Timnas Indonesia

Marselino Tegaskan Kesiapan Indonesia Hadapi Irak: Kami Tidak Tegang!



NOBARTV.CO.ID Marselino tak takut Timnas Irak, Laga uji coba melawan Tanzania baru saja selesai dilakukan skuad Garuda. Sayangnya, dalam laga uji coba jelang bertemu Irak itu, skuad Garuda ditahan imbang 0-0. Kendati demikian, punggawa Timnas Indonesia Marselino Ferdinan mengaku tak takut jelang duel melawan tim berjuluk Singa Mesopotamia tersebut.

Sejak tahun lalu dan berlanjut di tahun 2024 ini, skuad Garuda terhitung sudah bertemu dengan Timnas Irak sebanyak tiga kali di berbagai kelompok umur. Untuk skuad senior, anak asuh Shin Tae-yong itu bertemu Irak pada tahun lalu di babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ronde kedua grup F. Sedangkan pertemuan keduanya terjadi di fase grup Piala Asia 2023 di Qatar.

Dalam dua pertandingan tersebut, Ivar Jenner dkk selalu meraih hasil minor. Mereka dipermalukan dalam pertemuan perdana di Basra dengan skor telak 5-1. Sedangkan di laga Piala Asia 2023, anak asuh Jesus Casas itu kembali memetik kemenangan 3-1 atas skuad Garuda.

Baca Juga:  20 Negara yang Dipastikan Tersingkir dari Kualifikasi Piala Asia U20 2025

Adapun untuk tim kelompok umur – dalam hal ini Irak U23, Garuda muda juga mencatatkan hasil buruk. Mereka takluk 2-1 pada perebutan tempat ketiga pada ajang Piala Asia U23 2024. Sederet kekalahan atas tim dengan skuad yang hampir mirip itu membuat Timnas Indonesia melakukan persiapan maksimal jelang duel ulangan terjadi. Diketahui, Irak akan menjadi satu dari dua lawan Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 bulan ini. Dan dari dua laga ini, kelanjutan kiprah skuad Garuda akan sangat ditentukan.

Marselino Tegaskan Kesiapan Indonesia Hadapi Irak: Kami Tidak Tegang!
Aksi Marselino Ferdinan di laga kontra Tanzania
(sumber: IG @timnas.indonesia)

Maka dari itu, sebelum duel ulangan melawan Irak digelar, skuad Garuda pada hari kemarin telah melangsungkan pertandingan uji coba. Lawan yang dihadapi Marselino Ferdinan dkk adalah Tanzania. Tapi sayangnya, di laga ini, Timnas Indonesia hanya bermain imbang dengan tim asal Afrika itu dengan skor akhir 0-0. Hasil imbang ini, membuat beberapa suporter merasa khawatir jelang duel dengan Irak.

Baca Juga:  Head to head Indonesia U20 vs Timor Leste U20: Garuda Muda Terlalu Perkasa!

Namun menariknya, tidak halnya dengan Marselino Ferdinan. Eks pemain Persebaya Surabaya itu mengaku siap melawan Irak. Bahkan, Marselino tak merasa tegang jelang duel tersebut.

“Kami tekankan lagi, kami di timnas tidak tegang. Kami siap lawan siapa saja. Kami tidak lihat apa pun,” kata Marselino saat jumpa pers usai pertandingan kontra Tanzania.

“Kami harus memenangi semua laga sisa. Kondisi pemain saya tegaskan siap untuk menghadapi laga selanjutnya [melawan Irak],” ucapnya memungkasi.

Laga melawan Irak sendiri akan digelar pada Kamis 6 Juni mendatang. Laga tersebut akan berlangsung di markas Indonesia yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Marselino Tegaskan Kesiapan Indonesia Hadapi Irak: Kami Tidak Tegang! yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid