Timnas Indonesia

Netizen Keluhkan Aksi ‘Cegil Fomo’ Ganggu Pemain Timnas Indonesia



NOBARTV.CO.ID Netizen keluhkan aksi cegil, Timnas Indonesia semakin dikenal banyak orang sejak mendatangkan pemain naturalisasi. Ketenaran tersebut berdampak pada kelakukan sebagian oknum ‘cegil’ yang suka sekali menguntit aktivitas mereka. Sampai-sampai, netizen merasa kesal dengan tingkah laku mereka.

Tak bisa dipungkiri, Timnas Indonesia pada era Shin Tae-yong mendapat perhatian dari banyak kalangan. Terlebih, sejak PSSI mendatangkan beberapa pemain naturalisasi ke Indonesia, skuad Garuda mendapat perhatian tidak hanya dari golongan yang memang sudah suka dengan sepak bola saja. Namun dari kalangan ‘perempuan’, juga menaruh perhatian yang cukup besar kepada mereka.

Jadi, di samping permainan Timnas Indonesia yang kini sudah semakin membaik, kehadiran pemain naturalisasi dengan wajah Eropa ini juga menjadi daya tarik utamanya. Sebut saja seperti Nathan Tjoe-A-On, Jay Idzes, hingga Rafael Struick. Sejak diresmikan sebagai WNI, follower para pemain ini mengalami lonjakan yang amat drastis. Dan lucunya, mereka yang menjadi follower baru tersebut adalah para perempuan yang sebelumnya tidak mengenal sepak bola Indonesia itu seperti apa.

Baca Juga:  Peringkat Terbaru Timnas Indonesia usai Tahan Imbang Arab Saudi

Alhasil, para perempuan yang kemudian sering disebut ‘cegil’ ini sering menguntit para pemain. Ketika mereka tiba di bandara, ketika berada di hotel, bahkan sampai keluarga sang pemain juga menjadi incaran mereka. Mirisnya, penguntitan ini terkesan buruk sebab mereka seringkali membuat risih para pemain dan keluarganya. Sebelumnya, Nathan sempat menghapus seluruh highlight di akun media sosialnya. Diduga, Nathan menjadi korban dari para cegil ini. Sebab bagaimana tidak, banyak hal-hal di luar sepak bola juga dikuliti oleh fans fomo tersebut. Singkatnya, para cegil terlalu ikut campur dan mengurusi privasi para pemain.

Netizen Keluhkan Aksi 'Cegil Fomo' Ganggu Pemain Timnas Indonesia
Rafael Struick, salah satu incaran suporter fomo Timnas Indonesia (sumber: IG @rafaelstruick)

Hal-hal yang dilakukan para cegil ini pun membuat banyak netizen merasa risih. Sebab apa yang sudah mereka lakukan termasuk dalam kategori menggangu. Atas dasar itu, pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 kali ini, PSSI melakukan pengamanan ketat di tempat para pemain menginap. Disebutkan, PSSI meminta bantuan aparat kepolisian untuk menjaga para pemain agar bisa fokus dalam pertandingan.

Baca Juga:  Usai Tahan Imbang Arab Saudi, STY Minta Suporter Padati GBK untuk Laga kontra Australia

“Tolong penjagaan diperketat, jauhkan para pemain kita dari cegil-cegil fomo yang mengganggu kenyamanan pemain,” pinta salah satu akun netizen.

“Stop Cegil Fomo! Hargai privasi tiap pemain!!” Balas netizen lainnya.

“Contoh orang Indonesia yang ngefans sama Timnas Indonesia karena ada pemain ganteng-ganteng,” tulis salah satu netizen dengan sedikit kesal.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Netizen Keluhkan Aksi ‘Cegil Fomo’ Ganggu Pemain Timnas Indonesia yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid