Timnas Indonesia

PSSI Harap Rafael Struick dan Ivar Jenner Tetap Berkarir di Eropa

NOBARTV NEWS – Ivar Jenner dan tinggal selangkah lagi jadi pemain Timnas . Meski nantinya kedua pemain tersebut sudah resmi menyandang status WNI, namun PSSI tetap berharap keduanya tetap berkarir di Eropa.

Seperti yang diketahui, PSSI baru saja memastikan bahwa satu dari tiga pemain keturunan yakni Justin Hubner batal untuk dinaturalisasi. PSSI tidak menjelaskan secara spesifik alasan pembatalan itu. PSSI hanya menerangkan bahwa ada syarat yang diminta oleh pihak Justin Hubner agar tetap melanjutkan proses naturalisasi. Dan sayangnya, PSSI tidak bisa memenuhi syarat tersebut. Oleh sebab itu, proses naturalisasi itu pun dibatalkan.

“Jadi kami tidak melanjutkan untuk melakukan naturalisasi terhadap Justin Hubner karena ada permintaan dari sana yang tidak bisa kami penuhi,” kata beberapa hari lalu.

“Kami gak mau ngomong karena memang ada permintaan yang kami gak bisa penuhi ke Justin Hubner,” ujarnya menambahkan.

Untungnya, dibatalkannya status Justin tersebut tak berpengaruh terhadap proses naturalisasi dua pemain lainnya Ivar Jenner dan . Dua pemain muda yang saat ini sama-sama berkarir di Liga Belanda itu tetap teguh untuk melanjutkan proses naturalisasi.

Kabarnya, begitu Justin Hubner gagal dinaturalisasi, PSSI langsung mengirim berkas naturalisasi atas nama Ivar Jenner dan Rafael Struick itu ke Kemenpora. Setelah dari Kemenpora, maka berkas tersebut akan kembali dikirim ke Kemensetneg. Setelah itu, Ivar Jenner dan Rafael Struick tinggal menunggu waktu untuk mengikuti sumpah WNI. Proses tersebut ditargetkan sudah selesai pasca lebaran kali ini.

Kemarin, dalam sesi konferensi pers yang diikuti oleh Erick Thohir dan salah satu anggota exco-nya Arya Sinulingga, dua tokoh PSSI tersebut berharap agar nantinya, jika kedua pemain itu sudah resmi sebagai WNI, keduanya tetap bermain di Eropa.

Diketahui, saat ini Ivar Jenner bermain untuk FC U-21 sedangkan Rafael Struick bermain dengan klub divisi kedua Liga Belanda ADO Den Haag.

“Ya, kita pengen mereka berkarier disana. Kalau ada klub kita sanggup, ya bebas untuk mereka,” kata anggota Exco PSSI Arya Sinulingga.

Kata Arya Sinulingga, kompetisi di Eropa jelas lebih baik dari dalam negeri sehingga keduanya diharapkan tetap bermain di sana.

“Mereka kalau di Eropa dapat kompetisi lebih bagus dan baik,” ujarnya menambahkan.

Musim ini, Ivar Jenner sudah bermain sebanyak 8 kali di ajang Keuken Kampioen Divisie atau divisi kedua Liga Belanda. Adapun Rafael Struick, pemain 20 tahun yang berposisi sebagai striker itu baru bermain sebanyak dua kali di kompetisi yang sama dengan Ivar Jenner.

Photo of Lalu Getar

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment