Timnas Indonesia

Exco PSSI soal Masa Depan Timnas Indonesia: Tahun Mendatang Makin Menggila!

TOPIK BERITA :


NOBARTV.CO.ID Kata Exco soal masa depan , Salah satu anggota Exco PSSI Arya Sinulingga memprediksi masa depan Timnas Indonesia. Katanya, skuad Garuda akan semakin menggila di masa mendatang.

Timnas Indonesia jadi perbincangan hangat dalam kurun waktu beberapa tahun ke belakang. Setelah mendatangkan eks pelatih Timnas Korea Selatan Shin Tae-yong sebagai pelatih Indonesia, PSSI juga mendatangkan beberapa pemain keturunan yang kaya pengalaman.

Beberapa eks pemain Timnas Belanda dan Spanyol untuk kelompok umur – yang kebetulan memiliki darah keturunan Indonesia digaet oleh PSSI. Jordi Amat, Sandy Walsh, hingga Shayne Pattynama adalah beberapa di antara pemain keturunan yang pernah menjadi punggawa Timnas Belanda kelompok umur namun kini sudah berstatus sebagai pemain Indonesia.

Belum lagi dengan beberapa pemain baru seperti Jay Idzes, Thom Haye, Ragnar Oratmangoen, Nathan Tjoe-A-On dan yang kini sedang melakukan proses naturalisasi seperti Calvin Verdonk.

Baca Juga:  Sudah Rilis! Berikut Harga Tiket Indonesia vs Irak dan Filipina

Di balik kehadiran pemain naturalisasi itu, Timnas Indonesia juga dikenal dengan penampilan yang jauh dari performa sebelumnya. Sebagai contoh, mereka hanya kalah tipis dari Argentina 0-2 yang di mana Tim Tango baru saja menjadi kampiun di . Selain itu, Timnas Indonesia juga tampil impresif di dua even penting Piala Asia U23 2024 dan Piala Asia 2023.

Exco PSSI soal Masa Depan Timnas Indonesia: Tahun Mendatang Makin Menggila!
Para pemain Timnas Indonesia U-23 usai pertandingan (sumber: IG @afcasiancup)

Di Piala Asia 2023, skuad Garuda berhasil tembus ke babak 16 besar untuk pertama kalinya sedangkan di Piala Asia U23 2024, Ivar Jenner dkk mampu melaju hingga babak semifinal. Torehan positif itu belum ditambah dengan performa apik selama 2026 ini. Tergabung dalam grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, skuad Garuda untuk sementara waktu berada di peringkat kedua dan berpeluang lolos ke putaran berikutnya.

Baca Juga:  PSSI Ungkap Alasan Witan Tak Dipanggil ke Timnas Indonesia: Sedang Naik Haji!

Hal yang lebih membanggakan adalah skuad Garuda saat ini diisi oleh mayoritas pemain muda. Kedepannya, para pemain muda ini akan menjadi tulang punggung Timnas Indonesia di masa mendatang.

Hal inilah yang kemudian membuat salah satu anggota Exco PSSI Arya Sinulingga sangat yakin dengan kekuatan Timnas Indonesia di tahun-tahun berikutnya. Tanpa ragu, Arya menyebut masa depan Timnas Indonesia akan semakin menggila.

“Pemain Timnas Indonesia senior rata-rata usianya 23 tahun. Artinya dlm 5-6 tahun ke depan kita masih bisa bertarung dengan muda-muda,” kata Arya Sinulingga Sabtu (11/05) lalu.

“Mereka sekarang belum masa matangnya untuk usia pemain sepakbola. Indonesia kan matangnya 28 tahun. Jadi, masih ada ruang besar untuk makin matang dan bagus,” ucapnya menambahkan.

Dengan penuh optimis, ia yakin Timnas Indonesia akan berkembang pesat di masa yang akan datang.

“Saya yakin tahun tahun mendatang makin menggila,” pungkas pria yang juga staf Kementerian BUMN itu.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid