudah selesai digelar. Di laga ini Indonesia tumbang dengan skor akhir 0-2. Kendati menang dan sudah dipastikan lolos ke putaran berikutnya, namun pelatih Irak Jesus Casas berharap Indonesia bisa mengikuti jejak tim-nya.

Sore kemarin, telah digelar pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ronde kedua grup F antara Timnas Indonesia vs Irak. Dalam laga yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta itu, skuad Garuda dipermalukan dengan skor akhir 0-2. Penalti Aymen Hussein dan gol dari Ali Jasim membuat sang tamu mendapatkan 3 poin sempurna.

Mirisnya, dua gol ini merupakan kesalahan murni dari pemain Indonesia sendiri. Dalam gol pertama, pemain belakang Timnas Indonesia melakukan handball sehingga sang wasit Shaun Evans memberikan hadiah penalti. Tanpa kendala, Aymen Hussein berhasil menceploskan bola. Sejatinya, Aymen memiliki kesempatan lain untuk menggandakan skor. Sebab ia lagi-lagi dihadiahi tendangan penalti. Sayangnya, ekskusi kedua yang dilakukan olehnya tidak berbuah manis. Dan sayangnya lagi, Jordi Amat selaku kapten melakukan kesalahan. Ia melakukan pelanggaran keras sehingga berbuah kartu merah. Tak selesai sampai di situ, di penghujung babak kedua, Ernando Ari melakukan blunder sehingga membuat Ali Jasim dengan cermat menceploskan gol kedua.

Baca Juga:  Respon Indra Sjafri soal Laga Timnas Indonesia U20 yang Sepi Penonton

Pelatih Irak Berharap Indonesia Lolos ke Ronde Tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026
Jesus Casas ketika mendampingi skuad Irak
(sumber: IG @iraq.ifa)

Kemenangan ini membuat Irak berdiri kokoh di puncak klasemen. Sepanjang fase grup, anak asuh Jesus Casas itu tidak pernah menelan kekalahan. Bahkan, sebelum pertandingan kontra Indonesia kemarin, Ali Jasim dkk sudah memastikan diri lolos ke putaran berikutnya (ronde ketiga).

Sementara itu, kekalahan atas Irak membuat posisi skuad Garuda terancam. Ya, kendati anak asuh Shin Tae-yong itu masih bertengger di peringkat kedua klasemen sementara grup F, namun di pertandingan lainnya Vietnam berhasil mengalahkan Filipina. Kemenangan atas Filipina ini membuat Nguyen Quang Hai dkk semakin menipiskan jaraknya dengan Timnas Indonesia. Saat ini, Timnas Indonesia sudah mengumpulkan 7 poin sedangkan Vietnam dengan 6 poin.

Dalam pertandingan berikutnya, nasib kedua tim akan ditentukan. Lewat pertandingan pamungkas tersebut akan muncul tim mana yang akan menemani Irak ke putaran ke-tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Jika Timnas Indonesia menang atas Filipina di laga terakhir grup F itu, maka mereka dipastikan lolos menemani Irak. Sedangkan apabila skuad Garuda menelan kekalahan, dan di samping itu Vietnam berhasil mempermalukan Irak, maka skuad The Golden Star Warriors lah yang akan lolos ke tahap berikutnya.

Baca Juga:  Klasemen Sementara Grup F Kualifikasi Piala Asia U20: Skuad Garuda Kokoh di Puncak!

Menariknya, dari pandangan pelatih Irak sendiri, ia ingin dan berharap Timnas Indonesia lah yang akan menemani timnya ke babak selanjutnya.

“Saya pikir Indonesia akan jadi tim selanjutnya yang lolos [ke fase ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026]. Mereka masih harus melawan Filipina di sini [GBK],” ucap Jesus Casas.

“Dengan susunan pemain yang sekarang dimiliki, saya yakin Indonesia akan menang melawan Filipina,” katanya menambahkan.

“Sementara itu kami memang ingin memenangkan seluruh pertandingan yang tersisa. Indonesia juga tetap bisa lolos setelah mengalahkan Filipina di pertandingan selanjutnya,” pungkas pria asal Spanyol itu.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Pelatih Irak Berharap Indonesia Lolos ke Ronde Tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid