Timnas Indonesia

Indonesia Gantikan Mesir Ikuti Turnamen Toulon 2024 di Prancis



NOBARTV.CO.ID Skuad Garuda ambil bagian di Turnamen Toulon, Skuad Garuda muda akan kembali mengikuti even sepak bola tahunan bernama Turnamen Toulon. Indonesia bisa ambil bagian usai Mesir memilih untuk mengundurkan diri.

Piala Asia U23 2024 sudah berakhir. Dalam even sepak bola tertinggi di benua Asia untuk kelompok umur itu, Garuda muda mengakhiri posisinya sebagai juara keempat. Mereka takluk di partai semifinal dan juga gagal mengamankan peringkat ketiga.

Begitupun dengan play off Olimpiade Paris 2024. Dalam laga play off melawan Timnas Guinea U23, Ivar Jenner dkk dikalahkan dengan skor tipis 1-0. Kekalahan itu memastikan skuad Garuda muda tidak akan tampil di ajang multi even itu.

Tapi kabar baiknya, di waktu dekat ini, skuad Garuda untuk kelompok umur U-20 akan beraksi di even lain. Even tersebut adalah Turnamen Toulon yang akan digelar di Prancis. Dua tahun lalu (2022), Timnas Indonesia juga ambil bagian dalam even tersebut.

Baca Juga:  Respon Indra Sjafri soal Laga Timnas Indonesia U20 yang Sepi Penonton

Turnamen Toulon tahun ini merupakan edisi yang ke-50. Menariknya, keikutsertaan skuad Garuda sebetulnya tidak pernah direncanakan. Jadi, pada awalnya, Mesir adalah salah satu kontestan yang akan tampil di even tersebut. Namun karena negara asal Afrika itu memilih untuk mengundurkan diri, maka PSSI yang mendapat tawaran langsung menerima tawaran untuk menjadi salah satu peserta.

Rencananya, even ini akan digelar pada bulan depan – Juni 2024. Skuad Garuda muda sendiri dipastikan tergabung dalam grup B bersama Italia, Jepang, Panama, dan Ukraina.

Dalam turnamen sepak bola yang juga dikenal dengan nama Tournoi Maurice Revello ini, PSSI kemungkinan besar akan mengirim skuad Garuda muda asuhan Indra Sjafri. Indra sendiri menyambut baik keikutsertaan Indonesia. Dengan turut serta dalam even ini, maka persiapan skuadnya jelang Kualifikasi Piala Asia U20 mendatang jadi lebih matang.

Baca Juga:  Head to head Indonesia U20 vs Timor Leste U20: Garuda Muda Terlalu Perkasa!

Indonesia Gantikan Mesir Ikuti Turnamen Toulon 2024 di Prancis
Potret pemain Timnas Indonesia U20 di sebuah laga uji coba (sumber: IG @timnas.indonesia)

“Ya (benar event yang diikuti itu adalah Toulon),” kata Indra Sjafri.

“Kemarin pak Ketum sudah saya sampaikan ke beliau ada informasi dari sekretariat PSSI bahwa kami diundang oleh Toulon yang awalnya mereka tidak jadi undangan kami,” ujarnya menambahkan.

“Kami butuh pertandingan-pertandingan internasional dengan lawan yang sepadan. Untuk Kualifikasi (Piala Asia U20 2024) di bulan September nanti,” pungkasnya.

Berikut jadwal lengkap Indonesia di Turnamen Toulon 2024:

  • Selasa, 4 Juni: Indonesia vs Ukraina pukul 23.00 WIB
  • Kamis, 6 Juni: Indonesia vs Panama pukul 23.00 WIB
  • Sabtu, 8 Juni: Jepang vs Indonesia pukul 19.00 WIB
  • Rabu, 12 Juni: Italia vs Indonesia pukul 23.15 WIB
Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Indonesia Gantikan Mesir Ikuti Turnamen Toulon 2024 di Prancis yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid