Timnas Indonesia

Setelah Cerezo Osaka, Erick Thohir Coba Rayu Ipswich Town Agar Lepas Elkan Baggott ke Timnas Indonesia



NOBARTV.CO.ID Erick Thohir rayu Ipswich Town demi Elkan Baggott, Ketua Umum PSSI Erick Thohir kembali melakukan lobi kepada Ipswich Town demi mendatangkan Elkan Baggott ke U23. Sebelumnya, eks Presiden Inter Milan itu juga merayu Cerezo Osaka agar mau melepas Justin Hubner ke skuad Garuda muda.

Besok malam, Timnas Indonesia U23 akan memainkan laga penting dengan tajuk play off Olimpiade Paris 2024. Dalam laga play off ini, Ivar Jenner dkk akan bertemu dengan Timnas Guinea U23. Guinea U23 dan Indonesia U23 sendiri sama-sama meraih hasil yang kurang maksimal di turnamen terakhir yang diikutinya.

Seperti yang diketahui, skuad Timnas mengakhiri posisinya di peringkat keempat dalam ajang Piala Asia U23 2024. Di laga perebutan tempat ketiga, mereka dibungkam Irak dengan skor akhir 2-1. Begitupun dengan Guinea U23, tim asal Afrika itu juga finis di peringkat keempat pada ajang U23 2023.

Oleh karena itu, duel ini akhirnya bisa terjadi. Peringkat keempat Piala Asia U23 dipertemukan dengan peringkat keempat Piala Afrika U23 demi satu tiket terakhir ke Olimpiade Paris 2024. Pemenang di laga play off ini secara otomatis masuk ke grup A Olimpiade Paris bersama tuan rumah Prancis, Amerika Serikat, dan Selandia Baru.

Baca Juga:  Daftar Manajer Timnas Indonesia di Berbagai Kelompok Umur

Namun sayangnya, bagi skuad Garuda Indonesia, anak asuh Shin Tae-yong ini kehilangan beberapa pemain intinya jelang laga tersebut digelar. Kapten sekaligus bek tengah andalan Rizky Ridho dipastikan tidak tampil. Sang pemain mendapatkan kartu merah di laga semifinal melawan Uzbekistan (Piala Asia U23). Akibatnya, ia harus absen di dua pertandingan berturut-turut termasuk di laga melawan Guinea U23 esok malam.

Setelah Cerezo Osaka, Erick Thohir Coba Rayu Ipswich Town Agar Lepas Elkan Baggott ke Timnas Indonesia
Pesta kemenangan promosi Ipswich Town ke Liga Premier Inggris (sumber: IG @ipswichtown)

Selain dirinya, bek tengah lainnya Justin Hubner juga terancam batal tampil. Pemain muda Wolverhampton Wanderers yang sedang dipinjamkan ke Cerezo Osaka ini sedang berada di klubnya. Ia meninggalkan skuad begitu laga perebutan tempat ketiga Piala Asia U23 selesai digelar.

Atas hal tersebut, Ketua Umum PSSI Erick Thohir sudah mencoba cara untuk membuat Cerezo mau melepas pemainnya itu lagi. Bahkan, dikabarkan, bukan cuma Hubner saja, namun Erick baru-baru ini bercerita bahwa ia juga merayu klub Inggris Ipswich Town. Di Ipswich, terdapat satu pemain Timnas Indonesia yakni Elkan Baggott. Baggott pada Piala Asia U23 kemarin tak ikut ambil bagian karena sedang mengalami cedera. Namun kini, Baggott dikabarkan sudah pulih seperti sedia kala. Oleh sebab itu, PSSI berniat untuk kembali merayu klub tempat Baggott bermain.

Baca Juga:  Raport Pemain Abroad: Sandy – Justin Absen, Thom Haye dan Asnawi Bikin Assist

“Kita sedang mencoba menarik Baggott, karena di Bristol Rovers sudah tidak bermain. Ipswich Town juga sudah naik ke premier league,” kata Erick Thohir.

“Kita lagi coba merayu untuk bisa melepaskan. Hubner dan Baggott juga mau. Jadi, kalau ini bisa semua gabung di Paris, ini kekuatan penuh pertama kita selama ini. Ya, kita lihat kemungkinan-kemungkinan itu,” ujarnya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid