Liga Europa

Prediksi Leverkusen vs AS Roma Jumat 10 Mei 2024, Leg ke-2 Semifinal Liga Europa



NOBARTV.CO.ID Bayer Leverkusen vs Roma, pertandingan antara Leverkusen vs AS Roma akan hadir di leg ke-2 babak semifinal 2023-24, duel tersebut akan dimainkan di Stadion BayArena dan bisa disaksikan pada Jumat 10 Mei 2024 pukul 02.00 WIB.

Bayer Leverkusen mampu mencuri kemenangan di kandang AS Roma pada pertandingan leg pertama semifinal sebelumnya, diketahui bahwa Leverkusen bisa menang dengan skor 0-2 waktu itu.

Dua gol kemenangan Bayer Leverkusen di laga leg pertama sebelumnya dicetak oleh Florian Wirtz di menit ke-28 dan Robert Andrich di menit ke-73.

Dengan kemenangan meyakinkan di leg pertama tersebut, Bayer Leverkusen punya peluang besar untuk lolos ke babak final Liga Europa musim ini. Leverkusen hanya perlu bermain imbang 0-0 saja di leg kedua nanti untuk memastikan lolos ke babak final.

Di sisi lawan, AS Roma harus bekerja lebih keras di leg kedua nanti agar bisa lolos ke babak final. AS Roma perlu setidaknya menang dengan skor akhi 0-3 di laga leg kedua nanti guna memastikan tiket lolos ke final Liga Europa musim ini.

Sebelum menyaksikan keseruan pertandingan antara Leverkusen v AS Roma di Liga Europa, simak prediksi skor, line up, H2H, serta statistik kedua tim berikut.

Potret pemain Leverkusen melakukan selebrasi (SC: Instagram @bayer04fussball)
Potret pemain Leverkusen melakukan selebrasi (SC: Instagram @bayer04fussball)

Prediksi Line Up

Leverkusen: Kovar; Tapsoba, Tah, Hincapie; Frimpong, Andrich, Xhaka, Grimaldo; Wirtz, Adli; Schick

AS Roma: Svilar; Celik, Mancini, Smalling, Spinazzola; Cristante, Paredes, Pellegrini; Dybala, Lukaku, El Shaarawy

Preview Pertandingan

Dilansir dari Flashscore, dalam head to head lima pertemuan terakhir antara AS Roma dan Bayer Leverkusen, AS Roma menunjukkan performa lebih baik dengan dua kemenangan, sementara Bayer Leverkusen hanya mampu mencatat satu kemenangan.

Pertandingan terbaru antara kedua tim terjadi pada tanggal 3 Mei 2024 dalam kompetisi Liga Europa (EL), di mana Bayer Leverkusen memenangkan pertandingan dengan skor akhir 2-0.

Dalam statistik lima pertandingan terakhirnya, Bayer Leverkusen mencatat dua kemenangan dan tiga hasil imbang. Mereka baru saja menelan kekalahan telak 5-1 dari Eintracht Frankfurt dalam pertandingan Bundesliga setelah sebelumnya meraih kemenangan 2-0 atas AS Roma dalam pertandingan Europa League.

Di sisi lain, AS Roma mencatat satu kemenangan, dua hasil imbang, dan dua kekalahan dalam lima pertandingan terakhirnya. Mereka baru saja bermain imbang 1-1 dengan Juventus di pertandingan terakhirnya.

Pertandingan leg kedua babak semifinal Liga Europa 2023-24 antara Bayer Leverkusen dan AS Roma akan menjadi momen krusial bagi kedua tim. Bayer Leverkusen sukses mencuri kemenangan di leg pertama dengan skor 0-2 di kandang AS Roma, menciptakan keunggulan yang signifikan untuk lolos ke final. Dua gol kemenangan diciptakan oleh Florian Wirtz dan Robert Andrich, mengukuhkan posisi Leverkusen sebagai favorit.

Meskipun AS Roma harus bekerja lebih keras untuk membalikkan keadaan, peluang mereka untuk lolos masih terbuka. Roma perlu menang dengan skor minimal 0-3 di leg kedua untuk memastikan tiket ke final. Dengan tekad dan keinginan untuk bangkit, Roma akan menampilkan performa terbaik mereka untuk menghadapi tantangan tersebut.

Dalam statistik pertemuan terakhir, AS Roma menunjukkan performa yang lebih baik dengan dua kemenangan dalam lima pertemuan terakhir. Namun, Leverkusen menguasai leg pertama dengan meyakinkan. Dengan momentum dari kemenangan sebelumnya, Leverkusen berada dalam posisi yang menguntungkan. Meski begitu, Roma tidak akan menyerah begitu saja dan siap memberikan perlawanan sengit untuk mencari tiket ke final.

Prediksi Skor Akurat

Apabila menilik pada prediksi line up yang akan ditampilkan, head to head, serta statistik kedua tim dalam beberapa pertandingan terakhir, laga Liga Europa 2023-24 antara Bayer Leverkusen v AS Roma diprediksi bakal berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Bayer Leverkusen.

Link Streaming Leverkusen vs AS Roma

Bagi kamu pecinta sepakbola khususnya laga Liga Europa 2023-24 dan ingin menyaksikan Bayer Leverkusen versus AS Roma, kamu dapat menyaksikan langsung pertandingan tersebut secara online melalui tools di bawah ini.

Ferdian Indarto

Seorang penulis artikel yang juga suka futsal dan nonton sepakbola, terutama Liga-liga top dunia. Liga favoritnya adalah liga Inggris dan pemain bintang favoritnya seorang Sergio Aguero.