Hasil Laga Persebaya vs Persib
Hasil Laga vs Persib

NOBARTV NEWS – Laga Big Match antara vs Persib di berakhir dengan skor 1-3 untuk kemenangan Persib Bandung.

Laga yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada Jumat 17 Juni tersebut berlangsung sangat seru dan menarik.

Tiga gol kemenangan Persib Bandung dicetak oleh , Nick Kuipers, dan Ciro Alves, sementara satu gol Surabaya dicetak oleh Leo Lelis.

Ulasan Laga Persebaya vs Persib

Persebaya Surabaya: Andhika R, Leo Lelis, Dandi Maulana, Dani, Arizky Wahyu, , Denny Agus, Alwi Slamat, Alta Ballah, Januar Eka R, Supriadi

Persib Bandung: Fitrul Dwi Rustapa, Henhen Herdiana, Nick Kuipers, Abdul Aziz, , Zalnando, N, , David da Silva, Ciro Alves, Febri Hariyadi

Laga antara Persebaya vs Persib berlangsung cukup seru, ditambah lagi keramaian supporter yang mendukung langsung kedua tim di stadion menambah keseruan pertandingan.

Kedua tim sama-sama mengambil inisiatif serangan sejak awal laga. Baik Persebaya Surabaya maupun Persib Bandung tampak ingin meraih gol pertama.

Pada akhirnya, gol pertama berhasil dicetak Persebaya Surabaya. Tim berjuluk Bajol Ijo tersebut mampu mencetak gol setelah mendapat hadiah tendangan penalti, Leo Lelis yang ditunjuk sebagai eksekutor mampu mencetak gol.

Berita Terkait:  Live Streaming Persib vs Bhayangkara FC BRI Liga 1 Pekan 23, Big Match Papan Atas

Ketinggalan satu gol, Persib Bandung tampak langsung tancap gas untuk membalas, hasilnya pada menit ke 25 berhasil mencetak gol untuk Persib Bandung. Sayangnya, harus mendapat perawatan medis usai mencetak gol karena mengalami benturan dengan pemain Persebaya saat menyundul bola.

Sepuluh menit berselang, tepatnya di menit ke 35, Persib Bandung kembali mencetak gol. Nick Kuipers mampu mencetak gol melalui sundulan untuk Persib Bandung usai memanfaatkan umpan dari rekan setimnya.

Persib Bandung tampak sangat bergairah di babak pertama. Di sisi lain, Persebaya berusaha mencetak gol balasan namun selalu gagal, babak pertama pun ditutup dengan skor 1-2 untuk kemenangan Persib Bandung.

Pada babak kedua, Persib Bandung dan Persebaya Surabaya bermain cukup menarik, kedua tim saling jual beli serangan namun alur serangan lebih dominan Persib Bandung.

Hingga memasuki menit akhir, pertandingan seakan-akan bakal berakhir dengan skor 1-2, namun menariknya di menit akhir Ciro Alves berhasil mengejutkan penonton di Stadion Gelora Bandung Lautan Api setelah berhasil mencetak gol untuk Persib Bandung.

Ciro Alves berhasil mengecoh bek Persebaya, kemudian melepaskan tendangan keras yang gagal ditahan Persebaya. Usai mencetak gol tersebut, Ciro Alves tampak menangis haru.

Berita Terkait:  Live Streaming Barito Putera vs Madura United Piala Presiden 2022 Grup B

Hingga peluit akhir dibunyikan wasit, skor akhir 1-3 untuk kemenangan Persib Bandung pun tidak berubah.

Statistik Akhir Laga Persebaya vs Persib

Menilik pada statistik akhir laga, Persebaya Surabaya tampak unggul dalam hal penguasaan bola. Di sisi lain, Persib Bandung lebih unggul dalam hal menciptakan peluang.

Persebaya Surabaya diketahui mampu mencatat 54 persen penguasaan bola (409 passing dan 80 persen akurasi passing), sementara itu Persib Bandung hanya mencatat 46 persen penguasaan bola (349 passing dan 78 persen akurasi passing).

Dalam hal menciptakan peluang, Persib Bandung mampu melakukan 20 kali tendangan ke gawang (8 kali on target), sementara itu Persebaya Surabaya melakukan 13 kali tendangan ke gawang (3 kali on target).

Berkat kemenangan di laga melawan Persebaya ini, Persib Bandung saat ini menduduki peringkat pertama di Grup C dengan total 4 poin hasil dari 2 laga. Sementara itu, Persebaya Surabaya menduduki peringkat ketiga di Grup C dengan 1 poin hasil dari 2 laga.

Pada pertandingan selanjutnya, Persib Bandung dijadwalkan bertanding melawan , sementara itu Persebaya Surabaya dijadwalkan bertanding melawan Bali United pada lanjutan Piala Presiden .