Timnas Indonesia

Resmi: Laga Indonesia vs Guinea akan Disiarkan Langsung TV Nasional



NOBARTV.CO.ID Laga Indonesia vs Guinea disiarkan tv nasional, Laga play off Olimpiade Paris 2024 antara Indonesia vs Guinea akan disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi Indonesia. Kabarnya, RCTI akan menyiarkan laga hidup mati bagi skuad Garuda muda itu.

Sejatinya, laga Indonesia vs Guinea tidak pernah direncanakan sama sekali. Bahkan, pertandingan yang mempertemukan dua tim beda benua ini baru dipastikan beberapa waktu yang lalu. Kepastian bertemunya kedua tim dikarenakan Indonesia – dalam ajang Piala Asia U23 2024 kemarin gagal memenangkan pertandingan melawan Timnas Irak.

Jadi, beberapa waktu lalu, skuad Garuda muda asuhan Shin Tae-yong tampil di Piala Asia U23 2024. Even ini sendiri merupakan ajang debutan bagi skuad Garuda muda. Artinya, dalam beberapa edisi sebelumnya, tak pernah turut serta sama sekali.

Namun menariknya, di even debutnya ini, skuad Timnas Indonesia tampil sangat baik. Selama fase grup, Ivar Jenner dkk sukses menumbangkan Australia U23 dan Yordania U23 sehingga membuat mereka lolos ke babak perempatfinal. Dan di babak perempatfinal ini, mereka lagi-lagi membuat kejutan dengan memulangkan Timnas Korea Selatan U23.

Baca Juga:  Tujuh Pemain Keturunan Diboyong Indra ke Turnamen Toulon Prancis

Tapi sayangnya, begitu memasuki babak semifinal, langkah Timnas Indonesia terjegal oleh Uzbekistan. Anak asuh Timur Kapadze itu membuat langkah skuad Garuda terhenti sampai di sana. Marselino Ferdinan dkk gagal melaju ke babak final usai dikalahkan sang lawan dengan skor akhir 2-0. Kekalahan ini membuat Garuda muda terpaksa ambil bagian untuk memperebutkan peringkat ketiga melawan Irak.

Resmi: Laga Indonesia vs Guinea akan Disiarkan Langsung TV Nasional
Aksi Ivar Jenner di laga kontra Irak (sumber: IG @ivarjnr)

Sekadar diketahui, peringkat 1, 2, dan 3 dalam Piala Asia U23 2024 ini secara otomatis akan menjadi wakil Asia di Olimpiade Paris 2024. Oleh karena itu, laga melawan Irak adalah salah satu opsi bagi Timnas Indonesia untuk bisa tampil di ajang multi even tersebut. Tapi sayang, mereka lagi-lagi takluk di perebutan tempat ketiga. Skuad Irak membuat Indonesia gagal melaju ke Olimpiade Paris lewat jalur Piala Asia U23 2024. Dan kini, anak asuh Shin Tae-yong itu masih menyisakan satu kesempatan lagi untuk bisa lolos ke Olimpiade Paris. Caranya adalah dengan memenangkan pertandingan play off melawan Guinea selaku peringkat keempat U23 2023.

Baca Juga:  PSSI Ungkap Alasan Witan Tak Dipanggil ke Timnas Indonesia: Sedang Naik Haji!

Maka atas dasar itulah, skuad Garuda pada akhirnya dihadapkan dengan tim asal benua Afrika ini. Siapapun pemenang di laga ini, maka mereka lah yang berhak lolos ke Olimpiade Paris 2024 sekaligus menemani tiga tim se-sama benua. Jika Indonesia sukses mengalahkan Guinea, maka skuad Garuda akan membersamai Jepang, Uzbekistan, serta Irak ke even tersebut. Begitupun sebaliknya jika Guinea yang justru berhasil membungkam Timnas Indonesia.

Kabar baiknya, duel yang akan digelar secara tertutup tanpa penonton di Stade Pierre Pibarot ini bisa disaksikan secara langsung oleh seluruh suporter Timnas Indonesia. Laga tersebut direncanakan akan disiarkan langsung oleh salah satu stasiun televisi swasta Indonesia yakni RCTI. Selain secara langsung, para suporter juga bisa menyaksikan duel hidup mati ini secara live streaming.

Berikut jadwal play off Olimpiade Paris 2024 antara Indonesia vs Guinea:

  • Venue: Stadion Pierre Pibarot (Prancis)
  • Tanggal: Kamis, 9 Juni 2024
  • Waktu: 18.00 WIB
  • Siaran langsung: RCTI
  • Live streaming: Vision+

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid