Timnas Indonesia

Tidak Peduli Hasil Akhir, Ini Tujuan STY di Laga Uji Coba kontra Tanzania

TOPIK BERITA : NOBARTV NEWSIndonesiaShin Tae YongSTYTimnas TanzaniaUji coba


NOBARTV.CO.ID STY ungkap tujuan Indonesia vs Tanzania, Skuad Garuda akan meladeni perlawanan Tanzania dalam laga uji coba sore hari ini. Kemarin, sang pelatih Shin Tae-yong mengungkapkan tujuan utama dari pertandingan uji coba tersebut.

Seperti yang diketahui, pada bulan ini, Timnas Indonesia akan memainkan dua pertandingan penting pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026. Bertindak sebagai tuan rumah dalam dua pertandingan tersebut, anak asuh Shin Tae-yong itu akan menjamu Timnas Irak dan Timnas Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta.

Sejauh ini, dari empat pertandingan yang sudah dimainkan di babak kualifikasi tersebut, Timnas Indonesia sudah mengemas 7 poin. 7 poin tersebut didapatkan berkat dua kemenangan dan satu kali bermain imbang. Oleh karena itu, kini, skuad Garuda bertengger di peringkat kedua klasemen sementara grup F dan berpeluang untuk lolos ke babak selanjutnya.

Jika mereka mampu setidaknya meraih satu kali kemenangan saja, maka Timnas Indonesia dipastikan lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Hal ini dikarenakan poin mereka sudah tidak mungkin terkejar meskipun di laga lainnya – Timnas Vietnam selaku tim terdekat selalu meraih kemenangan.

Baca Juga:  Jens Raven Cetak Gol Lagi, Garuda Muda Bungkam Timor Leste 3-1

Namun demikian, meski Timnas Indonesia lebih diunggulkan dari dua pertandingan yang akan dijalaninya itu, tetapi mereka tetap melakukan persiapan maksimal. Salah satunya adalah dengan menggelar pertandingan uji coba.

Tidak Peduli Hasil Akhir, Ini Tujuan STY di Laga Uji Coba kontra Tanzania
Shin Tae-yong dalam sebuah sesi latihan (sumber: IG @timnas.indonesia)

Jadi, sebelum duel melawan Irak dan Filipina digelar, Ivar Jenner dkk akan memainkan satu pertandingan uji coba melawan Tanzania. Laga uji coba melawan tim asal Afrika itu akan digelar pada sore hari ini di Stadion Madya, Senayan Jakarta.

Dan kemarin, dalam sesi konferensi pers sebelum pertandingan ini digelar, Shin Tae-yong mengungkapkan tujuan utama di balik rencana uji coba tersebut. Menariknya, pelatih berkebangsaan Korea Selatan ini tidak menargetkan kemenangan untuk timnya. Bahkan, Shin tidak peduli dengan hasil akhir dari pertandingan tersebut.

Kata Shin, tujuan utama dari pertandingan tersebut adalah untuk meningkatkan performa dan uji fisik sebelum laga melawan Irak.

Baca Juga:  Tak Mau Kalah, Suporter Yaman Bakal Adu Berisik dengan Pendukung Timnas Indonesia

“Untuk match besok, lebih penting meningkatkan performa dan uji coba fisik para pemain supaya bisa bermain lawan Irak dengan 90 menit penuh daripada melihat hasil,” terang Shin Tae-yong.

“Jujur ya saya belum sempat analisis Tanzania. Mungkin saya akan lebih fokus pada fisik dan kondisi para pemain kami seperti apa,” katanya menambahkan.

“Jadi akan lebih fokus pada permainan kami sendiri seperti apa saat melawan Tanzania.”

“Untuk itu, besok akan lebih ke cek kondisi para pemain seperti apa, dan tidak akan fokus sama sekali terhadap hasil. Mohon jangan melihat hasil besok seperti apa dan berharap besok hasil harus bagus,” pungkas pria asal Korea Selatan itu.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Tidak Peduli Hasil Akhir, Ini Tujuan STY di Laga Uji Coba kontra Tanzania yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid