Laga Persahabatan

Prediksi Indonesia vs Tanzania Minggu 2 Juni 2024, Friendly Match



NOBARTV.CO.ID Timnas vs Tanzania, jangan lewatkan laga uji coba persahabatan antara Indonesia vs Tanzania di bulan Juni 2024 ini, duel friendly match tersebut akan digelardi Stadion Madya Gelora Bung Karno dan bisa disaksikan pada Minggu 2 Juni 2024 pukul 16.00 WIB.

Pertandingan uji coba ini tampaknya akan dimanfaatkan kedua tim sebagai persiapan jelang bersaing di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Diketahui bahwa Indonesia akan melawan Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia setelah melawan Tanzania nanti. Sementara itu, Tanzania akan melawan Zambia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Afrika setelah melawan Indonesia.

Jika dilihat dari posisi kedua tim di tabel ranking FIFA, Indonesia dan Tanzania tidak terlalu berbeda jauh. Indonesia ada di posisi ke-134, sementara Tanzania ada di posisi ke-119, hal itu mengartikan bahwa kedua tim tersebut juga punya kualitas skuad yang berimbang.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menegaskan bahwa laga melawan melawan Tanzania nanti bertujuan untuk mengecek kondisi para pemain. Menurut pelatih yang akrab disebut STY tersebut, performa pemain di pertandingan pasti akan menurun karena liga libur.

“Para pemain banyak yang berlibur mulai dari liga di Eropa, liga Indonesia pun sama banyaknya yang beristirahat, pasti performa pertandingan menurun. Memang pas juga pikiran saya dan pikiran PSSI, jadi akhirnya kita ambil pertandingan lawan Tanzania, di luar hasil, tujuannya hanya akan mengecek kondisi para pemain seperti apa,” jelas Coach Shin Tae-yong, dilansir dari laman resmi PSSI.

Sebelum menyaksikan keseruan laga antara Indonesia v Tanzania, simak prediksi skor, line up, H2H, serta statistik kedua tim berikut ini.

Aksi pemain Indonesia, Ragnar Oratmangoen (SC: Instagram @0ratmangoen)
Aksi pemain Indonesia, Ragnar Oratmangoen (SC: Instagram @0ratmangoen)

Prediksi Line Up

Indonesia: Ernando Ari, R Ridho, S Walsh, J Amat, T Haye, Asnawi M, Nathan, Ivar J, Ragnar O, Rafael S, Egy MV

Tanzania: K Kawawa, Bakari M, Ibrahim H, M Hussein, Haji M, Charles M, H Mao, Yahya Z, K John, Simon M, Danis Kibu

Preview Pertndingan

Dilansir dari laman 11vs11, Indonesia tercatat baru pernah bermain melawan Tanzania sekali saja sejauh ini. Sehingga, laga uji coba nanti akan menjadi pertemuan kedua bagi Indonesia dan Tanzania.

Pertemuan pertama antara kubu Indonesia kontra Tanzania terjadi pada 14 September 1997 lalu, pada waktu itu Indonesia sukses menang telak dengan skor akhir 3-1.

Dalam catatan statistik lima pertandingan terakhirnya, Timnas Indonesia mencatat tiga kemenangan dan dua kekalahan. Pertandingan terbarunya berakhir dengan kemenangan atas Vietnam dengan skor 1-0.

Sementara itu, Timnas Tanzania mencatat dua kemenangan, satu hasil imbang, dan dua kekalahan dalam lima pertandingan terakhirnya. Pertandingan terbarunya berakhir dengan kemenangan atas Sudan dengan skor 1-0.

Pertandingan persahabatan antara Timnas Indonesia dan Tanzania di Stadion Madya Gelora Bung Karno menjadi momen yang penting dalam persiapan keduanya untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026. Meskipun posisi mereka dalam peringkat FIFA tidak terlalu jauh berbeda, kedua tim memiliki kesempatan untuk menunjukkan kemampuan mereka dan mengevaluasi skuad jelang pertandingan penting di masa depan.

Pertemuan sebelumnya antara Indonesia dan Tanzania pada tahun 1997 menyisakan kenangan manis bagi Timnas Indonesia, yang berhasil memenangkan pertandingan dengan skor akhir 3-1. Namun, kedua tim telah berubah sejak saat itu, dan pertandingan uji coba ini akan menjadi peluang bagi keduanya untuk menunjukkan perkembangan terbaru mereka. Dengan hasil yang relatif seimbang dalam beberapa pertandingan terakhir, laga ini berpotensi menjadi seru dan menarik untuk disaksikan.

Prediksi Skor Akurat

Apabila menilik pada prediksi line up yang akan ditampilkan, head to head, statistik kedua tim dalam beberapa pertandingan terakhir, laga uji coba persahabatan atau Friendly Match 2024 antara Indonesia v Tanzania diprediksi bakal berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Indonesia.

Link Streaming Indonesia vs Tanzania

Bagi kamu pecinta sepakbola khususnya laga uji coba persahabatan atau Friendly Match 2024 dan ingin menyaksikan Indonesia versus Tanzania, kamu dapat menyaksikan langsung pertandingan tersebut secara online melalui tools di bawah ini.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Prediksi Indonesia vs Tanzania Minggu 2 Juni 2024, Friendly Match yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Ferdian Indarto

Seorang penulis artikel yang juga suka futsal dan nonton sepakbola, terutama Liga-liga top dunia. Liga favoritnya adalah liga Inggris dan pemain bintang favoritnya seorang Sergio Aguero.