Timnas Indonesia

Legenda Timnas Australia Semangati Marselino: Kamu Akan Jadi Masa Depan Sepak Bola!



NOBARTV.CO.ID Marselino dapat sanjungan dari legenda Timnas Australia, Wonderkid Marselino Ferdinan mendapat pesan semangat dari legenda Australia Tim Cahill. Pesan tersebut disampaikan Cahill lewat sebuah video call bersama Marselino.

Piala Asia U23 2024 sudah selesai. Dalam even sepakbola yang digelar di Qatar ini, Ernando Ari dkk mengakhiri posisinya di peringkat keempat. Hasil tersebut didapatkan usai skuad Garuda muda kalah di laga semifinal dan kembali gagal memenangkan pertandingan atas Irak di perebutan tempat ketiga.

Posisi empat di Piala Asia U23 2024 membuat anak asuh Shin Tae-yong itu harus menjalani partai play off melawan Guinea U23. Ya, seperti yang diketahui, peringkat 1 sampai 3 Piala Asia U23 secara otomatis lolos ke even akbar Olimpiade Paris 2024. Sedangkan bagi tim berperingkat empat, mereka harus menjalani laga play off melawan Guinea. Dalam hal ini, Timnas Indonesia lah yang berhadapan dengan tim asal Afrika itu.

Baca Juga:  Menpora Usahakan Calvin Verdonk dan Jens Raven Debut di Laga kontra Irak

Sayangnya, di laga melawan Guinea, skuad Garuda muda lagi-lagi menelan kekalahan. Mereka takluk dengan skor akhir 1-0 lewat gol tunggal Ilaix Moriba. Hasil tersebut menutup peluang Garuda muda untuk bisa tampil di Olimpiade Paris. Dan kini, para pemain sudah berada di tanah air.

Legenda Timnas Australia Semangati Marselino: Kamu Akan Jadi Masa Depan Sepak Bola!
Aksi Marselino Ferdinan di Piala Asia U23 2024 (sumber: IG @timnas.indonesia)

Sekembalinya ke tanah air, salah satu punggawa Timnas Indonesia Marselino Ferdinan mengunggah sebuah video di akun media sosialnya. Video tersebut menampilkan dirinya bersama salah satu pemain legendaris Australia bernama Tim Cahill. Cahill dalam video tersebut tampak memberikan semangat kepada pemain muda KMSK Deinze itu.

Sebab tak bisa dipungkiri, Marselino adalah salah satu pemain yang paling disorot di Piala Asia U23 kemarin. Penampilan sang pemain di laga kontra Irak sangat disorot oleh banyak orang karena beberapa hal. Eks pemain Persebaya Surabaya itu dianggap bermain egois sehingga banyak menyia-nyiakan peluang emas. Alhasil, ia mendapat caci maki hingga sumpah serapah dari banyak orang.

Baca Juga:  Thom Haye Bicara soal Irak dan Beratnya Sesi Latihan Timnas Indonesia

Kemungkinannya, itu adalah hal yang membuat Cahill melakukan sambungan via video call dengan Marselino.

“My man dengarkan, apa yang kamu butuhkan di dalam dan luar lapangan, jangan ragu untuk hubungi saya. Saya di sini untukmu. Yang terpenting sekarang kamu menikmati sepak bola, latihan keras dan percaya,” ucap Tim Cahill kepada Marselino.

“Selamat untuk Indonesia [atas pencapaian di 2024]. Kamu adalah contoh yang baik dan akan jadi masa depan sepak bola,” tutupnya.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid