Timnas Indonesia

Erick Thohir Ultimatum Pemain yang Tak Serius Bela Indonesia: Kalau Tak Mau, Kita Cari yang Lain!

TOPIK BERITA : NOBARTV NEWSElkan BaggottErick ThohirIndonesiaPSSI


NOBARTV.CO.ID Erick Thohir ultimatum para pemain, Ketua Umum PSSI Erick Thohir memberikan ultimatum kepada para pemain Timnas Indonesia. Ultimatum tersebut menyoroti para pemain yang tidak serius untuk membela Timnas Indonesia.

Suporter Timnas Indonesia mendapati keadaan serba kebingungan ketika Shin Tae-yong mengumumkan daftar pemain yang akan tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2026 mendatang. Ya, seperti yang diketahui, pada bulan Juni ini, Marselino Ferdinan dkk dijadwalkan tampil dalam dua pertandingan. Dua pertandingan tersebut akan dilakoni di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta. Pertama, skuad Garuda akan berhadapan dengan Timnas Irak dan kedua bertemu dengan Timnas Filipina.

Tapi sayangnya, dari daftar nama pemain yang mendapat panggilan itu, ada sesuatu yang tak lazim dilakukan oleh Shin Tae-yong. STY tidak mencantumkan nama bek tengah Ipswich Town Elkan Baggott. Padahal, dalam banyak pertandingan Timnas Indonesia, pemain blasteran Indonesia – Inggris ini merupakan andalan skuad Garuda.

Baca Juga:  Profil Mees Hilgers: Calon Pemain Timnas Indonesia dengan Harga Pasaran Ratusan Miliar!

Rumor pun mencuat kalau Baggott sedang mendapatkan masa hukuman dari Shin Tae-yong. Sebelumnya, Baggott mangkir dari panggilan Timnas Indonesia U23 jelang laga play off Olimpiade Paris 2024. Saat itu, Baggott memilih untuk berlibur dibanding ikut ke dalam pertandingan. Alhasil, tidak terpanggilnya Baggott kali ini diduga kuat karena Shin tidak suka dengan keputusan Baggott sebelumnya.

Erick Thohir Ultimatum Pemain yang Tak Serius Bela Indonesia: Kalau Tak Mau, Kita Cari yang Lain!
Ivar Jenner di laga Indonesia vs Tanzania (sumber: IG @timnas.indonesia)

Media – pada akhirnya ramai-ramai memberitakan kalau hubungan Shin dengan Baggott sudah retak. Terlebih, Shin dalam sebuah wawancara meminta wartawan untuk bertanya kepada yang bersangkutan (Baggott) terkait alasan dirinya tidak memanggil sang pemain.

“Masalah Elkan mungkin langsung tanyakan kepada Elkan. Elkan yang lebih tahu,” kata Shin Tae-yong beberapa waktu lalu.

Akibatnya, Ketua Umum PSSI Erick Thohir pada hari kemarin memberikan ultimatum kepada para pemain. Di dalam ultimatum tersebut, Erick meminta kepada para pemain untuk serius membela Timnas Indonesia. Erick juga menyebut nama Baggott dalam ucapannya itu.

Baca Juga:  Reijnders Bersaudara: Kakak untuk Belanda, Sang Adik Jatuhkan Pilihan untuk Indonesia

“Saya selalu bilang kita harus punya 2×11 pemain senior, jadi kita harus sama ratanya. Seperti hari ini kita lihat ketika berganti pemain, permainan kita tidak turun. Saya rasa sama. Sekarang ada Justin [Hubner, ada Jay [Idzes], ada [Rizky] Ridho, ada [Muhammad] Ferarri, ada Jordi [Amat], bahkan Nathan [Tjoe-A-On] bisa main ke bawah, Sandy Walsh bisa main ke bawah, cukup tebal,” kata Erick.

“Jadi tentu kita harapkan persaingan pemain ada. Dan saya harapkan juga pemain harus serius, buat semua, ya bukan hanya buat Elkan. Buat semua pemain yang memang setengah-setengah memperkuat tim nasional. Ya, mungkin, prefer mungkin atau dia memilih dengan ya, kita juga enggak mau maksa, tapi kan tim Indonesia akan jalan terus tanpa siapapun, termasuk yang 11 ini. Ya kalau gak mau main, ya kita cari lagi pemain lain yang mau Merah-Putih,” ucapnya memungkasi.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Erick Thohir Ultimatum Pemain yang Tak Serius Bela Indonesia: Kalau Tak Mau, Kita Cari yang Lain! yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid