Timnas Indonesia

Baru Latihan Perdana, 2 Pemain Timnas Indonesia Langsung Cedera



NOBARTV.CO.ID Dua pemain cedera di latihan perdana, Nasib apes menimpa dua punggawa Timnas Indonesia. Dalam pemusatan latihan perdana Selasa sore kemarin, dua pemain terpantau alami cedera ringan. Siapa mereka?

Seperti yang diketahui, skuad Timnas Indonesia telah melakukan pemusatan latihan perdananya pada Selasa sore (28/05) kemarin. Terjadwal, para pemain akan memulai pemusatan latihan tersebut pada pukul 16.00 WIB. Hanya saja, pemain tampak sudah berkumpul 15 menit sebelum latihan dimulai.

Dalam rombongan skuad Garuda tersebut, empat pemain dari 22 nama yang mendapat panggilan belum bisa bergabung. Justin Hubner, Jordi Amat, Pratama Arhan, dan Jay Idzes belum berada di pemusatan latihan itu. Para pemain memiliki alasannya masing-masing sehingga mereka belum bisa mengikuti latihan perdananya. Justin Hubner masih bertahan di Cerezo Osaka sehingga sang pemain akan memainkan satu laga lagi bersama klub J1 League itu. Adapun Jay Idzes, bek tengah Venezia ini sedang mempersiapkan diri bersama tim-nya jelang laga final play off Serie-A Italia musim 2024-2025.

Baca Juga:  Statistik dan Raport Skuad Garuda di Laga kontra Arab Saudi, Siapa Paling Menonjol?

Dengan 18 pemain yang akhirnya turut dalam latihan perdana itu, Shin Tae-yong hanya memberikan latihan ringan. Para pemain terlebih dahulu melakukan pemanasan. Setelah itu mereka diminta untuk berlari mengelilingi lapangan dan diakhiri dengan operan yang dilakukan oleh setiap dua pemain dengan berpasang-pasangan.

Baru Latihan Perdana, 2 Pemain Timnas Indonesia Langsung Cedera
Yance Sayuri ditandu keluar lapangan (sumber: IG @timnas.indonesia)

Tapi sayangnya, dari pantauan beberapa media yang meliput latihan terbuka tersebut, tampak dua punggawa skuad Garuda mengalami cedera. Dua pemain yang dimaksud adalah Nathan Tjoe-A-On dan Yance Sayuri.

Berdasarkan sumber yang diterima dari lapangan, Yance pada awalnya bersama rekan-rekannya melakukan latihan fisik dengan berlari mengelilingi lapangan. Namun di tengah proses latihan fisik tersebut, Yance terjatuh dan meringis kesakitan. Tim medis yang berada di tempat dengan segera memberikan perawatan.

Hal yang sama juga diderita bek sayap Nathan Tjoe-A-On. Fullback Swansea City ini merasa nyeri usai melakukan latihan fisik berlari. Tim dokter kemudian meminta Nathan untuk menepi ke tribun guna mendapatkan perawatan. Disebutkan, cedera yang menimpa Nathan tidak serius sehingga dirinya diharapkan bisa tampil di laga Timnas Indonesia berikutnya.

Baca Juga:  Usai Tahan Imbang Arab Saudi, STY Minta Suporter Padati GBK untuk Laga kontra Australia

Diketahui, pemusatan latihan ini digelar jelang tiga laga penting yang akan dimainkan Timnas Indonesia. Mereka dijadwalkan akan menjamu Timnas Tanzania di Stadion Madya Senayan dalam laga uji coba. Sesudah itu, anak asuh Shin Tae-yong ini akan kembali menjamu Irak dan Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta. Untuk laga melawan Irak dan Filipina, dia pertandingan ini bertajuk Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ronde kedua grup F.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Baru Latihan Perdana, 2 Pemain Timnas Indonesia Langsung Cedera yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid