Timnas Indonesia

PSSI Sumbang 10 Persen Hasil Penjualan Tiket Indonesia Vs Palestina ke Rakyat Palestina

NOBARTV NEWS – PSSI dan Pemerintah Kota Surabaya akan menyumbangkan 10 persen dari total penjualan tiket Indonesia versus Palestina untuk para rakyat Palestina.

Sebagaimana diketahui, satu minggu lagi, Indonesia akan memainkan laga perdananya dalam ajang FIFA Matchday di bulan Juni ini. Dijadwalkan, pada minggu depan atau tanggal 14 Juni mendatang, skuad Timnas Indonesia akan menjamu tim asal timur tengah Palestina di (GBT) Surabaya.

Selain melawan Palestina, anak asuh Shin Tae-yong itu juga akan berhadapan dengan Timnas Argentina beberapa hari sesudahnya atau pada tanggal 19 Juni 2023. Untuk laga melawan Argentina, PSSI sudah mulai menjual tiketnya sejak hari Senin (05/06) kemarin dan berturut-turut selama tiga hari yang akan berakhir pada hari ini (Rabu 07/06).

Adapun untuk laga melawan Timnas Palestina, PSSI akan membuka penjualan tiket untuk laga tersebut pada hari ini. Dalam keterangannya, PSSI membagi tiket untuk laga tersebut ke dalam dua kategori. Dua kategori tersebut adalah VIP dan ekonomi. Untuk VIP, PSSI membanderol tiket tersebut seharga Rp250.000. Sedangkan untuk kategori ekonomi, jumlahnya jauh lebih murah yakni senilai Rp100.000 saja. Total jumlah tiket yang telah disiapkan PSSI adalah 40 ribu.

Menariknya, 10 persen dari total harga penjualan tiket tersebut akan disumbangkan kepada rakyat Palestina. PSSI dan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya sudah membahas hal tersebut – dan keduanya sepakat untuk menetapkan nominal uang yang akan mereka sumbangkan.

“Yang pasti kami mempunyai kesepakatan,” kata Erick Thohir dilansir dari laman resmi PSSI.

“PSSI dan Pemerintah Daerah akan menyumbangkan 10 persen dari penjualan tiket (Indonesia vs Argentina) untuk perjuangan rakyat Palestina,” tambah pria yang diketahui menjabat sebagai Menteri BUMN itu.

Di laga melawan Timnas Palestina nanti, Erick Thohir berharap untuk serius menghadapi lawannya. Meskipun saat ini sang lawan berada di peringkat 100 besar FIFA, namun eks Inter Milan itu meminta anak asuh Shin Tae-yong bermain baik – untuk mendapatkan poin sebanyak-banyaknya.

“Untuk Palestina, harus serius mendapatkan poin. Sama dengan Argentina,” katanya lagi.

Erick benar-benar berharap dkk mampu menjungkalkan mereka. Ia juga menekankan agar jangan sampai skuad Garuda dipermalukan di kandang sendiri. Daripada hal tersebut terjadi, Erick meminta mereka untuk tidak usah bermain.

“Kalau untuk dipermalukan ya tidak usah main. Hasilnya apa pun, harus memberikan yang terbaik,” katanya memungkasi.

Photo of Lalu Getar

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment