Timnas Indonesia

Tanpa Ridho dan Hubner, Berikut Prediksi Line-Up Indonesia vs Guinea



NOBARTV.CO.ID Prediksi line-up Indonesia vs Guinea, Skuad Garuda dipastikan tidak diperkuat oleh Rizky Ridho dan Justin Hubner di laga melawan Guinea. Tanpa kehadiran keduanya, berikut Prediksi line-up skuad Garuda muda di laga play off Olimpiade Paris 2024 itu.

Malam ini, akan berhadapan dengan skuad Guinea di laga play off Olimpiade Paris 2024. Bertemunya kedua tim beda benua ini terjadi karena keduanya mendapatkan hasil buruk dalam turnamen terakhir yang diikutinya.

Pada Piala Asia U23 2024 kemarin, skuad Garuda muda mengakhiri posisinya sebagai juara keempat di bawah Jepang, Uzbekistan, dan Irak. Sedangkan Guinea, tim asal Afrika itu juga mengalami nasib yang sama. Ilaix Moriba dkk berstatus sebagai peringkat keempat dalam ajang U23 2023. Alhasil, kedua tim yang sama-sama berperingkat empat ini dipertemukan untuk memperebutkan satu tiket terakhir ke Olimpiade Paris 2024.

Bagi tim yang memenangkan pertandingan, maka mereka sudah ditunggu oleh tiga kontestan di grup A. Dalam grup A Olimpiade Paris 2024, sudah ada Prancis selaku tuan rumah dan Timnas Selandia Baru serta Amerika Serikat. Dan rencananya, duel untuk memperebutkan satu tiket ke ajang multi even tersebut akan digelar di Stade Pierre Pibarot.

Baca Juga:  Baru Latihan Perdana, 2 Pemain Timnas Indonesia Langsung Cedera

Tanpa Ridho dan Hubner, Berikut Prediksi Line-Up Indonesia vs Guinea
Rafael Struick di laga kontra Korea Selatan (sumber: IG @timnas.indonesia)

Tapi sayangnya, bagi skuad Garuda muda, anak asuh Shin Tae-yong itu akan bermain tidak dengan kekuatan terbaiknya. Dua pemain andalan di Piala Asia U23 kemarin dipastikan batal tampil. Kedua pemain yang dimaksud adalah Rizky Ridho dan Justin Hubner. Ridho absen karena ia masih dalam masa hukuman usai mendapat kartu merah langsung di laga kontra Uzbekistan. Adapun Hubner, pemain Cerezo Osaka ini absen karena tidak mendapat izin klub untuk bergabung dengan Timnas Indonesia.

Absennya dua pemain andalan yang sama-sama berposisi sebagai bek tengah ini jelas merupakan musibah bagi Garuda muda. Shin Tae-yong harus merotasi pemain demi menjaga lini belakang agar tetap seimbang. Sebelumnya, posisi Hubner dan Ridho tidak pernah tergantikan di lini tersebut.

Baca Juga:  TC Timnas Indonesia Akan Kedatangan Pemain Baru, Siapa Dia?

Kemungkinannya, Shin Tae-yong akan memasang tiga bek sejajar di laga vs Guinea nanti. Hanya satu pemain baru yang akan mengisi posisi bek tengah. Adalah Dewangga, bek asal PSIS Semarang yang baru bergabung itu besar kemungkinannya akan berduet dengan Muhammad Ferrari dan Komang Teguh. Ferrari dan Komang Teguh merupakan pelapis kedua di Piala Asia U23 kemarin.

Selain itu, Shin tampaknya masih mempercayakan penuh peran para pemain naturalisasi. Ivar Jenner, Rafael Struick, dan Nathan Tjoe-A-On akan masuk dalam perkiraan starting line-up. Begitu juga dengan Ernando Ari yang tak tergantikan di posisi penjaga gawang.

Berikut prediksi line-up Timnas Indonesia U23 vs Guinea:

Ernando Ari; Muhammad Ferarri, Komang Teguh, Alfeandra Dewangga; Fajar Fathur Rahman, Ivar Jenner, Nathan Tjoe-A-On, Pratama Arhan; Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman, Rafael Struick

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid