Timnas Indonesia

PSSI-nya Guinea Tunjuk Pelatih Tim Senior untuk Hadapi Indonesia di Play Off Olimpiade Paris 2024



NOBARTV.CO.ID FFGB tunjuk Kaba Diawara sebagai pelatih Guinea U23, Laga play off Olimpiade Paris 2024 sudah di depan mata. Jelang duel Indonesia vs Guinea itu, FFGB meminta pelatih senior Guinea Kaba Diawara untuk membesut tim muda asal benua Afrika itu.

Laga penentuan nasib bagi Indonesia dan Guinea sudah berada di depan mata. Dalam waktu dekat ini, keduanya akan saling bertemu di laga play off Olimpiade Paris 2024. Laga ini akan digelar di Stade Pierre Pibarot, Perancis. Saat ini, kedua tim – Indonesia dan Guinea sudah berada di negara tersebut. Keduanya sudah siap untuk memenangkan pertandingan demi satu tiket ke Olimpiade Paris 2024.

Bertemunya dua tim beda benua ini bisa terjadi karena Indonesia dan Guinea finis di peringkat empat dalam even yang baru saja diikutinya. Skuad Garuda finis sebagai peringkat keempat dalam ajang Piala Asia U23 2024. Sedangkan Guinea, mereka mengakhiri kiprahnya di posisi keempat di ajang U23 2023.

Baca Juga:  Timnas U20 Terbang ke Como untuk Persiapan TC Jelang Turnamen Toulon Prancis

Oleh karena itu, kedua tim dipertemukan dalam laga penentuan untuk bisa tampil di ajang multi even Olimpiade Paris 2024. Sedangkan peringkat 1 sampai 3 untuk Piala Asia U23 dan Piala Afrika U23, keenamnya secara otomatis lolos ke Olimpiade tanpa mengikuti laga play off seperti Indonesia dan Guinea.

Dikabarkan, kedua tim sudah mempersiapkan skuadnya dengan semaksimal mungkin. Shin Tae-yong masih mempercayakan alumni 2024 untuk laga melawan Guinea. Bahkan, dua pemain baru yakni Elkan Baggott dan Alfeandra Dewangga diminta terbang ke Prancis jelang duel melawan Guinea.

PSSI-nya Guinea Tunjuk Pelatih Tim Senior untuk Hadapi Indonesia di Play Off Olimpiade Paris 2024
Kaba Diawara di sesi latihan Timnas Guinea U23
(sumber: IG @feguifootofficiel)

Dan menariknya, dari sisi Guinea U23 sendiri, Federasi Sepakbola Guinea atau disingkat FFGB justru melakukan perombakan dari sisi kepelatihan. Selain memanggil pemain abroadnya dari berbagai benua, FFGB untuk sementara meminta pelatih Timnas Guinea senior untuk membesut skuad Guinea U23 di laga play off kontra Indonesia. Hal ini menunjukkan kalau sang lawan tidak mau kecolongan sedikitpun. Dari keputusan tersebut, kita bisa melihat betapa seriusnya FFGB mempersiapkan laga play off ini.

Baca Juga:  Soal Kesehatan Pemainnya, Dokter Timnas Indonesia Sebut STY seperti Dosen, Apa Artinya?

Awalnya, Timnas Guinea U23 dipegang oleh Morlaye Cisse. Namun posisi sang pelatih kini digantikan oleh Kaba Diawara. Bersama Timnas Guinea senior, Kaba Diawara mencatatkan hasil yang cukup impresif. Ditunjuk sebagai pelatih sejak Oktober 2021, Diawara telah meraih 12 kali kemenangan dari 28 laga yang dimainkan.

Selain punya modal bagus bersama tim senior Guinea, penunjukkan Kaba Diawara juga dikarenakan beberapa pemain senior Guinea turut dibawa ke laga play off ini. Sebut saja seperti Ilaix Moriba hingga Aguibou Camara.

Berikut jadwal play off Olimpiade Paris 2024:

  • Guinea vs Indonesia
  • Stadion Pierre Pibarot (Prancis)
  • Kamis, 9 Juni 2024
  • 18.00 WIB
  • Siaran langsung: RCTI
  • Live streaming: Vision+

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid