Timnas Indonesia

Erick Thohir usai Indonesia Dilibas Irak: Harapan Masih Ada



NOBARTV.CO.ID Erick Thohir semangati skuad Garuda, Timnas Indonesia menelan kekalahan atas Irak dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 sore kemarin. Kendati demikian, Ketua Umum PSSI Erick Thohir yakin skuad Garuda masih mempunyai harapan untuk lolos ke putaran berikutnya.

Seperti yang diketahui, kemarin, Timnas Indonesia telah memainkan laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 kontra Irak. Dalam laga yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta itu, Marselino Ferdinan dkk menelan kekalahan dengan skor akhir 0-2. Dua gol Singa Mesopotamia dicetak oleh Aymen Hussein lewat titik putih dan Ali Jasim yang memanfaatkan blunder Ernando Ari.

Kekalahan ini membuat poin Timnas Indonesia tetap 7. Sejauh ini, dengan poin 7 tersebut, skuad Garuda masih bisa mempertahankan diri di peringkat kedua klasemen sementara grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ronde kedua. Namun sayangnya, di saat yang bersamaan, Vietnam yang berada di peringkat ketiga semakin memperpendek jarak mereka dengan Timnas Indonesia.

Ya, usai digelar pertandingan antara Indonesia vs Irak, Timnas Vietnam juga menjamu Filipina. Dalam laga yang digelar di My Dinh Internasional Stadium itu, skuad The Golden Star Warriors sukses mengalahkan The Azkals dengan skor tipis 3-2. Sempat tertinggal terlebih dahulu, namun Nguyen Quang Hai dkk berhasil melakukan comeback sempurna di akhir babak kedua.

Baca Juga:  Respon Indra Sjafri soal Laga Timnas Indonesia U20 yang Sepi Penonton

Erick Thohir usai Indonesia Dilibas Irak: Harapan Masih Ada
Jordi Amat di laga Indonesia vs Irak (sumber: IG @timnas.indonesia)

Kini, dengan kemenangan tersebut, Vietnam masih tetap berada di peringkat ketiga. Hanya saja, poin yang sudah mereka dapatkan kini menjadi 6. Torehan tersebut hanya berjarak 1 poin saja dengan Timnas Indonesia. Oleh karena itu, Vietnam kini menjadi ancaman serius bagi anak asuh Shin Tae-yong itu.

Berikutnya, Timnas Indonesia akan menjamu Filipina di GBK pada pertandingan terakhir Kualifikasi Piala Dunia grup F. Adapun Vietnam, mereka akan melakukan lawatan ke markas Irak di Basra Internasional Stadium.

Apabila di laga nanti Timnas Indonesia gagal memetik kemenangan sedang Vietnam secara mengejutkan menang atas Irak, maka skuad Garuda dipastikan gagal melaju ke putaran berikutnya. Ya, seperti yang diketahui, peringkat 1 dan 2 dipastikan melaju ke babak selanjutnya (ronde ketiga) Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Maka dari pada itu, satu-satunya cara bagi Timnas Indonesia untuk bisa lolos otomatis adalah dengan mengalahkan Filipina di laga pamungkas.

Baca Juga:  Head to head Indonesia U20 vs Timor Leste U20: Garuda Muda Terlalu Perkasa!

Ketua Umum PSSI Erick Thohir sendiri yakin skuad Garuda mampu untuk menumpas perlawanan Filipina di laga terakhir. Hal itu disampaikan Erick usai menyaksikan pertandingan Indonesia vs Irak kemarin.

“Kita masih ada peluang ya untuk lawan Filipina,” kata Erick.

“Kembali saya yakin Filipina yang sekarang juga berbeda dengan Filipina yang kemarin karena Ketua Umumnya baru. Ketua Umum menyampaikan saya juga ingin seperti Indonesia,” ucapnya menambahkan.

“Permainannya baik, tapi ya pak Menpora lihat kan ada handball. Kalau handball mungkin sulit lah ya kalau namanya juga sepak bola.”

“Tetapi berapa kesalahan tadi memang akhirnya mengakibatkan ada gol tambahan, juga ada tadi kartu merah. Ya saya rasa ini yang harus dievaluasi, tidak salah menyalahkan,” pungkas pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Erick Thohir usai Indonesia Dilibas Irak: Harapan Masih Ada yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid