Presiden FAM: Timnas Brasil Ingin Bertarung, Tapi Saya Tidak Mau!

Presiden FAM: Timnas Brasil Ingin Bertarung, Tapi Saya Tidak Mau!

NOBARTV NEWS – Presiden FAM atau Federasi Sepakbola Malaysia sesumbar menyebut negaranya mendapatkan tawaran untuk melakukan uji coba dengan Timnas Brasil. Namun kata Hamidin Mohd Amin selaku Presiden FAM, pihaknya belum mau menerima tawaran tersebut.

Seperti yang diketahui, kedatangan Timnas Argentina ke Indonesia membuat publik sepakbola tanah air gempar. Tidak hanya Indonesia saja, namun sepakbola Asia Tenggara juga ikut-ikutan heboh dengan laga tersebut. Media asal Malaysia, Thailand, dan Vietnam menjadi tiga media luar negeri yang turut memberitakannya.

Dan baru-baru ini, Presiden FAM Hamidin Mohd Amin seolah tengah menanggapi negara tetangga yakni Indonesia yang akan berhadapan dengan Timnas Argentina di FIFA Matchday bulan ini. Katanya, FAM mendapatkan tawaran untuk beruji coba dari tim kuat seperti Argentina. Negara yang dimaksud olehnya adalah Brasil. Akan tetapi FAM tidak mau menerima tawaran tersebut karena sebuah alasan.

Menurutnya, skuad Harimau Malaysia (julukan Timnas Malaysia) belum waktunya untuk berhadapan dengan tim sekelas Brasil atau Argentina. Selain itu, pelatih mereka Kim Pan-gon juga belum mau bertemu dengan mereka.

“Brasil ingin bertarung [lawan Malaysia waktu di Dewan FIFA] tetapi saya tidak mau karena ini bukan waktunya. Saya bisa melakukannya jika saya ingin menunjukkan [popularitas[ tetapi ini bukan waktunya dan Pan Gon tidak mau,” kata Hamidin Mohd Amin dilansir dari Berita Harian.

Walaupun demikian, FAM tak menutup mata jika nantinya Timnas Malaysia dan Brasil berjumpa dalam laga uji coba. Hanya saja, untuk saat ini waktunya belum tepat.

“Kami dan Brasil sama-sama anggota Dewan FIFA, tapi waktunya belum, mungkin nanti jika waktunya tepat. Kalau mereka bermain untuk popularitas, mungkin mereka bisa mendapatkan orang lain,” katanya menambahkan.

Seolah sedang menyindir, Hamidin mengkalim kalau Timnas Brasil sendiri yang menawarkan uji coba dengan mereka. Tentunya, kalimat ini sangat berbeda dengan Timnas Indonesia yang diketahui mengeluarkan banyak cuan hanya untuk mendatangkan Lionel Messi dkk. Selain itu, kata Hamidin lagi, skuad yang dimiliknya saat ini tidak cukup ‘realistis’ untuk berhadapan dengan tim sekelas juara dunia seperti Timnas Argentina.

“Saya memiliki hubungan yang baik dengan Argentina juga dan mereka mengundang kami tetapi Pan Gon tidak mau. Jika Anda ingin memiliki persahabatan, Anda harus memiliki tim yang realistis,” kata Hamidin menutupi.

Oleh sebab itulah, pada FIFA Matchday Juni ini, FAM memutuskan untuk berhadapan dengan dua tim yang tak terlalu kuat seperti yang akan dilawan skuad Garuda. Dijadwalkan, anak asuh Kim Pan-gon itu akan berhadapan dengan dua negara yaitu Kepulauan Solomon (14/06) dan Papua Nugini (20/06).

Penulis:
Editor: Andri Yarusman

Dapatkan berita & prediksi bola terupdate dari kami dengan mendownload APK NOBARTV NEWS di Google Playstore | Google News.

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ].Β Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Responses

Comments are closed.