Timnas Indonesia

PSSI Jatim Klaim Persiapan Indonesia Vs Palestina seperti Laga Final

NOBARTV NEWS – PSSI Jawa Timur mengkalim persiapan ajang antara Timnas Indonesia dan Palestina bagaikan sebuah laga final.

Sebagaimana diketahui, pada bulan Juni ini, skuad Garuda akan memainkan dua pertandingan internasional dalam ajang . Dua laga tersebut adalah melawan Timnas Palestina dan Argentina. Laga melawan Argentina akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) . Untuk laga melawan juara itu, PSSI pusat bertindak sebagai penyelenggara sekaligus pengelola. Rencananya, laga tersebut akan dihelat pada 19 Juni 2023.

Sementara itu, laga melawan Timnas Palestina akan dihelat di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya pada tanggal 14 Juni 2023. Sesuai dengan lokasi pertandingan, untuk pengelola laga tersebut, PSSI pusat memberikan kewenangannya kepada Asprov Jawa Timur. Segala sesuatu yang terkait dengan laga tersebut, dari tiket hingga perizinan akan dipegang oleh PSSI Jawa Timur.

Dalam keterangannya baru-baru ini, Ketua Asprov PSSI Jawa Timur Ahmad Riyadh mengkalim pihaknya sudah menyiapkan laga tersebut dengan semaksimal mungkin. Bahkan, laga melawan tim asal timur tengah itu disiapkan bagaikan laga final.

“Persiapan menghadapi tanggal 14 [Juni] dengan Palestina, persiapannya ya maksimal. Persiapannya seperti bermain mau final,” kata Ahmad Riyadh di Surabaya, Kamis kemarin.

Persiapan yang sudah dilakukan PSSI Jawa Timur adalah persiapan berupa fasilitas latihan. Diketahui, sebelum laga tersebut digelar, Shin Tae-yong sudah memanggil 26 pemain untuk mengikuti TC tersebut. Ke-26 pemain tersebut akan mengikuti pemusatan latihan di Surabaya sejak tanggal 6 setelah dikumpulkan satu hari sebelumnya.

Lebih lanjut, kata Ahmad Riyadh lagi, meskipun sudah menyiapkan fasilitas lainnya dengan maksimal, namun ada satu hal yang belum tuntas dikerjakan olehnya. Satu hal tersebut terkait dengan perizinan dari pihak kepolisian. Kata Riyadh, perizinan pertandingan masih dalam tahap proses.

“Semuanya sudah sangat siap. Kalau perizinan [dalam tahap] proses. Masih proses karena ada liburan ini,” paparnya menambahkan.

Adapun pandangannya terkait laga melawan Palestina nanti, Ahmad Riyadh yang juga berstatus sebagai anggota ini berharap skuad Garuda meraih kemenangan. Dengan kemenangan tersebut, maka peringkat Timnas Indonesia dipastikan akan naik di rangking FIFA. Sebelumnya, pada FIFA Matchday Maret kemarin, peringkat FIFA Timnas Indonesia naik dua strip usai bertemu dengan Timnas Burundi sebanyak dua kali. Di dua laga tersebut, Marc Klok dkk meraih satu kali kemenangan dan satu laga lainnya berakhir imbang.

“Dukung ya, kita harus menang supaya rangking kita naik. Karena Palestina di atas kita rangkingnya,” ujarnya memungkasi.

Photo of Lalu Getar

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid