Timnas Indonesia

Media Vietnam Curigai STY atas Diubahnya Kick Off Indonesia vs Irak



NOBARTV.CO.ID Media Vietnam curigai STY, Media Vietnam bernama Soha melempar kritik kepada Shin Tae-yong. Mereka curiga lantaran jadwal pertandingan Timnas Indonesia vs Irak dimajukan.

Bulan depan (Juni 2024), Timnas Indonesia akan memainkan dua pertandingan penting melawan Irak dan Filipina. Kedua laga yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta ini bertajuk Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ronde kedua grup F. Menariknya, dua laga merupakan pertandingan terakhir dalam ronde kedua tersebut.

Alhasil, dua pertandingan ini akan berpengaruh terhadap nasib seluruh tim termasuk Indonesia. Jika skuad Garuda gagal menang di dua laga kandang ini, maka langkah mereka tidak akan menentu – apakah lolos ke ronde ketiga atau tidak. Namun jika Ivar Jenner dkk meraih satu kemenangan saja atas Irak atau Filipina, maka Timnas Indonesia dipastikan melaju ke ronde berikutnya (ke-tiga).

Baca Juga:  Head to head Indonesia U20 vs Timor Leste U20: Garuda Muda Terlalu Perkasa!

Hal ini dikarenakan Timnas Indonesia berada di peringkat kedua dengan catatan 7 poin. Sedangkan di posisi ke-tiga Vietnam baru mendapat tiga poin saja. Oleh karena itu, cukup dengan tambahan 3 poin lagi, maka skuad Garuda berhak mengunci satu tempat di ronde ke-tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Di balik itu, ada sesuatu yang cukup disorot jelang pertandingan melawan Irak esok. Ya, secara tiba-tiba, Shin Tae-yong meminta PSSI untuk mengubah jadwal pertandingan. Tadinya, skuad Garuda akan berhadapan dengan tim asal timur tengah itu pada 6 Juni 2024 – tepat pada malam hari. Namun kemarin, PSSI mengkonfirmasi bahwa pertandingan tersebut dimajukan ke sore hari. Sejauh ini, belum dijelaskan alasan di balik perubahan jadwal tersebut. Padahal, selama ini, Timnas Indonesia sangat jarang bermain di sore hari ketika menjadi tuan rumah.

Media Vietnam Curigai STY atas Diubahnya Kick Off Indonesia vs Irak
Aksi salah satu pemain Timnas Indonesia (sumber: IG @timnas.indonesia)

Baca Juga:  Jens Raven Cetak Gol Lagi, Garuda Muda Bungkam Timor Leste 3-1

Perubahan jadwal ini tak pelak menimbulkan tanda tanya besar. Salah satu media asal Vietnam, Soha bahkan mencurigai ada motif lain dari Shin sehingga ia memilih memindah jadwal pertandingan tersebut.

“Sangat bisa dimengerti bahwa pelatih Shin Tae-yong punya alasan untuk mempermainkan rekan senegaranya Kim Sang-sik di hari ia debut untuk tim nasional Vietnam,” tulis Soha.

Diketahui, pada malam hari di tanggal yang sama (6 Juni), Vietnam dijadwalkan akan menjamu Filipina. Di Timnas Vietnam, terdapat pelatih debutan asal Korea Selatan bernama Kim Sang-sik. Atas dimajukannya laga Indonesia vs Irak, Soha curiga jika Shin sedang memberikan tekanan kepada pelatih anyar Vietnam itu. Terlebih, jika Indonesia menang atas Irak di sore harinya, maka hampir dipastikan skuad Vietnam akan mendapat tekanan cukup besar dari pertandingan yang dimainkan sesudahnya.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Media Vietnam Curigai STY atas Diubahnya Kick Off Indonesia vs Irak yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid