Timnas Indonesia

Yance Sayuri Dicoret, STY Panggil 3 Pemain Baru ke TC Timnas Indonesia



NOBARTV.CO.ID STY panggil 3 pemain baru, Yance Sayuri resmi dicoret dari skuad Garuda Indonesia. Sebagai gantinya, Shin Tae-yong memanggil 3 pemain baru ke dalam pemusatan latihan tersebut.

Seperti yang diketahui, pemusatan latihan perdana Timnas Indonesia sudah dimulai sejak Selasa 28 Mei kemarin. Saat itu, pemusatan latihan diikuti oleh 18 dari 22 pemain yang mendapat panggilan. Hanya empat pemain yang tak bisa hadir saat itu. Mereka adalah Justin Hubner, Jay Idzes, Pratama Arhan, dan Jordi Amat.

Namun kini, setelah memasuki beberapa hari berikutnya, skuad Garuda mengalami penambahan pemain. Pratama Arhan dan Jordi Amat terpantau sudah bergabung dalam pemusatan latihan terakhir Timnas Indonesia.

Sayangnya, bertambahnya jumlah pemain yang bergabung dengan skuad Garuda ini juga diiringi dengan kabar buruk. Sejatinya, kabar buruk ini sudah terjadi di hari pertama pemusatan latihan Selasa kemarin.

Baca Juga:  Reijnders Bersaudara: Kakak untuk Belanda, Sang Adik Jatuhkan Pilihan untuk Indonesia

Jadi, dalam TC hari pertama, terdapat dua pemain yang diketahui mengalami cedera ringan. Dua pemain tersebut adalah Nathan Tjoe-A-On dan Yance Sayuri. Hanya saja, Nathan dikabarkan cuma mengalami masalah kecil sehingga kondisi pemain Swansea City ini tidak begitu mengkhawatirkan.

Tapi sayangnya tidak dengan Yance Sayuri. Disebutkan, Yance ketika ia mengalami cedera tersebut sempat meringkih kesakitan. Bahkan, dari beberapa foto yang beredar, pemain PSM Makassar itu harus ditandu keluar dari lapangan latihan. Dan kemarin, Shin Tae-yong setelah mendapatkan hasil MRI sang pemain akhirnya memutuskan nasib sang pemain. Shin resmi mencoret Yance akibat cederanya. Dengan demikian, Yance dipastikan tidak akan membela Timnas Indonesia di dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 kontra Irak dan Filipina.

Sebagai gantinya, Shin memanggil tiga pemain baru. Menariknya, salah satu pemain baru yang dipanggil tersebut adalah punggawa naturalisasi. Hanya saja, pemain yang dimaksud belum merampungkan proses naturalisasinya. Tapi Shin tetap memanggilnya dengan harapan sang pemain bisa tampil di laga terakhir melawan Filipina.

Baca Juga:  Usai Tahan Imbang Arab Saudi, STY Minta Suporter Padati GBK untuk Laga kontra Australia

Yance Sayuri Dicoret, STY Panggil 3 Pemain Baru ke TC Timnas Indonesia
Pemain muda Malik Risaldi mendapat panggilan ke Timnas Indonesia (sumber: IG @malikrisaldi77)

Selain Verdonk, Shin juga memanggil Nadeo Argawinata dan striker Madura United yang tengah naik daun yakni Malik Risaldi.

“Yance, InsyaAllah nanti akan kita sesuai dengan hasil MRI, karena kondisinya tidak memungkinkan tadi disepakati akan kita pulangkan,” kata Manajer Timnas Indonesia Sumardji.

“Dan kita akan panggil Malik Risaldi dari Madura United dan juga kita akan panggil Nadeo [Argawinata]. Malik itu akan kita panggil setelah final selesai,” ujarnya menambahkan.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Yance Sayuri Dicoret, STY Panggil 3 Pemain Baru ke TC Timnas Indonesia yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid