Timnas Indonesia

Cerezo Osaka Larang Justin Hubner Gabung Timnas Indonesia



NOBARTV.CO.ID Cerezo Osaka larang Hubner gabung Timnas U23, Usaha PSSI untuk menggaet Justin Hubner gabung dengan U23 tidak membuahkan hasil. Cerezo Osaka resmi melarang sang pemain bergabung dengan Timnas Indonesia.

Justin Hubner dipastikan gagal tampil di play off Olimpiade Paris 2024. Malam hari ini, skuad Garuda akan melawan tim asal Afrika Guinea U23 dalam ajang tersebut.

Seperti yang diketahui, laga penentuan bagi Timnas Indonesia untuk bisa tampil akan dimainkan pada malam hari ini. Bertempat di Stade Pierre Pibarot, skuad Garuda muda akan berhadapan dengan Guinea selaku peringkat keempat dalam ajang U23 tahun 2023 kemarin. Bagi tim yang memenangkan pertandingan, maka ialah yang berhak melaju ke ajang multi even tersebut. Pemenang di laga play off ini sudah ditunggu oleh tuan rumah Prancis, Selandia Baru, dan Amerika Serikat dalam grup A.

Tapi sayangnya, bagi skuad Garuda muda sendiri, mereka dipastikan tanpa kekuatan pemain intinya di laga ini. Bukan cuma satu saja. Namun tiga pemain andalan tidak akan tampil bersama skuad Garuda muda. Siapa saja mereka?

Baca Juga:  Resmi: PSSI Rilis Harga Tiket Indonesia vs Tanzania, Murah atau Kemahalan?

Pertama, skuad Garuda tidak akan diperkuat oleh Rizky Ridho. Pemain muda Persija Jakarta ini masih dalam masa hukuman usai mendapat kartu merah di semifinal Piala Asia U23 melawan Uzbekistan. Alhasil, ia harus absen di dua pertandingan secara berturut-turut.

Cerezo Osaka Larang Justin Hubner Gabung Timnas Indonesia
Justin Hubner dalam sesi wawancara (sumber: IG @justinhubner5)

Kedua, Timnas Indonesia tidak akan diperkuat oleh Elkan Baggott. Baggott pada Piala Asia U23 kemarin tidak ikut serta. Akibat absennya Rizky Ridho, PSSI sempat menghubungi Ipswich Town untuk memanggil sang pemain. Tapi sayang, usaha PSSI gagal sehingga pesepakbola dengan posisi bek tengah ini juga urung tampil.

Ketiga, Justin Hubner yang digadang-gadang akan tampil juga dipastikan gagal. Pemain Wolverhampton Wanderers yang tengah dipinjamkan ke klub Jepang Cerezo Osaka ini tidak mendapat restu untuk meninggalkan klub. Sejatinya, Justin tampil di seluruh pertandingan Indonesia di Piala Asia U23 kemarin. Pasca dikalahkan Irak dalam perebutan tempat ketiga, Justin pulang ke Cerezo. Alhasil, PSSI kembali melakukan lobi agar Cerezo mau melepas Justin untuk kedua kali. Sayangnya, pihak klub tidak mau melepas sang pemain.

Baca Juga:  Bakal Ikuti Turnamen Toulon Prancis, Berikut Daftar Pemain yang Dibawa Indra Sjafri

“Hubner memang tidak dilepas oleh Cerezo Osaka. Memang saya mengerti dari klubnya. Tetapi, ini pertandingan terakhir untuk lolos ke Olimpiade Paris,” kata Shin Tae-yong sebagaimana dilansir dari laman resmi PSSI.

“Jadi, sebenarnya saya sangat sedih dan sangat disayangkan karena Hubner tidak dilepas mengingat Timnas Indonesia U-23 tidak sering mendapatkan kesempatan untuk lolos ke Olimpiade Paris,” ujarnya menambahkan.

Sementara itu, Presiden Cerezo Osaka Hiroaki Morishima beberapa waktu lalu telah mengkonfirmasi kalau pihak klub mendapat permintaan dari PSSI. Permintaan tersebut terkait dengan izin agar bisa melepas Justin Hubner ke tim nasional. Tapi sayang, Hiroaki menolak permintaan tersebut.

“Saya menerima permintaan dari Asosiasi Indonesia (PSSI) untuk (Justin Hubner) diberangkatkan, namun saya secara resmi menolak permintaan tersebut beberapa hari yang lalu,” kata Morishima dikutip dari Nikkan Sports.

Alasan penolakan Cerezo, kata Hiroaki didasarkan pada alasan yang logis. Katanya, beberapa pemain inti Cerezo saat ini sedang mengalami cedera. Alhasil, ia tidak bisa melepas pemain yang baru dipinjamnya itu.

“Ada banyak pemain yang cedera (di Cerezo Osaka), dan dia saat ini sedang mempersiapkan pertandingan melawan Kobe,” pungkasnya.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid